Selasa, 22 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

VIRAL DI MEDSOS
Senin, 19 Juni 2017 03:09 WIB

Wartawan LKBN Antara Jadi Korban Kekerasan Oknum Aparat


Foto dan video tindak mekerasan yang dilakukan kelompok oknum aparat keamanan terhadap wartawan LKBN Antara viral di Medsos

Bisnisnews.id-Kekerasan terhadap wartawan yang dilakukan sekelompok oknum aparat keamanan kembali terulang.

Kali ini korbannya adalah Ricky Prayoga,  wartawa  LKBN Antara saat akan meliput kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2017).

Yoga mengungkapkan, dirinya diseret secara paksa oleh beberapa oknum Brimob saat akan mengantre di sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di lokasi tersebut pada pukul 15.00 WIB.

Kata Yoga, saat  itu dirinya akan mengantre untuk melakukan transaksi di sebuah ATM, dan ia berdiri di belakang beberapa orang Sales Promotion Girl (SPG) yang juga ikut mengantre.  Kemudian ada beberapa oknum Brimob yang sedang duduk-duduk dekat lokasi tersebut.

"Tadinya mau antre tapi tidak jadi. Terus ada anggota yang duduk melihat ke arah SPG kemudian melihat saya. Saya diam saja, namun anggota itu mendekat dan menanyai saya. Sempat sampai ngatain saya dengan kata-kata yang saya tak tahu apa artinya, tapi menurut teman itu kasar," ungkapnya

Setelah itu, lanjut Yoga, oknum Brimob bernama Adam bersama tiga temannya mencoba menggiring ke pos keamanan layaknya sedang menggiring pelaku kriminal. Oknum itu pun melakukan kekerasan kepada Ricky dengan memukul kepala bagian belakang dan mencekik menggunakan lengan hingga mencoba membanting tubuh Ricky.

"Kondisi fisik saya baik-baik, tapi adalah beberapa nyeri mungkin karena ada yang tertarik atau mengenai sesuatu dari pakaian mereka," ujarnya.

Setelah itu, Yoga menuturkan, mereka pun dimediasi di ruang media center dan keadaan pun menjadi kondusif setelah seorang anggota Brimob senior hadir untuk mendamaikan kedua belah pihak.

"Saya sudah bersalaman. Setelah kejadian saya sempat kembali ke ATM dan tidak melihat mereka lagi," katanya kemudian mengatakan akan pulang bersama rekan-rekan wartawan olahraga karena masih merasa trauma. (Ari)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Agustus 2017
ASIAN GAMES
Bendera Indonesia Terbalik, Situs Web Malaysia Diserang

Bisnisnews.id - Peretas Indonesia mengklaim telah menyerang beberapa situs web Malaysia karena bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan acara olah raga regional. Kesalahan tersebut memicu kemarahan di Indonesia selama . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Agustus 2017
KECELAKAAN KAPAL
Kapal AS Tabrakan Dengan Kapal Tanker, 10 Awak Hilang

Bisnisnews.id - Kapal rudal USS John S. McCain yang rusak signifikan pada lambungnya merapat pada Senin 21 Agustus di pangkalan angkatan laut Singapura setelah tabrakan dengan kapal tanker minyak. Beberapa kapal dari beberapa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Agustus 2017
KAMPANYE KESELAMATAN
Kerjasama Yang Baik Dapat Menurunkan Angka Kecelakaan

Bisnisnews.id-Persiapan yang baik akan mengurangi resiko kecelakaan, sehingga perlu ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan instansi terkait lainnya. "Pelaksanaan Kampanye ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan bentuk . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Agustus 2017
IBADAH HAJI 2017
Satu Jamaah Calon Haji Palopo Meninggal Dunia

Bisnisnews.id-Abdul Ghani bin Abdul Hamid, jemaah calon haji Indonesia asal Sulawesi Tengah meninggal dunia di Mekkah Arab Saudi, Sabtu 19/8/3017 pukul 19.30 waktu setempat. Abdul Ghani Bin Abdul Hafid Tang (69) jamaah Kloter . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Agustus 2017
BALAP SEPEDA
GPN 2017 Dapat Apresiasi Walikota Dan Masyarakat Palopo

Binisnews.id - Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 diharapkan bisa membangkitkan semangat beroleharaga masyarakat Palopon, Sulawesi Selatan. Selain untuk kesehatan, melalui kegiatan ini masyarakat bisa meningkatkan rasa kebersamaan.GPN . . .
Selengkapnya