Rabu, 18 Oktober 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

VIRAL DI MEDSOS
Senin, 19 Juni 2017 03:09 WIB

Wartawan LKBN Antara Jadi Korban Kekerasan Oknum Aparat


Foto dan video tindak mekerasan yang dilakukan kelompok oknum aparat keamanan terhadap wartawan LKBN Antara viral di Medsos

Bisnisnews.id-Kekerasan terhadap wartawan yang dilakukan sekelompok oknum aparat keamanan kembali terulang.

Kali ini korbannya adalah Ricky Prayoga,  wartawa  LKBN Antara saat akan meliput kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2017).

Yoga mengungkapkan, dirinya diseret secara paksa oleh beberapa oknum Brimob saat akan mengantre di sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di lokasi tersebut pada pukul 15.00 WIB.

Kata Yoga, saat  itu dirinya akan mengantre untuk melakukan transaksi di sebuah ATM, dan ia berdiri di belakang beberapa orang Sales Promotion Girl (SPG) yang juga ikut mengantre.  Kemudian ada beberapa oknum Brimob yang sedang duduk-duduk dekat lokasi tersebut.

"Tadinya mau antre tapi tidak jadi. Terus ada anggota yang duduk melihat ke arah SPG kemudian melihat saya. Saya diam saja, namun anggota itu mendekat dan menanyai saya. Sempat sampai ngatain saya dengan kata-kata yang saya tak tahu apa artinya, tapi menurut teman itu kasar," ungkapnya

Setelah itu, lanjut Yoga, oknum Brimob bernama Adam bersama tiga temannya mencoba menggiring ke pos keamanan layaknya sedang menggiring pelaku kriminal. Oknum itu pun melakukan kekerasan kepada Ricky dengan memukul kepala bagian belakang dan mencekik menggunakan lengan hingga mencoba membanting tubuh Ricky.

"Kondisi fisik saya baik-baik, tapi adalah beberapa nyeri mungkin karena ada yang tertarik atau mengenai sesuatu dari pakaian mereka," ujarnya.

Setelah itu, Yoga menuturkan, mereka pun dimediasi di ruang media center dan keadaan pun menjadi kondusif setelah seorang anggota Brimob senior hadir untuk mendamaikan kedua belah pihak.

"Saya sudah bersalaman. Setelah kejadian saya sempat kembali ke ATM dan tidak melihat mereka lagi," katanya kemudian mengatakan akan pulang bersama rekan-rekan wartawan olahraga karena masih merasa trauma. (Ari)

Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Serangan Mematikan  "Drone"  di Pakistan, 26 Pejuang Taliban Tewas

Bisnisnews.id-Serangan pesawat tanpa awak milik Amerika di sebuah kompleks yang digunakan oleh jaringan Haqqani yang bermarkas di Taliban menimbulkan banyak korban. Selasa sore (17/10/2017) dilaporkan, tercatat 26 orang tewas. Serangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 18 Oktober 2017
PENDAPATAN NEGARA
Pariwisata Penyumbang Devisa Terbesar di 2019

Bisnisnews.id-Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan sektor pariwisata Indonesia diproyeksikan menjadi penghasil devisa terbesar pada 2019 dengan nilai mencapai 24 miliar dolar AS melampaui sektor migas dan minyak kelapa sawit . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 18 Oktober 2017
Gaya "Unik" Sandiaga Uno di Acara Syukuran  ....

Bisnisnews.id-Keunikan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dalam acara Selametan Jakarta, saat dirinya sengaja mencopot satu per satu atribut pakaian dinas upacara (PDU) yang dikenakannya. Kemudian Sandi memberikan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 17 Oktober 2017
TOL LAUT
KM Sabuk Nusantara 93 Milik Ditjen Hubla Diluncurkan

Bisnisnews.id-Steadfast Marine  selesaikan pembangunan kapal perintis ke tujuh dari 13 kapal pesanan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Masing-masing type 1200 GT  dan 2000 GT dengan total . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 17 Oktober 2017
RETORIKA
Korut : Perang Rudal Dapat Dimulai Kapan Saja

Bisnisnews.id - Wakil Duta Besar PBB untuk Korea Utara memperingatkan Senin 16 Oktober bahwa situasi di semenanjung Korea telah mencapai titik sentuh dan perang nuklir dapat terjadi kapan saja. Kim In-ryong mengatakan kepada . . .
Selengkapnya