Senin, 25 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / / Berita

MEDIA SOSIAL
Rabu, 28 Juni 2017 02:26 WIB

Pengguna Facebook Mencapai Dua Miliar


Media sosial facebook mencatat sejarah menembus dua miliar pengguna

Bisnisnews.id - Jaringan media sosial Facebook mencatat sejarah. Lebih dari seperempat populasi dunia sekarang menggunakan Facebook setiap bulan.

"Sampai pagi ini, komunitas Facebook sekarang resmi dua miliar orang," kata pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Tonggak sejarah datang hanya 13 tahun setelah jaringan tersebut didirikan oleh Zuckerberg saat ia berada di Harvard. Dia  keluar dari universitas setelah meluncurkan situs jejaring sosial global.

Raksasa internet tersebut mengumumkan telah memiliki satu miliar pengguna bulanan pada bulan Oktober 2012. Ini  berarti telah melipatgandakan jumlah penggunanya hanya dalam waktu kurang dari lima tahun.

Pertumbuhan perusahaan yang terus berlanjut akan membingungkan para kritikus yang telah lama meramalkan bahwa pertumbuhan jaringan sosial akan melambat karena saingannya seperti Snapchat mencuri penggunanya.

Awal tahun ini, Facebook mengingatkan bahwa pertumbuhan pendapatan iklan akan melambat. Meskipun demikian, ambisi Zuckerberg tetap besar.

Dia mengatakan kepada USA Today bahwa firma tersebut tidak membuat banyak perubahan setelah menembus angka dua miliar karena  masih belum terhubung dengan semua orang.

"Yang sangat kami pedulikan adalah bisa menghubungkan semua orang," katanya.

Pertumbuhan pesat perusahaan tersebut telah menekan kemampuannya untuk memoderasi konten kekerasan dan ilegal yang diposkan di situsnya.

Insiden profil tinggi terbaru melibatkan seorang pria di AS yang memposting video dirinya ke situs tersebut, menunjukkan dia menembak dan membunuh seorang pria tua.

Bulan lalu Facebook mengatakan telah mempekerjakan 3.000 orang tambahan untuk memoderasi konten di situsnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 25 September 2017
TRAGEDI KEMANUSIAAN
Memberi Makan Ribuan Pengungsi,  Bangladesh Berharap Bantuan Internasional

Bisnisnews.id-Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, Filippo Grandi mengatakan, saat ini Bangladesh sangat membutuhkan bantuan internasional, untuk memberi makan dan melindungi 436.000 orang Rohingya yang telah meninggalkan Myanmar . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
AIRNAV INDONESIA
Gunung Agung Status AWAS, Sejumlah Penerbangan ke Bali Akan Dialihkan 

Bisnisnews.id-Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) akan mengalihkan sejumlah rute penerbangan tujuan bandara I Gusti Ngurahrai Bali ke sejumlah bandara, menyusul ancaman letusan . . .
Selengkapnya

 

Opini  -  Minggu, 24 September 2017
Nobar Pertandingan  KPK Vs DPR,  Makin Tegang ....

Oleh: Baba Makmun Penulis adalah wartawan senior, tinggal di kawasan Pejaten Timur Jaksel. Bisnisnews.id-Ibarat tengah nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola, 'duel' Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lawan Komisi Pemberantasan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 24 September 2017
SATWA LANGKA
Tiongkok  Pinjamkan  Giant Panda ke  Indonesia Untuk Dikembangbiakan

Bisnisnews.id-Tiongkok pinjamkan sepasang satwa Giant Panda kepada pemerintah Indonesia untuk dikembangbiakan di Taman Safari Indonesia. Giant Panda merupakan salah satu satwa kategori Appendix I CITES yang merupakan satwa endemik . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 24 September 2017
TES RUDAL
AS Tuduh Iran Dan Korut Kerjasama Kembangkan Nuklir

Bisnisnews.id - Presiden Trump menuduh Iran berkolaborasi dengan Korea Utara untuk memperkuat teknologi rudal mereka dalam tweet-nya pada Sabtu 23 Agustus, mengkritik kesepakatan nuklir 2015 antara AS, Iran dan lima negara kuat . . .
Selengkapnya