Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / / Berita

MEDIA SOSIAL
Rabu, 28 Juni 2017 02:26 WIB

Pengguna Facebook Mencapai Dua Miliar


Media sosial facebook mencatat sejarah menembus dua miliar pengguna

Bisnisnews.id - Jaringan media sosial Facebook mencatat sejarah. Lebih dari seperempat populasi dunia sekarang menggunakan Facebook setiap bulan.

"Sampai pagi ini, komunitas Facebook sekarang resmi dua miliar orang," kata pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Tonggak sejarah datang hanya 13 tahun setelah jaringan tersebut didirikan oleh Zuckerberg saat ia berada di Harvard. Dia  keluar dari universitas setelah meluncurkan situs jejaring sosial global.

Raksasa internet tersebut mengumumkan telah memiliki satu miliar pengguna bulanan pada bulan Oktober 2012. Ini  berarti telah melipatgandakan jumlah penggunanya hanya dalam waktu kurang dari lima tahun.

Pertumbuhan perusahaan yang terus berlanjut akan membingungkan para kritikus yang telah lama meramalkan bahwa pertumbuhan jaringan sosial akan melambat karena saingannya seperti Snapchat mencuri penggunanya.

Awal tahun ini, Facebook mengingatkan bahwa pertumbuhan pendapatan iklan akan melambat. Meskipun demikian, ambisi Zuckerberg tetap besar.

Dia mengatakan kepada USA Today bahwa firma tersebut tidak membuat banyak perubahan setelah menembus angka dua miliar karena  masih belum terhubung dengan semua orang.

"Yang sangat kami pedulikan adalah bisa menghubungkan semua orang," katanya.

Pertumbuhan pesat perusahaan tersebut telah menekan kemampuannya untuk memoderasi konten kekerasan dan ilegal yang diposkan di situsnya.

Insiden profil tinggi terbaru melibatkan seorang pria di AS yang memposting video dirinya ke situs tersebut, menunjukkan dia menembak dan membunuh seorang pria tua.

Bulan lalu Facebook mengatakan telah mempekerjakan 3.000 orang tambahan untuk memoderasi konten di situsnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya