Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / / Berita

MEDIA SOSIAL
Rabu, 28 Juni 2017 02:26 WIB

Pengguna Facebook Mencapai Dua Miliar


Media sosial facebook mencatat sejarah menembus dua miliar pengguna

Bisnisnews.id - Jaringan media sosial Facebook mencatat sejarah. Lebih dari seperempat populasi dunia sekarang menggunakan Facebook setiap bulan.

"Sampai pagi ini, komunitas Facebook sekarang resmi dua miliar orang," kata pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Tonggak sejarah datang hanya 13 tahun setelah jaringan tersebut didirikan oleh Zuckerberg saat ia berada di Harvard. Dia  keluar dari universitas setelah meluncurkan situs jejaring sosial global.

Raksasa internet tersebut mengumumkan telah memiliki satu miliar pengguna bulanan pada bulan Oktober 2012. Ini  berarti telah melipatgandakan jumlah penggunanya hanya dalam waktu kurang dari lima tahun.

Pertumbuhan perusahaan yang terus berlanjut akan membingungkan para kritikus yang telah lama meramalkan bahwa pertumbuhan jaringan sosial akan melambat karena saingannya seperti Snapchat mencuri penggunanya.

Awal tahun ini, Facebook mengingatkan bahwa pertumbuhan pendapatan iklan akan melambat. Meskipun demikian, ambisi Zuckerberg tetap besar.

Dia mengatakan kepada USA Today bahwa firma tersebut tidak membuat banyak perubahan setelah menembus angka dua miliar karena  masih belum terhubung dengan semua orang.

"Yang sangat kami pedulikan adalah bisa menghubungkan semua orang," katanya.

Pertumbuhan pesat perusahaan tersebut telah menekan kemampuannya untuk memoderasi konten kekerasan dan ilegal yang diposkan di situsnya.

Insiden profil tinggi terbaru melibatkan seorang pria di AS yang memposting video dirinya ke situs tersebut, menunjukkan dia menembak dan membunuh seorang pria tua.

Bulan lalu Facebook mengatakan telah mempekerjakan 3.000 orang tambahan untuk memoderasi konten di situsnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya