Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Gaya Hidup / / Berita

Rabu, 28 Juni 2017 02:26 WIB

Pengguna Facebook Mencapai Dua Miliar


Media sosial facebook mencatat sejarah menembus dua miliar pengguna

Bisnisnews.id - Jaringan media sosial Facebook mencatat sejarah. Lebih dari seperempat populasi dunia sekarang menggunakan Facebook setiap bulan.

"Sampai pagi ini, komunitas Facebook sekarang resmi dua miliar orang," kata pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Tonggak sejarah datang hanya 13 tahun setelah jaringan tersebut didirikan oleh Zuckerberg saat ia berada di Harvard. Dia  keluar dari universitas setelah meluncurkan situs jejaring sosial global.

Raksasa internet tersebut mengumumkan telah memiliki satu miliar pengguna bulanan pada bulan Oktober 2012. Ini  berarti telah melipatgandakan jumlah penggunanya hanya dalam waktu kurang dari lima tahun.

Pertumbuhan perusahaan yang terus berlanjut akan membingungkan para kritikus yang telah lama meramalkan bahwa pertumbuhan jaringan sosial akan melambat karena saingannya seperti Snapchat mencuri penggunanya.

Awal tahun ini, Facebook mengingatkan bahwa pertumbuhan pendapatan iklan akan melambat. Meskipun demikian, ambisi Zuckerberg tetap besar.

Dia mengatakan kepada USA Today bahwa firma tersebut tidak membuat banyak perubahan setelah menembus angka dua miliar karena  masih belum terhubung dengan semua orang.

"Yang sangat kami pedulikan adalah bisa menghubungkan semua orang," katanya.

Pertumbuhan pesat perusahaan tersebut telah menekan kemampuannya untuk memoderasi konten kekerasan dan ilegal yang diposkan di situsnya.

Insiden profil tinggi terbaru melibatkan seorang pria di AS yang memposting video dirinya ke situs tersebut, menunjukkan dia menembak dan membunuh seorang pria tua.

Bulan lalu Facebook mengatakan telah mempekerjakan 3.000 orang tambahan untuk memoderasi konten di situsnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya