Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / / Berita

MEDIA SOSIAL
Rabu, 28 Juni 2017 02:26 WIB

Pengguna Facebook Mencapai Dua Miliar


Media sosial facebook mencatat sejarah menembus dua miliar pengguna

Bisnisnews.id - Jaringan media sosial Facebook mencatat sejarah. Lebih dari seperempat populasi dunia sekarang menggunakan Facebook setiap bulan.

"Sampai pagi ini, komunitas Facebook sekarang resmi dua miliar orang," kata pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Tonggak sejarah datang hanya 13 tahun setelah jaringan tersebut didirikan oleh Zuckerberg saat ia berada di Harvard. Dia  keluar dari universitas setelah meluncurkan situs jejaring sosial global.

Raksasa internet tersebut mengumumkan telah memiliki satu miliar pengguna bulanan pada bulan Oktober 2012. Ini  berarti telah melipatgandakan jumlah penggunanya hanya dalam waktu kurang dari lima tahun.

Pertumbuhan perusahaan yang terus berlanjut akan membingungkan para kritikus yang telah lama meramalkan bahwa pertumbuhan jaringan sosial akan melambat karena saingannya seperti Snapchat mencuri penggunanya.

Awal tahun ini, Facebook mengingatkan bahwa pertumbuhan pendapatan iklan akan melambat. Meskipun demikian, ambisi Zuckerberg tetap besar.

Dia mengatakan kepada USA Today bahwa firma tersebut tidak membuat banyak perubahan setelah menembus angka dua miliar karena  masih belum terhubung dengan semua orang.

"Yang sangat kami pedulikan adalah bisa menghubungkan semua orang," katanya.

Pertumbuhan pesat perusahaan tersebut telah menekan kemampuannya untuk memoderasi konten kekerasan dan ilegal yang diposkan di situsnya.

Insiden profil tinggi terbaru melibatkan seorang pria di AS yang memposting video dirinya ke situs tersebut, menunjukkan dia menembak dan membunuh seorang pria tua.

Bulan lalu Facebook mengatakan telah mempekerjakan 3.000 orang tambahan untuk memoderasi konten di situsnya. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya