Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

PENGARUH EKSTERNAL
Rabu, 05 Juli 2017 08:40 WIB

Rupiah Diprediksi Bakal  Terus Melemah  



Bisnisnews.id -  Pelepasan misil rudal Korea Utara dan naiknya nilai dolar AS menjadi pemicu sulitnya Rupiah menguat. Nilai tukar Rupiah diperkirakan berada pada kisaran level support 13.415 dan resisten 13.395.

Pengaruh lain peluncuran misil Korea Utara yang telah menyulut ketegangan juga ikut mempengaruhi indeks saham  Asia.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada mengakui, bahwa ketegangan politik kawasan berpengaruh besar terhadap nilai tukar  mata uang di Asia.

" Meningkatnya potensi ketegangan politik kawasan berpengaruh," kata, Rabu (5/7/2017).

Pengaruh lain yang ikut menyulut ialah
pernyataan Bank Sentral Australia yang telah diantisipasi sebelumnya berimbas pada pelemahan dolar Australia.

Kondisi itu makin menambah terdepresiasinya sejumlah mata uang Asia dan sekitarnya terhadap dolar AS dan Rupiah pun ikut terkena imbasnya.

Pengaruh eksternal yang menyebabkan melemahnya nilai tukar Rupiah itu juga diprediksi akan terus berlanjut. Dimana permintaan dolar AS  akan meningkat setelah di pekan sebelumnya mengalami pelemahan.

Pengaruh positsif dalam negeri juga tidak berpengaruh banyak untuk mendongkrak nilai tukar Rupiah.

Pergerakan dolar AS  yang cenderung menguat dibarengi harga minyak mentah yang kembali melemah membuat laju Rupiah berpotensi kembali tertahan.

Diperkirakan Rupiah akan bergerak dengan kisaran support 13.420 dan resisten 13.369. (Adhitio/Syam S)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya