Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

BANTUAN
Jumat, 14 Juli 2017 08:14 WIB

Telkom Salurkan Dana CSR Day ke DOES University



Vice President Corporate Communication Arif Prabowo (tengah) menyerahkan bantuan CSR Telkom kepada Does University sebuah sekolah ilustrated animasi gratis yang diterima oleh Erix Seokamti sebesar 150 juta (kanan) dan Founder Blood life Valencia Meike Randa (kiri) pada acara CSR Day di Jakarta, Kamis (13/07/2017). CSR Day ini dalam rangka untuk menyambut Ulang Tahun Telkom yang ke-52. (BN/Hedi Suryono)

Bisnisnews.id-Telkom CSR Days salurkan bantuan kepada individu dan komunitas pendidikan gratis, DOES University, yang dinilai berhasil menginsipirasi lingkungannya, mencetak individu-individu inovatif, kreatif serta mandiri.

Penyalurn bantuan yang berlangsung sejak Rabu dan Kamis, 12-13 Juli 2017 itu, diantaranya diberikan kepada Erix Soekamti, yang dikenal sebagai personel band Endank Soekamti asal Yogyakarta.

Erix Soekamti saat ini dikenal sebagai anak muda Yogyakarta yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pengembangan anak pendidikan melalui pendirian DOES University. DOES University merupakan sekolah gratis untuk mencetak individu-individu yang inovatif, kreatif serta mandiri.

Fokus DOES University pada pelatihan animasi, compositor, dan 3D modeller. Proses belajar di DOES University menggunakan sistem karantina selama 6 bulan, seluruh keperluan siswa (tempat tinggal, alat dan media belajar, serta kebutuhan sehari-hari seperti, makan dan minum selama menempuh pelajaran) ditanggung DOES University.

Pendanaan DOES University diusahakan sendiri oleh Erix yang antara lain diperoleh dari penjualan merchandise yang merupakan hasil kolaborasi dengan banyak perajin di sekitar Yogyakarta, seperti cincin perak, tas, topi, dan lain-lain. Dengan demikian ekonomi sekitar pun turut bergerak.

Selain gratis, DOES University juga akan menyediakan guru-guru yang kompeten di bidangnya. Beberapa public figure menjadi pengajar di DOES University. DOES University angkatan pertama pada tahun 2015 diikuti oleh 10 siswa yang berlatar belakang berbeda dan berasal dari berbagai daerah, seperti Yogkayarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Bali, dan lain-lain.

Kedepannya, Erix berkomitmen ingin menghasilkan Siswa DOES University yang berkualitas dan dapat menghasilkan karya yang mendunia Selain itu, Erix juga membuat kurikulum pendidikan untuk satu tahun. DOES University sendiri lebih mengembangkan inovasi dan kreativitas. Dalam pandangan Erix kreativitas memberikan efek kepada komunitas, lingkungan dan industri sekitar.

Salah satu kreativitas DOES University adalah dalam pemanfaatan media sosial, berkat aktivitasnya sebagai Vloger, Erix Soekamti dan DOES University kini semakin dikenal. Berkat usaha Erix Soekamti yang ingin mengajar tanpa memandang latar belakang seseorang, membuat Erix menjadi salah satu penerima bantuan pada Telkom CSR Days 2017. (Hedi Suryono)

 

 

Baca Juga

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
BOLA
Messi Terancam Angkat Koper dari Russia

Bisnisnews.id - Argentina terancam angkat koper dari Piala Dunia 2018. Hal tersebut menyusul kekalahan pahit saat menghadapi Kroasia dengan skor besar 0-3 pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018).   Berstatus . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya