Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

BANTUAN
Jumat, 14 Juli 2017 08:14 WIB

Telkom Salurkan Dana CSR Day ke DOES University



Vice President Corporate Communication Arif Prabowo (tengah) menyerahkan bantuan CSR Telkom kepada Does University sebuah sekolah ilustrated animasi gratis yang diterima oleh Erix Seokamti sebesar 150 juta (kanan) dan Founder Blood life Valencia Meike Randa (kiri) pada acara CSR Day di Jakarta, Kamis (13/07/2017). CSR Day ini dalam rangka untuk menyambut Ulang Tahun Telkom yang ke-52. (BN/Hedi Suryono)

Bisnisnews.id-Telkom CSR Days salurkan bantuan kepada individu dan komunitas pendidikan gratis, DOES University, yang dinilai berhasil menginsipirasi lingkungannya, mencetak individu-individu inovatif, kreatif serta mandiri.

Penyalurn bantuan yang berlangsung sejak Rabu dan Kamis, 12-13 Juli 2017 itu, diantaranya diberikan kepada Erix Soekamti, yang dikenal sebagai personel band Endank Soekamti asal Yogyakarta.

Erix Soekamti saat ini dikenal sebagai anak muda Yogyakarta yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pengembangan anak pendidikan melalui pendirian DOES University. DOES University merupakan sekolah gratis untuk mencetak individu-individu yang inovatif, kreatif serta mandiri.

Fokus DOES University pada pelatihan animasi, compositor, dan 3D modeller. Proses belajar di DOES University menggunakan sistem karantina selama 6 bulan, seluruh keperluan siswa (tempat tinggal, alat dan media belajar, serta kebutuhan sehari-hari seperti, makan dan minum selama menempuh pelajaran) ditanggung DOES University.

Pendanaan DOES University diusahakan sendiri oleh Erix yang antara lain diperoleh dari penjualan merchandise yang merupakan hasil kolaborasi dengan banyak perajin di sekitar Yogyakarta, seperti cincin perak, tas, topi, dan lain-lain. Dengan demikian ekonomi sekitar pun turut bergerak.

Selain gratis, DOES University juga akan menyediakan guru-guru yang kompeten di bidangnya. Beberapa public figure menjadi pengajar di DOES University. DOES University angkatan pertama pada tahun 2015 diikuti oleh 10 siswa yang berlatar belakang berbeda dan berasal dari berbagai daerah, seperti Yogkayarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Bali, dan lain-lain.

Kedepannya, Erix berkomitmen ingin menghasilkan Siswa DOES University yang berkualitas dan dapat menghasilkan karya yang mendunia Selain itu, Erix juga membuat kurikulum pendidikan untuk satu tahun. DOES University sendiri lebih mengembangkan inovasi dan kreativitas. Dalam pandangan Erix kreativitas memberikan efek kepada komunitas, lingkungan dan industri sekitar.

Salah satu kreativitas DOES University adalah dalam pemanfaatan media sosial, berkat aktivitasnya sebagai Vloger, Erix Soekamti dan DOES University kini semakin dikenal. Berkat usaha Erix Soekamti yang ingin mengajar tanpa memandang latar belakang seseorang, membuat Erix menjadi salah satu penerima bantuan pada Telkom CSR Days 2017. (Hedi Suryono)

 

 

Baca Juga

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya