Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

BENCANA
Sabtu, 15 Juli 2017 20:15 WIB

Kembali Terjadi, Belasan Kapal Nelayan Hangus Terbakar



tribunjateng/yayan isro roziki

Bisnisnews.id-Kebakaran kapal kembali terulang, kali ini api melumat habis Belasan kapal cantrang milik nelayan di Pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah, pada Sabtu (15/7/2017) siang, satu orang dikhabarkan meninggal dunia.

Sebelumnya, Jumat  (14/7/2017) kebakaran menimpa kapal pesiar jenis Yacht milik sepasang wisatawan manca negara asal Australia  di perairan Maumere. Penumoabf berhasil selamat karena mompat ke laut tapi kapalnya habis terlumat api dan tenggelam.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan  Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan petugas  kesulitan melakukan evakuasi karena jalan sempit untuk menuju lokasi kebakaran.

Dikatakan, satu-satunya akses jalan ke lokasi adalah lewat Sungai Juwana. Kelengkapan peralatan juga menjadi kendala dalam proses pemadaman.

Para petugas dan nelayan berupaya menyingkirkan kapal-kapal yang  belum terbakar agar tidak dilumat si jago merah.

Kebakaran itu terjadi di alur sungai di Kecamatan Juwana, Pati, Jateng, sekitar pukul 13.50 WIB. Kebakaran diduga akibat proses las di salah satu kapal. (Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya