Senin, 24 Juli 2017

Home/ Nasional / Kesra / Berita

Sabtu, 15 Juli 2017 20:15 WIB

Kembali Terjadi, Belasan Kapal Nelayan Hangus Terbakar



tribunjateng/yayan isro roziki

Bisnisnews.id-Kebakaran kapal kembali terulang, kali ini api melumat habis Belasan kapal cantrang milik nelayan di Pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah, pada Sabtu (15/7/2017) siang, satu orang dikhabarkan meninggal dunia.

Sebelumnya, Jumat  (14/7/2017) kebakaran menimpa kapal pesiar jenis Yacht milik sepasang wisatawan manca negara asal Australia  di perairan Maumere. Penumoabf berhasil selamat karena mompat ke laut tapi kapalnya habis terlumat api dan tenggelam.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan  Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan petugas  kesulitan melakukan evakuasi karena jalan sempit untuk menuju lokasi kebakaran.

Dikatakan, satu-satunya akses jalan ke lokasi adalah lewat Sungai Juwana. Kelengkapan peralatan juga menjadi kendala dalam proses pemadaman.

Para petugas dan nelayan berupaya menyingkirkan kapal-kapal yang  belum terbakar agar tidak dilumat si jago merah.

Kebakaran itu terjadi di alur sungai di Kecamatan Juwana, Pati, Jateng, sekitar pukul 13.50 WIB. Kebakaran diduga akibat proses las di salah satu kapal. (Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
LAYANAN
Hasil Survei, Tiga Bandara AP I Masuk 10 Besar Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, raih peringkat II jumlah penumpang terbanyak oleh lembaga pemeringkat ACI Bisnisnews.id-Tiga bandara PT Angkasa Pura I masuk peringkat 10 besar dunia kategori jumlah penumpang, hasil survei penilaian . . .
Selengkapnya