Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

BENCANA
Sabtu, 15 Juli 2017 20:15 WIB

Kembali Terjadi, Belasan Kapal Nelayan Hangus Terbakar



tribunjateng/yayan isro roziki

Bisnisnews.id-Kebakaran kapal kembali terulang, kali ini api melumat habis Belasan kapal cantrang milik nelayan di Pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah, pada Sabtu (15/7/2017) siang, satu orang dikhabarkan meninggal dunia.

Sebelumnya, Jumat  (14/7/2017) kebakaran menimpa kapal pesiar jenis Yacht milik sepasang wisatawan manca negara asal Australia  di perairan Maumere. Penumoabf berhasil selamat karena mompat ke laut tapi kapalnya habis terlumat api dan tenggelam.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan  Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan petugas  kesulitan melakukan evakuasi karena jalan sempit untuk menuju lokasi kebakaran.

Dikatakan, satu-satunya akses jalan ke lokasi adalah lewat Sungai Juwana. Kelengkapan peralatan juga menjadi kendala dalam proses pemadaman.

Para petugas dan nelayan berupaya menyingkirkan kapal-kapal yang  belum terbakar agar tidak dilumat si jago merah.

Kebakaran itu terjadi di alur sungai di Kecamatan Juwana, Pati, Jateng, sekitar pukul 13.50 WIB. Kebakaran diduga akibat proses las di salah satu kapal. (Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Andika Salut Pada Beatrice Dan Aldila

Bisnisnews.id -Sukses Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas dan perak Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.mendapat pujian. Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Tundukkan Aldila, Beatrice Sumbang Emas Tenis

Bisnisnews.id - Beatrice Gumulya merebut medali emas setelah berhasil memenangkan "perang saudara" di partai final tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoot Martial Art Games (AIMAG). Dalam pertandingan yang digelar di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
OTOMOTIF
Haridarma Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) tampil podium pertama mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (24/9).Di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
KEBHINEKAAN
Kirab Pemuda 2017 Resmi Mulai Diselenggarakan

Bisnisnews.id - Pengukuhan Peserta Inti Kirab Pemuda 2017 dilaksanakan oleh Menpora Imam Nahrawi beserta Staf Khusus, Pejabat Eselon 1 dan 2 di Wisma Menpora, Jakarta, (25/9/2017)Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui kegiatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
WISATA
Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi datangkan  datangkan  5 juta wisatawan. Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih . . .
Selengkapnya