Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

BENCANA
Sabtu, 15 Juli 2017 20:15 WIB

Kembali Terjadi, Belasan Kapal Nelayan Hangus Terbakar



tribunjateng/yayan isro roziki

Bisnisnews.id-Kebakaran kapal kembali terulang, kali ini api melumat habis Belasan kapal cantrang milik nelayan di Pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah, pada Sabtu (15/7/2017) siang, satu orang dikhabarkan meninggal dunia.

Sebelumnya, Jumat  (14/7/2017) kebakaran menimpa kapal pesiar jenis Yacht milik sepasang wisatawan manca negara asal Australia  di perairan Maumere. Penumoabf berhasil selamat karena mompat ke laut tapi kapalnya habis terlumat api dan tenggelam.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan  Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan petugas  kesulitan melakukan evakuasi karena jalan sempit untuk menuju lokasi kebakaran.

Dikatakan, satu-satunya akses jalan ke lokasi adalah lewat Sungai Juwana. Kelengkapan peralatan juga menjadi kendala dalam proses pemadaman.

Para petugas dan nelayan berupaya menyingkirkan kapal-kapal yang  belum terbakar agar tidak dilumat si jago merah.

Kebakaran itu terjadi di alur sungai di Kecamatan Juwana, Pati, Jateng, sekitar pukul 13.50 WIB. Kebakaran diduga akibat proses las di salah satu kapal. (Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya