Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

EKSPOR OTOMOTIF
Jumat, 11 Agustus 2017 01:06 WIB

Mitsubishi Ekspor Model Baru Dari Indonesia


Mitsubishi Expander : Nama MPV Pesaing Avanza dan Mobilio

Bisnisnews.id - Mitsubishi Motors Corp akan mulai mengekspor kendaraan serbaguna terbarunya dari pabriknya di Indonesia tahun depan, dan berencana untuk memasok model tersebut kepada induk baru kelompok tersebut Nissan Motor, CEO Mitsubishi mengatakan.

Mitsubishi pada hari Kamis (10/8/2017) meluncurkan "Xpander", model MPV 1,5 liter baru, di sebuah pameran mobil di Tangerang.

"Kami akan mengekspor mobil ini ke negara-negara ASEAN mulai Februari mendatang," kata CEO Mitsubishi Osamu Masuko pada peluncuran tersebut.

Perusahaan akan mulai mengekspor ke Filipina, diikuti oleh Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Indonesia melampaui Thailand sebagai pasar mobil terbesar di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir dan juga berkembang sebagai basis produksi regional.

Mitsubishi bertujuan memproduksi sekitar 80 ribu unit model baru per tahun, dan mengekspor 20 ribu mobil dari produksi tahunan.

"Xpander akan menjadi model aliansi pertama dengan Renault-Nissan," kata Masuko dikutip dari Reuters.

Tahun lalu, Nissan membeli saham di Mitsubishi seharga 2,3 miliar dolar setelah mereka tersebut mengaku melakukan kecurangan dalam uji coba jarak tempuh.

"Ini akhirnya akan dipasok ke Nissan Motors untuk pasar Indonesia," kata Masuko, menambahkan bahwa Nissan belum menentukan waktu dan volume yang diinginkannya. Nissan mungkin juga memiliki desain yang berbeda untuk mobil.

CEO Nissan Carlos Ghosn pada bulan April mengatakan kemungkinan Mitsubishi dan Nissan akan melakukan produsen silang di daerah-daerah tertentu. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya