Selasa, 19 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

EKSPOR OTOMOTIF
Jumat, 11 Agustus 2017 01:06 WIB

Mitsubishi Ekspor Model Baru Dari Indonesia


Mitsubishi Expander : Nama MPV Pesaing Avanza dan Mobilio

Bisnisnews.id - Mitsubishi Motors Corp akan mulai mengekspor kendaraan serbaguna terbarunya dari pabriknya di Indonesia tahun depan, dan berencana untuk memasok model tersebut kepada induk baru kelompok tersebut Nissan Motor, CEO Mitsubishi mengatakan.

Mitsubishi pada hari Kamis (10/8/2017) meluncurkan "Xpander", model MPV 1,5 liter baru, di sebuah pameran mobil di Tangerang.

"Kami akan mengekspor mobil ini ke negara-negara ASEAN mulai Februari mendatang," kata CEO Mitsubishi Osamu Masuko pada peluncuran tersebut.

Perusahaan akan mulai mengekspor ke Filipina, diikuti oleh Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Indonesia melampaui Thailand sebagai pasar mobil terbesar di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir dan juga berkembang sebagai basis produksi regional.

Mitsubishi bertujuan memproduksi sekitar 80 ribu unit model baru per tahun, dan mengekspor 20 ribu mobil dari produksi tahunan.

"Xpander akan menjadi model aliansi pertama dengan Renault-Nissan," kata Masuko dikutip dari Reuters.

Tahun lalu, Nissan membeli saham di Mitsubishi seharga 2,3 miliar dolar setelah mereka tersebut mengaku melakukan kecurangan dalam uji coba jarak tempuh.

"Ini akhirnya akan dipasok ke Nissan Motors untuk pasar Indonesia," kata Masuko, menambahkan bahwa Nissan belum menentukan waktu dan volume yang diinginkannya. Nissan mungkin juga memiliki desain yang berbeda untuk mobil.

CEO Nissan Carlos Ghosn pada bulan April mengatakan kemungkinan Mitsubishi dan Nissan akan melakukan produsen silang di daerah-daerah tertentu. (marloft)