Minggu, 17 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

EKSPOR OTOMOTIF
Jumat, 11 Agustus 2017 01:06 WIB

Mitsubishi Ekspor Model Baru Dari Indonesia


Mitsubishi Expander : Nama MPV Pesaing Avanza dan Mobilio

Bisnisnews.id - Mitsubishi Motors Corp akan mulai mengekspor kendaraan serbaguna terbarunya dari pabriknya di Indonesia tahun depan, dan berencana untuk memasok model tersebut kepada induk baru kelompok tersebut Nissan Motor, CEO Mitsubishi mengatakan.

Mitsubishi pada hari Kamis (10/8/2017) meluncurkan "Xpander", model MPV 1,5 liter baru, di sebuah pameran mobil di Tangerang.

"Kami akan mengekspor mobil ini ke negara-negara ASEAN mulai Februari mendatang," kata CEO Mitsubishi Osamu Masuko pada peluncuran tersebut.

Perusahaan akan mulai mengekspor ke Filipina, diikuti oleh Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Indonesia melampaui Thailand sebagai pasar mobil terbesar di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir dan juga berkembang sebagai basis produksi regional.

Mitsubishi bertujuan memproduksi sekitar 80 ribu unit model baru per tahun, dan mengekspor 20 ribu mobil dari produksi tahunan.

"Xpander akan menjadi model aliansi pertama dengan Renault-Nissan," kata Masuko dikutip dari Reuters.

Tahun lalu, Nissan membeli saham di Mitsubishi seharga 2,3 miliar dolar setelah mereka tersebut mengaku melakukan kecurangan dalam uji coba jarak tempuh.

"Ini akhirnya akan dipasok ke Nissan Motors untuk pasar Indonesia," kata Masuko, menambahkan bahwa Nissan belum menentukan waktu dan volume yang diinginkannya. Nissan mungkin juga memiliki desain yang berbeda untuk mobil.

CEO Nissan Carlos Ghosn pada bulan April mengatakan kemungkinan Mitsubishi dan Nissan akan melakukan produsen silang di daerah-daerah tertentu. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TENIS
Anthony Susanto Raih Dua Kemenangan Penting

Bisnisnews.id - Petenis Jawa Timur, Anthony Susanto (20 tahun) menorehkan dua kemenangan penting di hari kedua Seleknas Piala Davis, Sabtu (16/12/2017). Peraih tiga medali emas PON 2016 itu menang atas dua rival beratnya, Arief . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
SEPAKBOLA
Tim Pelajar U-16 Tahan Imbang Timnas Timor Leste U-16

Bisnisnews.id - Tim Pelajar Indonesia  U-16 mengakhiri tur uji cobanya di Nusa Tenggara Timur (NTT).  Pada laga terakhir di Lapangan Bintang Timur Academy, Kabupaten Belu, Atambua, dalam rangka pertandingan sepakbola . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
TEST EVENT
CIMB Niaga Indonesia Open Aquatik 2017 Resmi Berakhir

Bisnisnews.id - Cimb Niaga Indonesia Open Aquatik Championship 2017 sekaligus menjadi ajang test event Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) secara resmi telah usai. Memperlombakan empat cabang olahraga yaitu, renang, polo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
ASIAN PARA GAMES 2018
Promosi Internasional Asian Para Games 2018 Di Atambua

Bisnisnews.id - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) terus mensosialisasikan pesta olahraga empat tahunan negara-negara se-Asia bagi atlet penyandang disabilitas yang akan berlangsung di Jakarta pada 6 hingga . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 16 Desember 2017
RENANG
Raih Poin Tertinggi, Millenium Aquatic Jakarta Terbaik di Indonesia Open Aquatic Championship 2017

Bisnisnews.id - Klub Millenium Aquatic Jakarta meraih gelar tim terbaik pada Test Event Road To Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 yang berakhir di New Aquatic Stadium GBK Jakarta, Jumat . . .
Selengkapnya