Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ ABN JABAR / / Berita

ORMAS
Sabtu, 30 September 2017 12:49 WIB

Marsda TNI Yadi Sutanandika Lantik Ketua Umum DPP ABN RI Rudiwan Bahar



Bisnisnews.id-Marsda TNI Yadi Sutanandika lantik dan kukuhkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aksi Bela Negara (DPP ABN RI)  Rudiwan Bahar  dan jajaran pengurus periode 2017 - 2022, Sabtu (30/9/2017)  di lapangan Golf  Halim  I Jakarta Timur.

"ABN harus menjadi organisasi yang mampu melindungi bangsa dan negara dari berbagai rongrongan  dalam dan luar," kata Yadi Sutandanika.

Ada banyak cara melakukan pembelaan terhadap negara dan ini  bisa dilakukan dengan beragam profesi. Implementasinya, tetap mengacu pada ideologi Pancasila sebagai dasar negara dan UUD 45 sebagai sumber dari segala sumber hukum.

Dikatakan, dinamika politik nasional belakangan ini kian memanas dengan beragam informasi yang dapat memecah belah  berbangsa dan bernegara.

ABN  sebagai salah satu elemen masyarakat berkewajiban  untuk memerangi beragam informasi dan sikap yang dapat mengancam keutuhan bangsa.

Bahkan belakangan ini ada hembusan munculnya paham komunis dan upaya  sekelompok oknum untuk memutar balikan fakta sejarah.

"Ini menjadi tugas kita bersama, untuk menangkal beragam informasi negatif dan tetap menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Janji ABN adalah siap menerima dan melaksanakan tugas negara. Baik secara fisik dan non fisik. "Dalam janji itu, pengurus dan anggota  ABN cinta negara dan janji ini harus dilaksanakan," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan dan pengukuhan Ketua Dewan  Pimpinan Wilayah Aksi Bela Negara Jawa Barat (DPW ABN JABAR) Dani S Dani Swara dan jajaran pengurus.

Hadir dalam pengukuhan itu, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Soedarmo, mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.(Guntur)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya