Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ ABN JABAR / / Berita

ORMAS
Sabtu, 30 September 2017 12:49 WIB

Marsda TNI Yadi Sutanandika Lantik Ketua Umum DPP ABN RI Rudiwan Bahar



Bisnisnews.id-Marsda TNI Yadi Sutanandika lantik dan kukuhkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aksi Bela Negara (DPP ABN RI)  Rudiwan Bahar  dan jajaran pengurus periode 2017 - 2022, Sabtu (30/9/2017)  di lapangan Golf  Halim  I Jakarta Timur.

"ABN harus menjadi organisasi yang mampu melindungi bangsa dan negara dari berbagai rongrongan  dalam dan luar," kata Yadi Sutandanika.

Ada banyak cara melakukan pembelaan terhadap negara dan ini  bisa dilakukan dengan beragam profesi. Implementasinya, tetap mengacu pada ideologi Pancasila sebagai dasar negara dan UUD 45 sebagai sumber dari segala sumber hukum.

Dikatakan, dinamika politik nasional belakangan ini kian memanas dengan beragam informasi yang dapat memecah belah  berbangsa dan bernegara.

ABN  sebagai salah satu elemen masyarakat berkewajiban  untuk memerangi beragam informasi dan sikap yang dapat mengancam keutuhan bangsa.

Bahkan belakangan ini ada hembusan munculnya paham komunis dan upaya  sekelompok oknum untuk memutar balikan fakta sejarah.

"Ini menjadi tugas kita bersama, untuk menangkal beragam informasi negatif dan tetap menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Janji ABN adalah siap menerima dan melaksanakan tugas negara. Baik secara fisik dan non fisik. "Dalam janji itu, pengurus dan anggota  ABN cinta negara dan janji ini harus dilaksanakan," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan dan pengukuhan Ketua Dewan  Pimpinan Wilayah Aksi Bela Negara Jawa Barat (DPW ABN JABAR) Dani S Dani Swara dan jajaran pengurus.

Hadir dalam pengukuhan itu, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Soedarmo, mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.(Guntur)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya