Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

CUACA
Kamis, 30 November 2017 09:03 WIB

Jabodetabek Diguyur Hujan, Angin dan Petir


ilustrasi

Bisnisnews.id - Awas, hujan disertai angin kencang akan mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, cuaca kurang menguntungkan itu terjadi pada pagi hari hingga sore hari. Masyarakat diminta waspada, guyuran air hujan it akan diikuti dengan hemoasan angin dan sambaran petir.

Dilansir laman BMKG, Kamis (30/11/2017) diprediksi, cuaca di malam hari (Kamis malam) cerah berawan. Namun untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan petir dengan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara pagi hingga sore hari," tulis peringatan dini di laman BMKG.

Daerah Bogor, Bekasi, Tangerang dan Kepulauan Seribu juga diperkirakan akan diguyur hujan berintensitas sedang pada siang hari dan hujan ringan pada malam.

Suhu udara di lima wilayah Jakarta berkisar antara 25 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 80 sampai 90 persen. Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 23 sampai 29 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 75 sampai 95 persen.

Siklon Tropis Dahlia

BMKG menyebutkan saat ini siklon tropis Cempaka di Selatan Jawa telah melemah menjadi Depresi Tropis namun terpantau bibit siklon di barat daya Bengkulu telah lahir menjadi siklon tropis 'Dahlia'.

Bibit siklon tropis di barat daya Bengkulu mengalami peningkatan kekuatan menjadi siklon tropis pada Rabu (29/11/2017) pukul 19.00 WIB dengan nama siklon tropis Dahlia berada pada posisi 8.2 LS dan 100.8 BT atau sekira 470 km sebelah selatan Bengkulu dengan pergerakkan ke arah tenggara menjauhi wilayah Indonesia. (Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya