Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

PERGANTIAN PIMPINAN
Rabu, 06 Desember 2017 11:15 WIB

Jenderal Gatot: TNI Kompak Dengan Panglima Yang Baru


istimewa

Bisnisnews,id - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo memastikan, seluruh angkatan lingkungan TNI siap dipimpin calon Panglima TNI baru, Marsekal Hadi Tjahjanto, meskipun lebih junior dibanding Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Mulyono dan Kepala Satuan Angkata Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi.

Istilah junior dan senior, ungkap Jenderal Gatot masih ada dan melekat kuat dalam dunia akademi militer. Namun terkait pergantian dirinya yang akan memasuki usia pensiun, TNI tetap kompak menerima pimpinan yang baru.

Ungkapan itu disampaikan Jenderal Gatot pada awak media, di Komplek Parlemen, Nusantara I, Jakarta saat mengantarkan Marsekal Hadi yang akan mengikuti fit and proper test Panglima TNI.

"Dengan mengantar ini KSAD dan KSAL mengatakan kepada saya siap untuk dipimpin pak Hadi begitu DPR menyatakan persetujuan dan Pak Hadi di lantik. Ini penting karena dalam akademi militer itu ada senior dan junior. Tapi sekarang siap dipimpin Pak Hadi," jelas Gatot, Rabu (6/12/2017).

Jenderal Gatot beserta KSAD dan KSAL dan Marsekal Hadi tiba di DPR sekitar pukul 09.15 WIB. "Saya kemudian Pak KSAL, KSAU, KSAD datang ke sini mendampingi Pak Hadi. Bukan mendampingi, mengantar saja," jelas Gatot.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tubagus Hasanudin sebelumnya mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan administrasi sebelum proses fit and proper test dimulai. Calon Panglima TN, akan diberikan sejumlah pertanyaan yang telah disiapkan oleh Komisi I.

"Mulai 10.45 kita akan melaksanakan fit and proper test dan setelah itu kita akan rapat tertutup untuk kemudian memutuskan menolak atau menyetujui," katanya. (Adhitio)

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya