Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hankam / Berita

PERGANTIAN PIMPINAN
Rabu, 06 Desember 2017 11:15 WIB

Jenderal Gatot: TNI Kompak Dengan Panglima Yang Baru


istimewa

Bisnisnews,id - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo memastikan, seluruh angkatan lingkungan TNI siap dipimpin calon Panglima TNI baru, Marsekal Hadi Tjahjanto, meskipun lebih junior dibanding Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Mulyono dan Kepala Satuan Angkata Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi.

Istilah junior dan senior, ungkap Jenderal Gatot masih ada dan melekat kuat dalam dunia akademi militer. Namun terkait pergantian dirinya yang akan memasuki usia pensiun, TNI tetap kompak menerima pimpinan yang baru.

Ungkapan itu disampaikan Jenderal Gatot pada awak media, di Komplek Parlemen, Nusantara I, Jakarta saat mengantarkan Marsekal Hadi yang akan mengikuti fit and proper test Panglima TNI.

"Dengan mengantar ini KSAD dan KSAL mengatakan kepada saya siap untuk dipimpin pak Hadi begitu DPR menyatakan persetujuan dan Pak Hadi di lantik. Ini penting karena dalam akademi militer itu ada senior dan junior. Tapi sekarang siap dipimpin Pak Hadi," jelas Gatot, Rabu (6/12/2017).

Jenderal Gatot beserta KSAD dan KSAL dan Marsekal Hadi tiba di DPR sekitar pukul 09.15 WIB. "Saya kemudian Pak KSAL, KSAU, KSAD datang ke sini mendampingi Pak Hadi. Bukan mendampingi, mengantar saja," jelas Gatot.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tubagus Hasanudin sebelumnya mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan administrasi sebelum proses fit and proper test dimulai. Calon Panglima TN, akan diberikan sejumlah pertanyaan yang telah disiapkan oleh Komisi I.

"Mulai 10.45 kita akan melaksanakan fit and proper test dan setelah itu kita akan rapat tertutup untuk kemudian memutuskan menolak atau menyetujui," katanya. (Adhitio)

 

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya