Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

KEMENPORA
Kamis, 07 Desember 2017 00:24 WIB

Menpora: Journalist Games 2017 Membuat Wartawan Semakin Sehat


Menpora Imam Nahrawi (tengah) saat konferensi pers Journalist Games 2017 di Gedung Kemenpora, Jakarta, (5/12/2017)

Bisnisnews.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menyelenggarakan pesta olahraga buat wartawan, yaitu Journalist Games yang telah memasuki tahun kedua setelah sebelumnya telah sukses diselenggarakan pada tahun 2016.

Journalist Games 2017 akan berlangsung selama dua hari pada Jumat-Sabtu 8-9 Desember 2017. Tempat penyelenggaraan di pusatkan di komplek kantor Kemenpora, Jakarta.

Pada edisi kedua Journalist Games kali ini, mempertandingkan tiga cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, futsal dan tradisional race. Untuk bulu tangkis yang dipertandingkan hanya nomor ganda, kemudian tradisional meliputi balap bakiak, balap kelereng, balap karung.

Adapun para peserta yang mengikuti Journalist Games 2017 berasal dari komunitas atau forum wartawan dari berbagai kementerian atau lembaga di DKI Jakarta, wartawan Polda Metro Jaya, PSSI Pers, hingga forum wartawan Kemenpora.

Mennpora Imam Nahrawi menyambut positif diselenggarakannya Journalist Games 2017 yang telah memasuki tahun kedua. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan secara kontinu.

"Ini adalah sebuah cikal insan pers yang tidak hanya sehat intelektual tapi juga sehat secara fisik," ujar Menpora Imam Nahrawi saat konferensi pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Jurnalis umumnya terlalu fokus pada tugasnya mencari berita, sampai tidak ada waktu berolahraga. Bahkan wartawan olahraga pun demikian," kata Imam Nahrawi.

Sedangkan Ketua panitia Journalist Games 2017 Wina Setyawatie berharap penyelenggaraan pesta olahraga buat wartawan ini bisa menjadi pula ajang silahturahmi.

"Selama ini wartawan sangat sibuk dalam melaksanakan tugas, oleh karenanya melalui kegiatan ini kami berharap wartawan bisa semakin sehat dan silahturahmi juga dapat terjaga," tutur Wina Setyawatie. (Rayza)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya