Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

KEMENPORA
Kamis, 07 Desember 2017 00:24 WIB

Menpora: Journalist Games 2017 Membuat Wartawan Semakin Sehat


Menpora Imam Nahrawi (tengah) saat konferensi pers Journalist Games 2017 di Gedung Kemenpora, Jakarta, (5/12/2017)

Bisnisnews.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menyelenggarakan pesta olahraga buat wartawan, yaitu Journalist Games yang telah memasuki tahun kedua setelah sebelumnya telah sukses diselenggarakan pada tahun 2016.

Journalist Games 2017 akan berlangsung selama dua hari pada Jumat-Sabtu 8-9 Desember 2017. Tempat penyelenggaraan di pusatkan di komplek kantor Kemenpora, Jakarta.

Pada edisi kedua Journalist Games kali ini, mempertandingkan tiga cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, futsal dan tradisional race. Untuk bulu tangkis yang dipertandingkan hanya nomor ganda, kemudian tradisional meliputi balap bakiak, balap kelereng, balap karung.

Adapun para peserta yang mengikuti Journalist Games 2017 berasal dari komunitas atau forum wartawan dari berbagai kementerian atau lembaga di DKI Jakarta, wartawan Polda Metro Jaya, PSSI Pers, hingga forum wartawan Kemenpora.

Mennpora Imam Nahrawi menyambut positif diselenggarakannya Journalist Games 2017 yang telah memasuki tahun kedua. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan secara kontinu.

"Ini adalah sebuah cikal insan pers yang tidak hanya sehat intelektual tapi juga sehat secara fisik," ujar Menpora Imam Nahrawi saat konferensi pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Jurnalis umumnya terlalu fokus pada tugasnya mencari berita, sampai tidak ada waktu berolahraga. Bahkan wartawan olahraga pun demikian," kata Imam Nahrawi.

Sedangkan Ketua panitia Journalist Games 2017 Wina Setyawatie berharap penyelenggaraan pesta olahraga buat wartawan ini bisa menjadi pula ajang silahturahmi.

"Selama ini wartawan sangat sibuk dalam melaksanakan tugas, oleh karenanya melalui kegiatan ini kami berharap wartawan bisa semakin sehat dan silahturahmi juga dapat terjaga," tutur Wina Setyawatie. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya