Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Berita

LPJ ELEKTRONIK
Kamis, 07 Desember 2017 11:58 WIB

RT/RW Di DKI Masih Banyak Yang Gaptek



Bisnisnews.id - Usulan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono agar para pengurus RT/RW membuat laporan rutin berupa Laporan Pertanggungjawab (LPJ) dana operasional dengan sistem elektronik.

Pasalnya, sebagian besar pengurus RT/RW di DKI Jakarta masih banyak yang belm melek teknologi. Akibatnya, sistem LPJ tersebut menyulitkan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno akui, sistem LPJ Elektronik bagus, sebagai bentuk tanggungjawab pengurus RT/RW, namun sulit diterapkan secara penuh.

"kan kita tahu, tidak semua pegurus RT/RW di Jakarta paham dan mengerti teknologi. Masih banya yang gaptek. Sebagian memangn sudah bisa sebagian lagi belu kan tidak bisa juga dipaksakan," jelas Sandiaga, Kamis (7/12/2017).

Bila LPJ berbasi elektronik diterapkan saat ini, dikhawatirkan membuat RT/RW semakin terbebani. Sebab salah satu alasan ingin diubah cara pelaporan LPJ RT/RW, lantaran dinilai memberatkan.

" LPJ berbasis elektronik ok, bagus. Tapi kalau diterapkan dan wajib, memberatkan mereka," jelasnya. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya