Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

E-COMMERCE
Jumat, 29 Desember 2017 02:10 WIB

TIKI Siap Tingkatkan Layanan Pelanggan


Managing Director TIKI, Tomy Sofhian (kedua dari kanan) saat peluncuran kembali layanan Jemput Online (JEMPOL)

Bisnisnews.id – Menjadi layanan pengiriman yang tercepat di Tanah Air tidak membuat PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) berpuas diri. Demi semakin meningkatkan layanan kepada para pelanggang, TIKI secara khusus melakukan survey yang dijadikan dasar melakukan inovasi dan pembenahan seiring dengan meningkatnya pengiriman barang melalui transaksi e-commerce.

Managing Director TIKI,  Tomy Sofhian  mengemukakan, langkah pembenahan TIKI diwujudkan dengan meluncurkan kembali layanan Jemput Online (JEMPOL) dan menyiapkan armada penjemputan. “Kami melakukan peluncuran kembali TIKI JEMPOL agar lebih user friendly. Kini aplikasi TIKI JEMPOL lebih simpel sehingga memudahkan pemakai lebih mudah menggunakan,” ujar Tomy Sofhian pada acara peluncuran kembali layanan Jemput Online (JEMPOL) di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).

Dengan langkah itu kata Tomy, TIKI ingin  mendorong pertumbuhan e-commerce. Tren pembelian barang secara online di e-commerce meningkat pesat beberapa tahun belakangan ini, dan hal ini berdampak positif bagi usaha logistik, termasuk TIKI. “Kami jugamelakukan pembenahan kedalam untuk mengejar pertumbuhan 30-32 prosen,” tuturnya.

Ditegaskan Tomy, peluncuran kembali layanan Jemput Online (JEMPOL) sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Selain itu juga sebagai bentuk strategi bisnis baru menyambut tahun 2018. Layanan ini dibuat lebih user friendly dengan penguatan di armada penjemput TIKI wilayah DKI Jakarta.

TIKI Jemput Online (JEMPOL) adalah layanan penjemputan barang secara gratis ke tempat pelanggan yang  akan mengirimkan barang lewat jasa TIKI, tanpa harus mengantarkan barang ke gerai TIKI terdekat. Layanan ini sudah terbukti dapat meningkatkan efisiensi waktu dan tenaga para pelanggan yang   menggunakan JEMPOL, termasuk membantu mereka yang memiliki aktivitas atau usaha e-commerce.

“Layanan TIKI Jemput Online kami luncurkan kembali dengan tujuan untuk lebih memaksimalkan pelayanan ke masyarakat terhadap kebutuhan jasa pengiriman, terutama yang berada di kawasan DKI Jakarta,” jelas Tomy Sofhian, Managing Director TIKI. “TIKI juga terus berbenah untuk meningkatkan layanan kepada para pelanggan, karena permintaan layanan jemput barang semakin tinggi,” tambah Tomy.

Saat ini layanan TIKI JEMPOL dan semua layanan TIKI lainnya sudah tersedia di situs TIKI ( https://tiki.id ) dan aplikasi TIKI (berbasis Android dan iOS). “Pelanggan TIKI kini dapat merasakan pengalaman baru yaitu jauh lebih mudahnya melakukan pengiriman barang hanya dengan meng-klik JEMPOL di aplikasi TIKI yang berada di smartphone-nya,” tambah Tomy.

Sampai bulan November 2017, 6 stations operation TIKI yang tersebar di DKI Jakarta siap melayani JEMPOL. Jaringan TIKI saat ini sudah melayani 98% dari 8.259 kode pos yang ada, 88% dari 514 kabupaten/kota dan 67% dari 82.505 kelurahan/desa. Untuk tahun 2018, direncanakan akan dibuka 200 gerai penjualan lagi di DKI Jakarta. Hal ini berarti bahwa TIKI JEMPOL akan semakin maksimal melakukan layanannya di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Persaingan akan semakin ketat di tahun 2018 antara perusahaan jasa pengiriman. Kami akan terus menjalankan program kami, tentunya berdasarkan apa yang dibutuhkan masyarakat. Yang pasti, TIKI akan memantapkan diri menjadi jasa pengiriman yang paling aman, mudah dan terjangkau bagi siapapun yang membutuhkan. TIKI sudah menjadi salah satu yang tercepat dan teraman di antara perusahaan jasa pengiriman yang ada saat ini,” jelas Tomy Sofhian. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Kemenpora Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar nonton bareng (Nobar)  perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia  satu bulan penuh (15 Juni - 15 Juli 2018) di Halaman Kantor Kemenpora. Sesmenpora . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
Ribuan Pengemudi Ojek Online Menuntut Kesejahteraan dan Pengakuan

Bisnisnews.id - Ribuan pengemudi ojek online melakukan orasi di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (23/4/2018). Mereka menuntut mendorong para wakil rakyat ikut berperan mendorong diberikan subsidi, sehingga penumpang tetap bisa menikmati . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya