Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Wisata / Berita

PARIWISATA
Jumat, 05 Januari 2018 01:51 WIB

Putri Pariwisata Indonesia, Ingin Membangun Tanah Kelahirannya


Syarifah Fajri Maulidiah Puteri Pariwisata Indonesia 2014

Bisnisnews.id – Tahun 2018 menjadi harapan baru bagi putri Pariwisata Indonesia tahun 2014 Syarifah Fajri Maulidiah. Gadis kelahiran Pontianak ini berharap pariwisata di Pontianak dan Kalimantan Barat semakin maju dan dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara.

Syarifah Fajri Maulidiah atau yang akrab disapa Riri mengungkapakan kabar baik dari bidang pariwisata Kalimantan Barat (Kalbar), pada tahun 2018 dinas Pariwisata Kalbar berencana akan membentuk GENPI (Generasi Pesona Indonesia) yang hingga saat ini sedang disusun.

“InsyaAllah kita mau bikin GenPi, Generasi Pesona Indonesia yang sekarang lagi disusun untuk organisasinya akan bagaimana, mohon doanya semoga lancar,” ujar Syarifah Fajri Maulidiah, Kamis (4/1/2017).

Riri berharap dengan dibentuknya GENPI, rasa optimis dan percaya diri untuk mengenalkan pariwisata Kalbar ke khalayak ramai menjadi semakin besar.

“Mugkin dengan adanya GenPi nanti akan lebih memudahkan kita untuk membuat kegiatan yang berbau pariwisata,” tambah Syarifah Fajri Maulidiah.

Peningkatan promosi pariwisata di Kalbar maupun di Pontianak dirasanya penting dilakukan guna menggenjot perekonomian kreatif yang saat ini sedang marak dikembangkan.

Riri yang sempat menggalakkan promosi Tugu Khatulistiwa ini mengungkapkan beberapa event besar yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pontianak.

“Kita memiliki beberapa event tahunan yang bisa menarik minat wisatawan, dan ini harus kita dukung bersama agar dapat konsisten kedepannya,” kata Syarifah Fajri Maulidiah.

Event-event tersebut antara lain perayaan Imlek, dan festival Cap Go Meh yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Untuk masyarakat Dayak, di bulan Mei akan ada Gawai Dayak, dan masyarakat Melayu merayakan festival Meriam Karbit setiap menjelang Hari Idul Fitri.

“Selain ini ada juga beberapa event lain seperti festival kulminasi matahari di Tugu Khatulistiwa,” tutur Dare Pontianak 2013 tersebut.

Dirinya berharap diadakannya event-event ini dapat mendukung kemajuan bidang pariwisata di Pontianak, sehingga dapat memancing minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung dan dapat berdampak positif pada kemajuan ekonomi kreatif masyarakat sekitar. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya