Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Wisata / Berita

PARIWISATA
Jumat, 05 Januari 2018 01:51 WIB

Putri Pariwisata Indonesia, Ingin Membangun Tanah Kelahirannya


Syarifah Fajri Maulidiah Puteri Pariwisata Indonesia 2014

Bisnisnews.id – Tahun 2018 menjadi harapan baru bagi putri Pariwisata Indonesia tahun 2014 Syarifah Fajri Maulidiah. Gadis kelahiran Pontianak ini berharap pariwisata di Pontianak dan Kalimantan Barat semakin maju dan dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara.

Syarifah Fajri Maulidiah atau yang akrab disapa Riri mengungkapakan kabar baik dari bidang pariwisata Kalimantan Barat (Kalbar), pada tahun 2018 dinas Pariwisata Kalbar berencana akan membentuk GENPI (Generasi Pesona Indonesia) yang hingga saat ini sedang disusun.

“InsyaAllah kita mau bikin GenPi, Generasi Pesona Indonesia yang sekarang lagi disusun untuk organisasinya akan bagaimana, mohon doanya semoga lancar,” ujar Syarifah Fajri Maulidiah, Kamis (4/1/2017).

Riri berharap dengan dibentuknya GENPI, rasa optimis dan percaya diri untuk mengenalkan pariwisata Kalbar ke khalayak ramai menjadi semakin besar.

“Mugkin dengan adanya GenPi nanti akan lebih memudahkan kita untuk membuat kegiatan yang berbau pariwisata,” tambah Syarifah Fajri Maulidiah.

Peningkatan promosi pariwisata di Kalbar maupun di Pontianak dirasanya penting dilakukan guna menggenjot perekonomian kreatif yang saat ini sedang marak dikembangkan.

Riri yang sempat menggalakkan promosi Tugu Khatulistiwa ini mengungkapkan beberapa event besar yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pontianak.

“Kita memiliki beberapa event tahunan yang bisa menarik minat wisatawan, dan ini harus kita dukung bersama agar dapat konsisten kedepannya,” kata Syarifah Fajri Maulidiah.

Event-event tersebut antara lain perayaan Imlek, dan festival Cap Go Meh yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Untuk masyarakat Dayak, di bulan Mei akan ada Gawai Dayak, dan masyarakat Melayu merayakan festival Meriam Karbit setiap menjelang Hari Idul Fitri.

“Selain ini ada juga beberapa event lain seperti festival kulminasi matahari di Tugu Khatulistiwa,” tutur Dare Pontianak 2013 tersebut.

Dirinya berharap diadakannya event-event ini dapat mendukung kemajuan bidang pariwisata di Pontianak, sehingga dapat memancing minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung dan dapat berdampak positif pada kemajuan ekonomi kreatif masyarakat sekitar. (Rayza)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya