Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Wisata / Berita

PARIWISATA
Jumat, 05 Januari 2018 01:51 WIB

Putri Pariwisata Indonesia, Ingin Membangun Tanah Kelahirannya


Syarifah Fajri Maulidiah Puteri Pariwisata Indonesia 2014

Bisnisnews.id – Tahun 2018 menjadi harapan baru bagi putri Pariwisata Indonesia tahun 2014 Syarifah Fajri Maulidiah. Gadis kelahiran Pontianak ini berharap pariwisata di Pontianak dan Kalimantan Barat semakin maju dan dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara.

Syarifah Fajri Maulidiah atau yang akrab disapa Riri mengungkapakan kabar baik dari bidang pariwisata Kalimantan Barat (Kalbar), pada tahun 2018 dinas Pariwisata Kalbar berencana akan membentuk GENPI (Generasi Pesona Indonesia) yang hingga saat ini sedang disusun.

“InsyaAllah kita mau bikin GenPi, Generasi Pesona Indonesia yang sekarang lagi disusun untuk organisasinya akan bagaimana, mohon doanya semoga lancar,” ujar Syarifah Fajri Maulidiah, Kamis (4/1/2017).

Riri berharap dengan dibentuknya GENPI, rasa optimis dan percaya diri untuk mengenalkan pariwisata Kalbar ke khalayak ramai menjadi semakin besar.

“Mugkin dengan adanya GenPi nanti akan lebih memudahkan kita untuk membuat kegiatan yang berbau pariwisata,” tambah Syarifah Fajri Maulidiah.

Peningkatan promosi pariwisata di Kalbar maupun di Pontianak dirasanya penting dilakukan guna menggenjot perekonomian kreatif yang saat ini sedang marak dikembangkan.

Riri yang sempat menggalakkan promosi Tugu Khatulistiwa ini mengungkapkan beberapa event besar yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pontianak.

“Kita memiliki beberapa event tahunan yang bisa menarik minat wisatawan, dan ini harus kita dukung bersama agar dapat konsisten kedepannya,” kata Syarifah Fajri Maulidiah.

Event-event tersebut antara lain perayaan Imlek, dan festival Cap Go Meh yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Untuk masyarakat Dayak, di bulan Mei akan ada Gawai Dayak, dan masyarakat Melayu merayakan festival Meriam Karbit setiap menjelang Hari Idul Fitri.

“Selain ini ada juga beberapa event lain seperti festival kulminasi matahari di Tugu Khatulistiwa,” tutur Dare Pontianak 2013 tersebut.

Dirinya berharap diadakannya event-event ini dapat mendukung kemajuan bidang pariwisata di Pontianak, sehingga dapat memancing minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung dan dapat berdampak positif pada kemajuan ekonomi kreatif masyarakat sekitar. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya