Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Hukum / Berita

HUKUM
Senin, 08 Januari 2018 18:07 WIB

Ahok Sedih Ceraikan Veronika


Ahok bahas perceraian berjam-jam sebelum gugatan dilayangkan

Bisnisnews.id - Keputusan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menggugat cerai istrinya Veronica Tan bukan tanpa alasan. Namun tidak bisa dijelaskan kepada publik, pokok permasalahannya.

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur mengungkapkan, bukan keputusan singkat dan Ahok tahu apa yang sudah diputuskan. "Pastinya sedih lah yah," jelas Josefina, di Pengadilan Negeri Jakarata Utara, Senin (8/1/2018).

Kata Josefin, kliennya sedih, karena sebenarnya Ahok juga tidak mau cerai. "Siapa yang mau terjadi perceraian, pasti enggak ada," jelasnya.

Kendati demikian, ungkap Josefin, Ahok yakin dengan keputusannya. Ada empat diskusi terkait keputusannya itu, sampai akhirnya memutuskan gugatan cerai.

Kehadiran Josefina ke Pengadilan Jakarta Negeri Utara untuk melengkapi berkas data gugatan. Dokumen itu akan direkap, yang salinannya akan disampaikan kepada ke Ahok yang kini berada di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Dijelaskan, apapun hasilnya hari ini akan dilaporkan ke Ahok dulu, termasuk hasil sidangnya nanti dan setelah itu baru bisa kasih keterangan.

Terkait jadwal sidang, biasanya, satu pekan setelah berkas yang diserahkan penggugat dinyatakan lengkap. Selanjutnya menjadi kewenangan penuh majelis hakim menentukan jadwal sidang. (Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya