Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

OLIMPIADE
Selasa, 09 Januari 2018 18:12 WIB

Korut Akan Hadiri Olimpiade di Korsel


Perundingan tersebut diadakan di Panmunjom, desa gencatan senjata di Zona Demiliterisasi yang memisahkan semenanjung Korea (AFP)

Bisnisnews.id - Korea Utara hari Selasa 9 Januari mengatakan bahwa pihaknya bersedia mengirim atlet dan delegasi tingkat tinggi ke Olimpiade Musim Dingin yang akan datang di Korea Selatan.

Seoul menginginkan agar reuni keluarga diadakan bersamaan dengan Olimpiade.

Dan kedua belah pihak sepakat untuk mengembalikan hotline militer yang ditutup sejak Februari 2016 untuk memperbaiki komunikasi antara angkatan bersenjata mereka, kata wakil menteri unifikasi Korea Selatan, Chun Hae-Sung.

Perundingan pertama tersebut diadakan di Panmunjom, wilayah gencatan senjata di Zona Demiliterisasi yang memisahkan semenanjung tersebut.

"Korea Utara mengusulkan pengiriman delegasi tingkat tinggi, delegasi Komite Olimpiade Nasional, atlet, pendukung, artis seni, pengamat, tim demonstrasi taekwondo dan jurnalis ke Olimpiade," Chun mengatakan kepada AFP.

Menteri Unifikasi Korea Selatan, Cho Myoung-Gyon dan kepala delegasi Korea Utara, Ri Son-Gwon berjabat tangan di pintu masuk gedung.

Selain reuni keluarga, Seoul menyarankan agar kedua tim tersebut berbaris bersama pada saat upacara pembukaan. Juga melakukan diskusi dengan organisasi Palang Merah dari tiap negara dan diskusi militer demi mencegah "bentrokan yang tidak disengaja".

"Mari hadiakan orang-orang dengan kado tahun baru yang berharga," kata Ri dari Korea Utara. "Ada sebuah pepatah sebuah perjalanan yang ditempuh oleh dua berlangsung lebih lama daripada perjalanan dilakukan sendirian."

Cho mengatakan kepada Ri bahwa Seoul percaya Korea Utara akan bergabung dengan banyak orang lain dari seluruh dunia di Olimpiade.

"Rakyat memiliki keinginan kuat untuk melihat gerakan Utara dan Selatan menuju perdamaian dan rekonsiliasi," tambahnya. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya