Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

OLIMPIADE
Selasa, 09 Januari 2018 18:12 WIB

Korut Akan Hadiri Olimpiade di Korsel


Perundingan tersebut diadakan di Panmunjom, desa gencatan senjata di Zona Demiliterisasi yang memisahkan semenanjung Korea (AFP)

Bisnisnews.id - Korea Utara hari Selasa 9 Januari mengatakan bahwa pihaknya bersedia mengirim atlet dan delegasi tingkat tinggi ke Olimpiade Musim Dingin yang akan datang di Korea Selatan.

Seoul menginginkan agar reuni keluarga diadakan bersamaan dengan Olimpiade.

Dan kedua belah pihak sepakat untuk mengembalikan hotline militer yang ditutup sejak Februari 2016 untuk memperbaiki komunikasi antara angkatan bersenjata mereka, kata wakil menteri unifikasi Korea Selatan, Chun Hae-Sung.

Perundingan pertama tersebut diadakan di Panmunjom, wilayah gencatan senjata di Zona Demiliterisasi yang memisahkan semenanjung tersebut.

"Korea Utara mengusulkan pengiriman delegasi tingkat tinggi, delegasi Komite Olimpiade Nasional, atlet, pendukung, artis seni, pengamat, tim demonstrasi taekwondo dan jurnalis ke Olimpiade," Chun mengatakan kepada AFP.

Menteri Unifikasi Korea Selatan, Cho Myoung-Gyon dan kepala delegasi Korea Utara, Ri Son-Gwon berjabat tangan di pintu masuk gedung.

Selain reuni keluarga, Seoul menyarankan agar kedua tim tersebut berbaris bersama pada saat upacara pembukaan. Juga melakukan diskusi dengan organisasi Palang Merah dari tiap negara dan diskusi militer demi mencegah "bentrokan yang tidak disengaja".

"Mari hadiakan orang-orang dengan kado tahun baru yang berharga," kata Ri dari Korea Utara. "Ada sebuah pepatah sebuah perjalanan yang ditempuh oleh dua berlangsung lebih lama daripada perjalanan dilakukan sendirian."

Cho mengatakan kepada Ri bahwa Seoul percaya Korea Utara akan bergabung dengan banyak orang lain dari seluruh dunia di Olimpiade.

"Rakyat memiliki keinginan kuat untuk melihat gerakan Utara dan Selatan menuju perdamaian dan rekonsiliasi," tambahnya. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya