Rabu, 24 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

LAPANGAN KERJA
Rabu, 10 Januari 2018 15:16 WIB

Kemenpora Kembali Jaring Ribuan Pemuda Usaha Mandiri


iluttrasi uaha mandiri

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggalang sebanyak 8000 pemuda untuk dididik menjadi wirausaha mandiri. Progam itu dilaukan untuk memangkas angka pengangguran dan solusi permasalahan ketenagakerjaan yang kerapkali dialami generasi muda.

Implementasi penerapan prgram wirausaha itu, menurut Kepala Bidang Pemetaan Kewirausahaan Kemenpora, Sutrija, sebagai upaya pemerintah dalam megentaskan kemiskinan dan memangkas permasalahan kepemudaan.

"Kalau tertarik silahkan daftar, bisa melalui web Kemenpora," jelas Sutrijah, Rabu (10/1/2018)

Selain mendapatkan pendidikan kewirausahaan, para pemuda itu juga diberikan modal dasar berupa uang sebesar Rp 15 juta dalam bentuk hibah dan bukan utang. Naun para pemuda yang terjaring diwajibkan mengembangkan usaha secara mandiri.

Kegiatan usaha bagi para pemuda ini, lanjutnya, bukan hanya untuk mengatasi masalah lapangan kerja yang belakangan menjadi masalah serius di semua daerah, tapi juga upaya menangkal perbuatan anarkis yang dapat meresahkan lingkungannya.

Fokusnya adalah, daerah-daerah yang mengalami banyak masalah. isa di desa dan di kota besar. Program awal adalah, menggalang pemuda untuk masuk kesektor usaha mandiri. Para pemuda ini, diharapkan menjadi pelopor generasi berikutya.

"Di 2018 banyak yang akan kita jalankan. Diantaranya, melakukan pemetaan, penumbuhan minat berwirausaha. Pemuda di pedesaan, dan kantong-kantong pemuda, akan kita datangi. Jadi tempatnya tidak dipilih-pilih. Terutama, pemuda yang banyak masalahnya, kita coba garap, sehingga mereka tidak lagi menjadi masalah sosial dan diharapkan bisa jadi pelopor," jelasnya,(Rayza).

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
PILKADA
KPK dan Polri Akan Menangkap Pelaku Money Politic

Bisnisnews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polri siap menangkap kandidat yang maju Pilkada menggunakan praktik politik uang untuk mendapatkan dukungan suara. "Kalau Ada kandidat menawarkan uang dalam pemilihan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
KORUPSI
Penyidik KPK Terus Mendalami Kasus Dugaan Korupsi di Dinas PU Papua

Bisnisnews.id - Kasus dugaan korupsi pejabat Dinas PU Papua pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 km yanng telah menyeret dua tersangka DM dan MK terus didalami Penyidik Komisi pembertasan Korupsi (KPK). Sebanyak . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Rabu, 24 Januari 2018
KEJAHATAN
Seorang Istri Menjual Suaminya Seharga Rp 500 Ribu

Bisnisnews.id - Peristiwa langka, wanita bernisisial VR, warga Jalan Tambak Wedi Baru, Surabaya Jawa Timur menjual suaminya kepada pria hidung belang senilai Rp 500 ribu dengan alasan ekonomi. Transaksi penjualan yang akhirnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 24 Januari 2018
BILATERAL
Menko Polhukam Lakukan Pertemuan Dengan Menhan AS

Bisnisnews.id - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis lakukan pertemuan khusus dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya