Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Berita

LAPANGAN KERJA
Rabu, 10 Januari 2018 15:16 WIB

Kemenpora Kembali Jaring Ribuan Pemuda Usaha Mandiri


iluttrasi uaha mandiri

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggalang sebanyak 8000 pemuda untuk dididik menjadi wirausaha mandiri. Progam itu dilaukan untuk memangkas angka pengangguran dan solusi permasalahan ketenagakerjaan yang kerapkali dialami generasi muda.

Implementasi penerapan prgram wirausaha itu, menurut Kepala Bidang Pemetaan Kewirausahaan Kemenpora, Sutrija, sebagai upaya pemerintah dalam megentaskan kemiskinan dan memangkas permasalahan kepemudaan.

"Kalau tertarik silahkan daftar, bisa melalui web Kemenpora," jelas Sutrijah, Rabu (10/1/2018)

Selain mendapatkan pendidikan kewirausahaan, para pemuda itu juga diberikan modal dasar berupa uang sebesar Rp 15 juta dalam bentuk hibah dan bukan utang. Naun para pemuda yang terjaring diwajibkan mengembangkan usaha secara mandiri.

Kegiatan usaha bagi para pemuda ini, lanjutnya, bukan hanya untuk mengatasi masalah lapangan kerja yang belakangan menjadi masalah serius di semua daerah, tapi juga upaya menangkal perbuatan anarkis yang dapat meresahkan lingkungannya.

Fokusnya adalah, daerah-daerah yang mengalami banyak masalah. isa di desa dan di kota besar. Program awal adalah, menggalang pemuda untuk masuk kesektor usaha mandiri. Para pemuda ini, diharapkan menjadi pelopor generasi berikutya.

"Di 2018 banyak yang akan kita jalankan. Diantaranya, melakukan pemetaan, penumbuhan minat berwirausaha. Pemuda di pedesaan, dan kantong-kantong pemuda, akan kita datangi. Jadi tempatnya tidak dipilih-pilih. Terutama, pemuda yang banyak masalahnya, kita coba garap, sehingga mereka tidak lagi menjadi masalah sosial dan diharapkan bisa jadi pelopor," jelasnya,(Rayza).

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya