Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

EROPA SELATAN
Rabu, 10 Januari 2018 18:16 WIB

Tujuh Negara di Eropa Pusing Menghadapi Migran


Ilustrasi

Bisnisnews.id - Tujuh kepala negara bagian selatan Eropa berkumpul di Roma, Rabu  (10/1 2018) untuk mengatasi permasalahan  arus migran dari negara-negara yang dilanda perang dan negara-negara miskin.

Pemimpin negara itu ialah,  Siprus, Prancis, Yunani, Italia, Malta, Portugal dan Spanyol bertemu di Roma. Perttemuan singkat yang berlangsung sekitar  19:00 waktu setempat  itu , dilanjutkan dengan konferensi pers dan makan malam.

Ini akan menjadi pertemuan keempat 'Tujuh Selatan' sejak Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras meluncurkan prakarsa tersebut pada bulan September 2016. Kelompok ini bertemu dua kali d tahun lalu, di Lisbon dan Madrid.

Isu dalam agenda tersebut diharapkan mencakup masa depan zona euro dan upaya untuk mendorong pertumbuhan, lapangan kerja dan investasi, serta persiapan untuk pemilihan Parlemen Eropa 2019.

Migran.

Bagi Italia, 2017 adalah titik balik. Pendatang berskala besar dalam enam bulan pertama ke negara tersebut mengalami penurunan tajam, berkat adanya kesepakatan kontroversial di Libya.

Sekitar 119.000 orang mendarat di Italia tahun lalu, turun 35 persen pada 2016.

Spanyol sendiri melihat peningkatan signifikan pada orang Aljazair dan Maroko yang berlayar masuk, dari 6.000 orang mencoba masuk tahun 2016 sampai hampir 23.000 orang di 2017.

Dari pemberitaan AFP, di Yunani, sebuah kesepakatan antara Uni Eropa dan Turki membatasi jumlah pendatang sampai 28.800, enam kali lebih sedikit dari tahun 2016, namun tidak menyelesaikan masalah kepedulian bagi migran yang telah sampai. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Dirjen Hubud Sikapi Kemelut Manajemen Garuda Vs APG dan Sekarga,

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan para operator penerbangan agar menyelesaikan beragam masalah yang ada di internal perusahaan asal tidak berdampak negatif terhadap keselamatan, . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REPUTASI MASKAPAI
Seragam AirAsia Terlalu Seksi, Pemerintah Sarankan Sesuai Shariah

Bisnisnews.id - Seorang penumpang maskapai telah menyatakan rasa prihatinnya setelah mengaku bisa melihat payudara dan celana dalam pramugari. June Robertson asal New Zeland adalah penumpang yang sering terbang ke Malaysia. Tapi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
REGULASI IMO
Kapal dan Pelabuhan Wajib Implementasikan ISPS Code

Bisnisnews.id - Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Capt. Jhonny R Silalahi menyebutkan sebanyak 348 fasilitas pelabuhan di Indonesia telah mengimplementasikan The International Ship and Port Facility Security (ISPS) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 23 Januari 2018
IPO
GMF AeroAsia Belum Menunjuk Investor Strategis

Bisnisnews.id - Direktur Utama GMF AeroAsia Iwan Juniarto, menjelaskan, hingga saat ini belum menunjuk investor strategis. Proses pemilihan masih dilakukan dan akan dibahas  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 23 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Al-Qaeda Serukan Serangan Ke Yahudi dan Amerika Di Dunia

Bisnisnews.id - Pemimpin senior Al Qaeda telah meminta umat Islam di dunia untuk bangkit dan membunuh orang-orang Yahudi dan Amerika sebagai tanggapan atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota . . .
Selengkapnya