Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

EROPA SELATAN
Rabu, 10 Januari 2018 18:16 WIB

Tujuh Negara di Eropa Pusing Menghadapi Migran


Ilustrasi

Bisnisnews.id - Tujuh kepala negara bagian selatan Eropa berkumpul di Roma, Rabu  (10/1 2018) untuk mengatasi permasalahan  arus migran dari negara-negara yang dilanda perang dan negara-negara miskin.

Pemimpin negara itu ialah,  Siprus, Prancis, Yunani, Italia, Malta, Portugal dan Spanyol bertemu di Roma. Perttemuan singkat yang berlangsung sekitar  19:00 waktu setempat  itu , dilanjutkan dengan konferensi pers dan makan malam.

Ini akan menjadi pertemuan keempat 'Tujuh Selatan' sejak Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras meluncurkan prakarsa tersebut pada bulan September 2016. Kelompok ini bertemu dua kali d tahun lalu, di Lisbon dan Madrid.

Isu dalam agenda tersebut diharapkan mencakup masa depan zona euro dan upaya untuk mendorong pertumbuhan, lapangan kerja dan investasi, serta persiapan untuk pemilihan Parlemen Eropa 2019.

Migran.

Bagi Italia, 2017 adalah titik balik. Pendatang berskala besar dalam enam bulan pertama ke negara tersebut mengalami penurunan tajam, berkat adanya kesepakatan kontroversial di Libya.

Sekitar 119.000 orang mendarat di Italia tahun lalu, turun 35 persen pada 2016.

Spanyol sendiri melihat peningkatan signifikan pada orang Aljazair dan Maroko yang berlayar masuk, dari 6.000 orang mencoba masuk tahun 2016 sampai hampir 23.000 orang di 2017.

Dari pemberitaan AFP, di Yunani, sebuah kesepakatan antara Uni Eropa dan Turki membatasi jumlah pendatang sampai 28.800, enam kali lebih sedikit dari tahun 2016, namun tidak menyelesaikan masalah kepedulian bagi migran yang telah sampai. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 24 April 2018
TRANSPORTASI UDARA
Bandara Jenderal Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

Bisnisnews.id  - Dirjen Perhubungan Udara  Agus Santoso mengatakan,  Bandara Jenderal Besar Soedirman yang terletak di kawasan pangkalan TNI AU Wirasaba Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sangat strategis karena . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya