Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Berita

PENDIDIKAN
Rabu, 31 Januari 2018 02:32 WIB

Orang Tua Zaman Now Perlu Persiapkan Anaknya Mahir Berbahasa Inggris


Anak perlu dipersiapkan menghadapi tantangan zaman

Bisnisnews.id - Jangan biarkan anak Anda terpinggirkan oleh kemajuan tehnologi. Mulailah mengambil langkah tepat mempersiapkan anak Anda menghadapi tantangan masa depan. Jadikanlah buah hati Anda menguasai bahasa yang tepat agar bisa eksis di era automasi.

Pasalnya, sepuluh hingga dua puluh tahun mendatang ada lebih dari 50% jenis pekerjaan saat ini yang akan digantikan oleh automasi atau teknologi. Termasuk pekerjaan seperti auditor, paralegal, telemarketer, teller, dan masih banyak lagi. Para ahli juga memperkirakan munculnya jenis pekerjaan baru yang saat ini belum ada.

Apa dampaknya untuk anak Anda? Tentu banyak! Boleh jadi apa yang menjadi profesi andalan saat ini tidak lagi dibutuhkan pada masa mendatang, sehingga orangtua jaman now harus pintar melihat peluang dan mengembangkan bakat anak supaya dapat bersaing di masa depan.
Lalu, jika ada banyak pekerjaan masa kini yang hilang di masa depan, apa yang bisa Anda siapkan untuk anak Anda?

Para ahli yang tergabung dalam P21 atau organisasi yang berfokus pada perkembangan abad ke-21 melansir jenis keahlian yang akan dibutuhkan di masa depan untuk menghadapi era automasi, di antaranya adalah : Kreativitas, kemampuan berpikir kritis, kolaborasi, komunikasi dan kompetensi lintas budaya.
Dari kelima kemampuan di atas, apa yang bisa Anda lakukan sebagai orangtua untuk mendukung anak Anda?

Jawabannya salah satunya adalah mempersiapkan mereka untuk mahir berbahasa Inggris sejak dini. Karena setidaknya 3 dari komponen di atas melibatkan bahasa Inggris untuk menguasainya. Yakni kolaborasi, komunikasi dan kompetensi lintas budaya.

Apapun cita-cita anak Anda nanti, dalam kesehariannya mereka akan berinteraksi, berkomunikasi dan berkolaborasi dengan orang lain dari berbagai budaya dan negara yang berbeda. Belum lagi teknologi yang semakin canggih akan menuntut setiap orang di jaman tersebut untuk menguasainya.

Saat ini saja lebih dari 50% konten di internet dalam bahasa Inggris, sehingga anak akan lebih mudah mendapatkan informasi dan pengetahuan baru jika mereka dapat menguasai bahasanya.

Jika Anda merasa kesulitan mengajarkan anak Anda berbahasa Inggris karena keterbatasan kemampuan maupun waktu, maka tidak ada salahnya jika Anda mempercayakan tenaga profesional yang berkualitas dalam mendidik anak Anda berbahasa Inggris. EF English First dengan pengalaman global lebih dari 50 tahun merupakan partner terpercaya untuk membantu anak Anda menguasai bahasa Inggris sebagai modal dalam menghadapi masa depannya.

“Kami percaya orangtua di Indonesia juga setuju bahwa membekali anak dengan bahasa Inggris tidak hanya berguna untuk akademis mereka, tetapi juga memperluas pengetahuan mereka di era digital ini,” ujar Joris Satyadharma, Marketing Director EF English First Kids and Teens.

EF dengan metode pelajaran EFEKTA system mengajarkan bahasa Inggris melalui tahapan learn, try, apply dan certify di mana anak akan belajar secara menyeluruh tidak hanya di kelas namun juga di kondisi nyata.

“EF sudah dipercaya oleh banyak orangtua selama lebih dari 30 tahun, dan kami akan tetap mendampingi anak-anak Indonesia untuk mencapai kesuksesan mereka,” lanjut Joris.

Selama periode 19 Januari hingga 12 Februari 2018, dapatkan diskon kursus untuk anak Anda di EF English First hingga 15% dan kesempatan membawa pulang merchandise eksklusif terbatas. Untuk informasi lebih lanjut, klik di EF.id/diskon2018. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya