Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Berita

PENDIDIKAN
Rabu, 31 Januari 2018 02:32 WIB

Orang Tua Zaman Now Perlu Persiapkan Anaknya Mahir Berbahasa Inggris


Anak perlu dipersiapkan menghadapi tantangan zaman

Bisnisnews.id - Jangan biarkan anak Anda terpinggirkan oleh kemajuan tehnologi. Mulailah mengambil langkah tepat mempersiapkan anak Anda menghadapi tantangan masa depan. Jadikanlah buah hati Anda menguasai bahasa yang tepat agar bisa eksis di era automasi.

Pasalnya, sepuluh hingga dua puluh tahun mendatang ada lebih dari 50% jenis pekerjaan saat ini yang akan digantikan oleh automasi atau teknologi. Termasuk pekerjaan seperti auditor, paralegal, telemarketer, teller, dan masih banyak lagi. Para ahli juga memperkirakan munculnya jenis pekerjaan baru yang saat ini belum ada.

Apa dampaknya untuk anak Anda? Tentu banyak! Boleh jadi apa yang menjadi profesi andalan saat ini tidak lagi dibutuhkan pada masa mendatang, sehingga orangtua jaman now harus pintar melihat peluang dan mengembangkan bakat anak supaya dapat bersaing di masa depan.
Lalu, jika ada banyak pekerjaan masa kini yang hilang di masa depan, apa yang bisa Anda siapkan untuk anak Anda?

Para ahli yang tergabung dalam P21 atau organisasi yang berfokus pada perkembangan abad ke-21 melansir jenis keahlian yang akan dibutuhkan di masa depan untuk menghadapi era automasi, di antaranya adalah : Kreativitas, kemampuan berpikir kritis, kolaborasi, komunikasi dan kompetensi lintas budaya.
Dari kelima kemampuan di atas, apa yang bisa Anda lakukan sebagai orangtua untuk mendukung anak Anda?

Jawabannya salah satunya adalah mempersiapkan mereka untuk mahir berbahasa Inggris sejak dini. Karena setidaknya 3 dari komponen di atas melibatkan bahasa Inggris untuk menguasainya. Yakni kolaborasi, komunikasi dan kompetensi lintas budaya.

Apapun cita-cita anak Anda nanti, dalam kesehariannya mereka akan berinteraksi, berkomunikasi dan berkolaborasi dengan orang lain dari berbagai budaya dan negara yang berbeda. Belum lagi teknologi yang semakin canggih akan menuntut setiap orang di jaman tersebut untuk menguasainya.

Saat ini saja lebih dari 50% konten di internet dalam bahasa Inggris, sehingga anak akan lebih mudah mendapatkan informasi dan pengetahuan baru jika mereka dapat menguasai bahasanya.

Jika Anda merasa kesulitan mengajarkan anak Anda berbahasa Inggris karena keterbatasan kemampuan maupun waktu, maka tidak ada salahnya jika Anda mempercayakan tenaga profesional yang berkualitas dalam mendidik anak Anda berbahasa Inggris. EF English First dengan pengalaman global lebih dari 50 tahun merupakan partner terpercaya untuk membantu anak Anda menguasai bahasa Inggris sebagai modal dalam menghadapi masa depannya.

“Kami percaya orangtua di Indonesia juga setuju bahwa membekali anak dengan bahasa Inggris tidak hanya berguna untuk akademis mereka, tetapi juga memperluas pengetahuan mereka di era digital ini,” ujar Joris Satyadharma, Marketing Director EF English First Kids and Teens.

EF dengan metode pelajaran EFEKTA system mengajarkan bahasa Inggris melalui tahapan learn, try, apply dan certify di mana anak akan belajar secara menyeluruh tidak hanya di kelas namun juga di kondisi nyata.

“EF sudah dipercaya oleh banyak orangtua selama lebih dari 30 tahun, dan kami akan tetap mendampingi anak-anak Indonesia untuk mencapai kesuksesan mereka,” lanjut Joris.

Selama periode 19 Januari hingga 12 Februari 2018, dapatkan diskon kursus untuk anak Anda di EF English First hingga 15% dan kesempatan membawa pulang merchandise eksklusif terbatas. Untuk informasi lebih lanjut, klik di EF.id/diskon2018. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya