Minggu, 20 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KONFLIK YERUSALEM
Senin, 12 Februari 2018 21:09 WIB

Pemimpin Palestina Minta Dukungan Rusia


Pemimpin Palestina Mahmud Abbas bersama Vladimir Putin pada Mei 2017 (AFP)

Bisnisnews.id - Presiden Palestina Mahmud Abbas mengunjungi Rusia pada hari Senin 12 Februari dalam upaya meminta dukungan Presiden Rusia Vladimir Putin menyusul pengakuan Washington terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Pemimpin Palestina tersebut dijadwalkan mengunjungi Moskow dua minggu setelah kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Abbas telah menolak kontak apapun dengan pemerintahan Presiden AS Donald Trump sejak pengakuan Washington terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel pada akhir tahun lalu. Abbas dijadwalkan berbicara di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 20 Februari.

Warga Palestina melihat keputusan AS, yang melanggar diplomasi internasional selama bertahun-tahun, sebagai penyangkalan atas klaim mereka terhadap Yerusalem Timur sebagai ibukota negara Palestina di masa depan.

Israel mencaplok Yerusalem Timur dalam Perang Enam Hari 1967 dan kemudian mengumumkannya sebagai ibukota Israel yang tak dapat terbagi.

Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, menuduh Abbas tidak memiliki keberanian untuk mengadakan kesepakatan damai dengan Israel.

Abbas pada gilirannya telah menolak mediasi apapun oleh Washington dalam konflik Israel-Palestina dan telah berjanji untuk bekerja menuju pengakuan penuh atas negara Palestina oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Netanyahu mengunjungi Rusia pada tanggal 29 Januari dan bersama dengan Putin menghadiri upacara peringatan untuk para korban kamp Nazi di museum Yahudi di Moskow. Dia menuduh Iran ingin menghancurkan negara Yahudi tersebut.

Dilansir AFP, Presiden Rusia itu menyukai antisemitisme terhadap "Russophobia" dan mengatakan bahwa Rusia dan Israel bekerja sama, terutama melawan upaya untuk memalsukan sejarah. (marloft)

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
INAPGOC
Asian Para Games 2018 Berjalan Aman

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengingatkan Ketua Umum Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC),  Raja Sapta  Oktohari  terkait persiapan keamanan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 20 Mei 2018
KESELAMATAN PENERBANGAN
Runway Bandara Juanda Surabaya Amblas , puluhan Penerbangan Terganggu

Bisnisnews.id - Maskapai Lion Air mengumumkan, pelayanan penerbangan dari bandara Juanda Surabaya kembali normal setelah fasilitas landas pacu (runway) dinyatakan aman (safety) untuk proses lepas landas (take off) dan mendarat . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Minggu, 20 Mei 2018
ASIAN PARA GAMES 2018
Menpora Apresiasi Kerja Keras INAPGOC

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Panitia Nasional Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC). yang sejak tahun lalu telah menunjukan progress yang menggembirakan. . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
RESOLUSI PBB
AS dan Australia Menolak Penyelidikan Kejahatam Perang Israel Terhadap Palestina

Bisnisnews.id  -  Amerika Serikat  dan Australia menolak dlakukannya resolusi untuk mengirim tim investigasi  menyelididki pelanggaran yang dilakukan Israel di Palestina, khusunya Jalur Gaza. Rapat Dewan Khusus . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 19 Mei 2018
SIDANG OKI
Wapres Jusuf Kalla Desak Hamas dan Fatah Bersatu dan Kompak

Bisnisnews.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Hamas dan Fatah bersatu dan mennyelesaikan konflik internal. Dengaan demikian, dukungan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) secara diplomatis akan semakin memperkuat . . .
Selengkapnya