Selasa, 20 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

KONFLIK YERUSALEM
Senin, 12 Februari 2018 21:09 WIB

Pemimpin Palestina Minta Dukungan Rusia


Pemimpin Palestina Mahmud Abbas bersama Vladimir Putin pada Mei 2017 (AFP)

Bisnisnews.id - Presiden Palestina Mahmud Abbas mengunjungi Rusia pada hari Senin 12 Februari dalam upaya meminta dukungan Presiden Rusia Vladimir Putin menyusul pengakuan Washington terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Pemimpin Palestina tersebut dijadwalkan mengunjungi Moskow dua minggu setelah kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Abbas telah menolak kontak apapun dengan pemerintahan Presiden AS Donald Trump sejak pengakuan Washington terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel pada akhir tahun lalu. Abbas dijadwalkan berbicara di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 20 Februari.

Warga Palestina melihat keputusan AS, yang melanggar diplomasi internasional selama bertahun-tahun, sebagai penyangkalan atas klaim mereka terhadap Yerusalem Timur sebagai ibukota negara Palestina di masa depan.

Israel mencaplok Yerusalem Timur dalam Perang Enam Hari 1967 dan kemudian mengumumkannya sebagai ibukota Israel yang tak dapat terbagi.

Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, menuduh Abbas tidak memiliki keberanian untuk mengadakan kesepakatan damai dengan Israel.

Abbas pada gilirannya telah menolak mediasi apapun oleh Washington dalam konflik Israel-Palestina dan telah berjanji untuk bekerja menuju pengakuan penuh atas negara Palestina oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Netanyahu mengunjungi Rusia pada tanggal 29 Januari dan bersama dengan Putin menghadiri upacara peringatan untuk para korban kamp Nazi di museum Yahudi di Moskow. Dia menuduh Iran ingin menghancurkan negara Yahudi tersebut.

Dilansir AFP, Presiden Rusia itu menyukai antisemitisme terhadap "Russophobia" dan mengatakan bahwa Rusia dan Israel bekerja sama, terutama melawan upaya untuk memalsukan sejarah. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Garuda Dari dan Ke Bandara Kualanamu Normal

Bisnisnews.id -  Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani umumkan, letusan Gunung Sinabung di Karo Sumatera Utara tidak akan mengganggu pelayanan. Penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu dan sekitarnya . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 19 Februari 2018
PASCA LETUSAN
Penerbangan Dilarang Melintas Di Kawasan Gunung Sinabung

Bisnisnews.id - Pasca letusan Gunung Api Sinabung Senin pagi (19/2/2018) ,  Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (VPMBG) menaikkan VONA (Volcano Observatory Notice for Aviation) dari Orange menjadi Merah. Artinya penerbangan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Bos AirAsia Group Usulkan PSC Diturunkan dan T2 Soetta Khusus LCC

Bisnisnews.id - CEO Air Asia Group Tony Fernandes mengusulkan agar tarif airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)  diturunkan bagi penumpang  Low Cost Carrier (LCC) terkait rencananya membuka rute baru ke destinasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PENERBANGAN
Transportasi Udara Menyumbang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bisnisnews.id - Sektor transportasi udara memiliki dampak ganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, baik makro maupun mikro. Secara makro diukur dari sumbangan nilai tambahnya dalam pembentukan Produk Domestik . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 19 Februari 2018
PELAYANAN
PTP Operasikan Billing Centre Terminal 1.2 dan 3

Bisnisnews.id - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus berbenah meningkatkan pelayanannya dengan memodernisasi fasilitas pusat layanan pembayaran jasa kepelabuhanan (billing centre) di terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. . . .
Selengkapnya