Selasa, 19 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

PERGANTIAN DIREKSI
Senin, 05 Maret 2018 23:06 WIB

RUPS AP I Menunjuk Lukman F.Laisa Sebagai Dirtek.



Bisnisnews.id - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Angkasa Pura I menunjuk Lukman F. Laisa sebagai Direktur Teknik  menggantikan Polana B. Pramesti yang sebelumnya ditetapkan menjadi Direktur Navigasi Penerbangan di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, 14 Februari 2018 lalu.

Pengangkatan Lukman F. Laisa tertuang dalam salinan Surat Nomor SK-53/MBU/03/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Angkasa Pura I yang ditandatangani Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

Penyerahan salinan keputusan tersebut dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan II Kementerian BUMN Wien Irwanto, Senin (5/3/2018) dihadiri seluruh Direksi PT Angkasa Pura I  beserta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN.

"Bergabungnya Lukman F. Laisa sebagai Direktur Teknik Angkasa Pura I tentu berdampak positif terhadap perusahaan yang tengah fokus membangun beberapa proyek strategis nasional seperti Bandara Internasional Baru Yogyakarta di Kulonprogo, Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang, dan Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin. Selain itu, proyek yang tak kalah penting untuk direalisasikan pada tahun ini yaitu perluasan kapasitas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk menjamu tamu negara pada acara Annual Meeting IMF dan World Bank pada Oktober 2018 nanti," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura I  Israwadi.

Sebelum diamanatkan menjabat sebagai Direktur Teknik PT Angkasa Pura I,  Lukman F. Laisa telah berpengalaman di dunia perhubungan udara. Pada 2015 hingga 2017, Lukman sempat menjabat sebagai Direktur Teknik Navigasi Penerbangan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

Lada 2017, Lukman ditunjuk Menteri Perhubungan untuk menjadi Kepala Sub-direktorat Kerjasama Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Sebelum bergabung dengan AirNav, Lukman sudah malang melintang berkarir di Kementerian Perhubungan.(Syam S)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Persija, Persebaya dan Persib Dipertemukan di Stadion PTIK

Bisnisnews.id – Berita baik kali ini datang dari tim Ibu Kota Persija Jakarta, dimana laga Macan Kemayoran kala berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung kini telah ditetapkan akan bergulir di Stadion Perguruan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Harapan FOSBI Anak Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bisnisnews.id - Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI), Zuchli Imran Putra dan Sekretaris Umum, Anwar Sadat, mengajak masyarakat yang kini tengah merayakan  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, ikut menghadirkan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Puluhan Korban Belum Ditemukan

Bisnisnews.id  -  Musibah tenggelamnya kapal penumpang kembali terulang. Kali ini menimpa kapal KM Sinar Bangun  yang membawa 80 orang penumpang di perairan Danau Toba  Parapat Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik Dari Sumatera Ke Jawa Melalui Merak Tercatat 125.194 Penumpang

 Bisnisnews.id -  Sampai  H+1  atau Senin (18/6/2018)? jumlah pemudik yang sudah  kembali menyeberang  dari Sumatera ke Pulau Jawa  dengan berbagai tujuan  diantaranya Jakarta tercatat  . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ARUS BALIK
KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Lepas Keberangkatan Pemudik Kembali Ke Jakarta

Bisnisnews.id -  KM. Dobonsolo berangkatkan 1.006 orang pemudik gratis  dan 407 unit sepeda motor  yang akan kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (18/6/2018). . . .
Selengkapnya