Kamis, 21 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

KARATE
Sabtu, 10 Maret 2018 20:04 WIB

PB FORKI Libati Wasit Asing Pada Seleknas Tahap I



Bisnisnews.id - Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) tahap pertama menjelang Asian Games 2018. Diikuti oleh 28 atlet karate Indonesia, Seleknas tersebut berlangsung sangat sengit.
 
Sekertaris Jenderal PB FORKI Lumban Sianipar menjelaskan, bahwa dalam Seleknas kali ini dirinya melibatkan tiga wasit asing yang memimpin langsung jalannya setiap pertandingan.
 
"Kali ini PB FORKI menggelar seleksi tahap I terhadap 28 karateka dengan sedikit berbeda. Perbedaan tersebut terlihat pada tiga wasit asing yang kami hadirkan saat ini," ujar Lumban seusai Seleknas yang berlangsung di Hotel Arra, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).
 
"Menurut saya, wasit asing memiliki peran yang sangat bermanfaat yakni, dapat mengetahui kekurangan para atlet selama bertanding. Seperti kita tahu bahwa mereka merupakan individu yang memperhatikan para atlet secara detail saat di arena pertandingan," tambah Lumban.
 
Sementara itu, PB FORKI telah menjalani Pelatnas selama kurun waktu satu bulan, dimana Seleknas tahap pertama ini sekaligus sebagai ajang pembuktian para atlet selama mengikuti Pelatnas yg berlangsung sejak bulan Februari.
 
"Kami ingin melihat hasil para atlet selama mengikuti Pelatnas selama satu bulan oleh karenanya kami menggelar Seleknas yg bertujuan untuk memacu motivasi para atlet agar dapat lebih bersungguh-sungguh dalam mengikuti Pelatnas selama ini," kata Lumban.
 
Setelah Seleknas tahap pertama berakhir, nantinya para atlet akan kembali mengikuti Seleknas tahap kedua yang akan digelar pada bulan Juni mendatang, sebelum akhirnya nama-nama atlet yang berhasil lolos di tahap kedua akan langsung didaftarkan kepada Komite Olimpiade Indonesia untuk mengikuti Asian Games 2018. (Rayza)6

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Okupansi Mudik Gratis Menccapai 70 Persen

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, okupansi peserta mudik gratis dalam arus balik ini sudah mencapai 75 persen "Saya bersyukur ada gelombang ketiga daripada mudik gratis, menggunakan kapal dari Jawa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGUTAN LEBARAN
Arus Balik Melalui Penyeberangan Bakauheni Baru Mencapai 40 Persen

Bisnisnews.id - Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sekitar 40 persen dari total jumlah penumpang yang mudik melalui lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni. Total penumpang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
SIDAK
Pelabuhan Wajib Melaksanakan Standar Keselamatan

Bisnisnews.id - Pasca tragedi Danau Toba yang menenggelamkan para penumpang KM Sinar Bangun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi instruksikan seluruh pelabuhan di Indonesia wajib melaksanakan ketentuan berlayar. Instrksi itu . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Pihak Yang Terlibat Kecelakaan KM Sinar Bangun Akan Dipidanakan, Ratusan Korban Belum Ditemukan

 " Para Korban KM Sinar Bangun diperkirakan sudah bergeser tiga sampai empat kilo meter dari lokasi kejadian.Tim penyelam Basarnas  mengalami kesulitan karena pada kedalaman 50 meter belum menemukan para korban. Air . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 20 Juni 2018
BOLA
Beruang Merah Hentikan Lajur Salah

Bisnisnews.id - Timnas Rusia menjadi mimpi buruk Mohamed Salah, setelah tim Beruang Merah berhasil menekuk timnas Mesir 3-1 pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018).   Gol . . .
Selengkapnya