Kamis, 21 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

ASIAN GAMES
Rabu, 14 Maret 2018 13:38 WIB

Atlet Berprestasi Diberikan Bonus Rp. 60 Miliar


Cabang atletik berpeluang meraih emas pada Asian Games 2018 ( foto: ilustrasi)

Bisnisnews.id – Pemerintah menyiapkan bonus sebesar Rp. 60 miliar kepada para atlet yang mampu meraih medali pada Asian Games dan Asian Para Games 2018

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, perjuangan atlet pada ajang pesta olahraga terbesar di benua Asia tersebut tidak akan sia-sia, jika mampu meraih target medali emas.

Bahkan pemerintah tak ingin tanggung-tanggung dalam mengapresiasi para atlet berprestasi yakni, dengan menaikan nilai bonus dibandingkan pada Asian Games Incheon, Korea Selatan pada tahun 2014.

“Sesuai dengan keputusan Presiden bahwa atlet berprestasi di Asian Games dan Asian Para Games akan mendapatkan bonus lebih besar. Bonus ini akan naik 250 persen dari bonus sebelumnya,” ujar Imam Nahrawi pada acara Doa dan Dukungan Energi Sukses Atlet Indonesia Asian Games dan Asian Para Games di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Selain itu, Imam juga menjelaskan bahwa bonus untuk Asian Para Games tidak akan dibedakan dengan atlet Asian Games.

“Bonus ini akan sama bagi atlet Asian Games dan atlet Asian Para Games ketentuan ini telah berlaku sejak olimpiade dan Paralympiade Brasil, SEA Games Singapura dan Kuala Lumpur hingga Asian Games Jakarta ini kita tidak membedakan sedikitpun,” kata Imam.

Imam juga menegaskan jika atlet Indonesia mampu mempersembahkan medali emas, maka akan ada bonus tambahan dari pemerintah seperti, menjadi PNS dan satu unit rumah dari Menpupera.

“Selain bonus uang ada juga beberapa bonus lainnya. Hingga saat ini sedang kami hitung dan kami telah mendapat jaminan dari Kemenkeu bahwa jika target emas terlampaui maka berapapun dana akan disiapkan dari Kemenkeu,” tutur politisi partai PKB tersebut. (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Okupansi Mudik Gratis Menccapai 70 Persen

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, okupansi peserta mudik gratis dalam arus balik ini sudah mencapai 75 persen "Saya bersyukur ada gelombang ketiga daripada mudik gratis, menggunakan kapal dari Jawa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGUTAN LEBARAN
Arus Balik Melalui Penyeberangan Bakauheni Baru Mencapai 40 Persen

Bisnisnews.id - Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sekitar 40 persen dari total jumlah penumpang yang mudik melalui lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni. Total penumpang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
SIDAK
Pelabuhan Wajib Melaksanakan Standar Keselamatan

Bisnisnews.id - Pasca tragedi Danau Toba yang menenggelamkan para penumpang KM Sinar Bangun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi instruksikan seluruh pelabuhan di Indonesia wajib melaksanakan ketentuan berlayar. Instrksi itu . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Pihak Yang Terlibat Kecelakaan KM Sinar Bangun Akan Dipidanakan, Ratusan Korban Belum Ditemukan

 " Para Korban KM Sinar Bangun diperkirakan sudah bergeser tiga sampai empat kilo meter dari lokasi kejadian.Tim penyelam Basarnas  mengalami kesulitan karena pada kedalaman 50 meter belum menemukan para korban. Air . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 20 Juni 2018
BOLA
Beruang Merah Hentikan Lajur Salah

Bisnisnews.id - Timnas Rusia menjadi mimpi buruk Mohamed Salah, setelah tim Beruang Merah berhasil menekuk timnas Mesir 3-1 pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018).   Gol . . .
Selengkapnya