Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

JALUR GAZA
Sabtu, 07 April 2018 16:45 WIB

Jurnalis Palestina Tewas Kena Tembak Pasukan Israel


REUTER

Bisnisnews.id - Jurnalis kantor berita Ain Media Palestina,  Yasser Murtaja akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit setemoat akibat  tembakan pasukan Israel saat berlangsungnya bentrokan pada Jumat (6/4/2018) waktu setempat.

Bemtrokan yang mematikan itu terulang ketika ribuan warga Palestina menggelar aksi protes. Aksi itu dilakukan dengan membakar ban.

Pihak militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP menolak berkomentar mengenai insiden itu. Hanya disebutkan bahwa pihak militer Israel tengah meninjau insiden tersebut.

Selain Yaser, Kementerian Kesehatan Gaza juga mengumumkan kematian pria Palestina lainnya, Hamza Abdel Aal (20) yang ditembak di sebelah timur Al-Bureij di Gaza Tengah.

Dilaporkan , dalam bentrokan  di Gaza pada hari Jumat  jumlah warga Palestina yang tewas akibat hantaman peluru tentara Israel tercatat sebanyak sembilan orang.

Kementerian Kesehatan Gaza juga menyebutkan, sedikitnya 491 warga Palestina terluka dalam bentrokan tersebut. Sejumlah demonstran Palestina dilaporkan melakukan aksi bakar ban dan melemparkan batu ke tentara-tentara Israel, yang kemudian merespons dengan melepaskan tembakan peluru dan gas air mata.

Pekan lalu, bentrokan juga terjadi di sepanjang perbatasan Gaza saat ribuan warga Palestina menggelar aksi demo serupa. Sedikitnya 18 warga Palestina tewas dalam bentrokan pada Jumat (30/3) waktu setempat tersebut.

Demo warga  tersebut merupakan awal dari aksi protes yang rencananya akan digelar selama enam pekan, yang akan berakhir pada 15 Mei mendatang, hari yang oleh rakyat Palestina disebut sebagai "Nakba" atau "Bencana", ketika tahun 1948 lalu sekitar 700 ribu warga Palestina diusir atau mengungsi akibat perang yang mendorong berdirinya negara Israel. (Ari)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya