Sabtu, 21 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

Senin, 16 April 2018 19:11 WIB

Indonesia Raih Emas pada Debat Bahasa Arab di Qatar



Bisnisnews.id – Keberhasilan Tazkia Internasional Islamic Boarding School (TIIBC) Malang, dalam memenangkan lomba debat bahasa Arab tingkat Internasional di Qatar National Convention Center 7-12 April lalu. Tampaknya telah menggugah hati Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahwarawi untuk mengapresiasi prestasi anak bangsa tersebut.
 
Kiprah TIIBC tentulah sangat luar biasa, dalam usia sekolah yang baru berdiri sejak empat tahun lalu. Empat anak murid yang menjadi wakil Indonesia tersebut, dapat menyingkirkan 53 negara peserta yang didominasi oleh negara-negara yang menggunakan bahasa arab sebagai bahasa keseharian.
 
Adapun yang menjadi penilaian para juri ialah terkait, kemampuan penguasaan materi, gestur dan bahkan kulitas setiap bahasa yang mereka gunakan dalam setiap ucapan.
 
“Ketika saya mendapatkan kabar bahwa empat orang anak Indonesia berhasil meraih medali emas pada lomba debat bahasa Arab Internasional di Qatar. Saya segera mungkin langsung ingin mengundang mereka untuk dapat mendengar langsung terkait perjuangan mereka disana,” ujar Menpora Imam Nahrawi.
 
Tak hanya ingin mendengar langsung pengalaman keempat anak Indonesia selama mengikuti lomba di Qatar. Imam juga memberikan sebuah apresisasi untuk anak-anak mudanya yang berhasil mengharumhkan nama bangsa di kancah dunia Internasional.
 
“Saya mewakili pemerintah disini ingin memberikan apresiasi kepada para anak-anak muda Indonesia yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Jangan dilihat dari besaran jumhlahnya, tapi maknai hal ini sebagai bantuan untuk dapat memacu motivasi mereka kedepannya agar dapat terus lebih baik lagi,” kata Imam di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (16/4/2018). (Rayza)

Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ATLET
10 Pesenam Indonesia Siap Turun di JAGAC 2018

Bisnisnews.id – Sebagai tuan rumah Junior Artistic Gymanstic Asian Championship 2018 (JAGAC) yang diselenggarakan pada 25-26 April 2018 mendatang. Indonesia tentu bersungguh-sungguh untuk dapat meraih hasil maksimal. Dalam . . .
Selengkapnya