Kamis, 21 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

Senin, 16 April 2018 19:11 WIB

Indonesia Raih Emas pada Debat Bahasa Arab di Qatar



Bisnisnews.id – Keberhasilan Tazkia Internasional Islamic Boarding School (TIIBC) Malang, dalam memenangkan lomba debat bahasa Arab tingkat Internasional di Qatar National Convention Center 7-12 April lalu. Tampaknya telah menggugah hati Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahwarawi untuk mengapresiasi prestasi anak bangsa tersebut.
 
Kiprah TIIBC tentulah sangat luar biasa, dalam usia sekolah yang baru berdiri sejak empat tahun lalu. Empat anak murid yang menjadi wakil Indonesia tersebut, dapat menyingkirkan 53 negara peserta yang didominasi oleh negara-negara yang menggunakan bahasa arab sebagai bahasa keseharian.
 
Adapun yang menjadi penilaian para juri ialah terkait, kemampuan penguasaan materi, gestur dan bahkan kulitas setiap bahasa yang mereka gunakan dalam setiap ucapan.
 
“Ketika saya mendapatkan kabar bahwa empat orang anak Indonesia berhasil meraih medali emas pada lomba debat bahasa Arab Internasional di Qatar. Saya segera mungkin langsung ingin mengundang mereka untuk dapat mendengar langsung terkait perjuangan mereka disana,” ujar Menpora Imam Nahrawi.
 
Tak hanya ingin mendengar langsung pengalaman keempat anak Indonesia selama mengikuti lomba di Qatar. Imam juga memberikan sebuah apresisasi untuk anak-anak mudanya yang berhasil mengharumhkan nama bangsa di kancah dunia Internasional.
 
“Saya mewakili pemerintah disini ingin memberikan apresiasi kepada para anak-anak muda Indonesia yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Jangan dilihat dari besaran jumhlahnya, tapi maknai hal ini sebagai bantuan untuk dapat memacu motivasi mereka kedepannya agar dapat terus lebih baik lagi,” kata Imam di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (16/4/2018). (Rayza)

Baca Juga

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Okupansi Mudik Gratis Menccapai 70 Persen

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, okupansi peserta mudik gratis dalam arus balik ini sudah mencapai 75 persen "Saya bersyukur ada gelombang ketiga daripada mudik gratis, menggunakan kapal dari Jawa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
ANGUTAN LEBARAN
Arus Balik Melalui Penyeberangan Bakauheni Baru Mencapai 40 Persen

Bisnisnews.id - Sebanyak 386.676 penumpang sudah kembali dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak atau sekitar 40 persen dari total jumlah penumpang yang mudik melalui lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni. Total penumpang . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
SIDAK
Pelabuhan Wajib Melaksanakan Standar Keselamatan

Bisnisnews.id - Pasca tragedi Danau Toba yang menenggelamkan para penumpang KM Sinar Bangun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi instruksikan seluruh pelabuhan di Indonesia wajib melaksanakan ketentuan berlayar. Instrksi itu . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 20 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Pihak Yang Terlibat Kecelakaan KM Sinar Bangun Akan Dipidanakan, Ratusan Korban Belum Ditemukan

 " Para Korban KM Sinar Bangun diperkirakan sudah bergeser tiga sampai empat kilo meter dari lokasi kejadian.Tim penyelam Basarnas  mengalami kesulitan karena pada kedalaman 50 meter belum menemukan para korban. Air . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 20 Juni 2018
BOLA
Beruang Merah Hentikan Lajur Salah

Bisnisnews.id - Timnas Rusia menjadi mimpi buruk Mohamed Salah, setelah tim Beruang Merah berhasil menekuk timnas Mesir 3-1 pada pertandingan fase Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018).   Gol . . .
Selengkapnya