Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / Berita

DIPLOMASI
Kamis, 24 Mei 2018 22:11 WIB

Trump Tarik Diri Dari KTT Korut


(getty images)

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi".

Dia mengatakan keputusannya adalah karena "kemarahan luar biasa dan permusuhan terbuka" dalam sebuah pernyataan Korea Utara baru-baru ini.

Dalam sebuah surat kepada Kim, dia mengatakan dia masih menantikan untuk bertemu dengannya "suatu hari nanti".

Ini terjadi beberapa jam setelah Korea Utara mengatakan telah membongkar terowongan di tempat uji coba nuklir satu-satunya.

Trump mengatakan dia telah menantikan KTT di Singapura yang sekarang dibatalkan pada 12 Juni.

"Saya sangat menantikan untuk berada di sana bersama Anda. Sayangnya, berdasarkan kemarahan luar biasa dan permusuhan terbuka yang ditampilkan dalam pernyataan terbaru Anda, saya merasa tidak pantas, pada saat ini, untuk mengadakan pertemuan yang direncanakan lama," kata Trump.

"Anda berbicara tentang kemampuan nuklir Anda, tetapi kami sangat besar dan kuat sehingga saya berdoa kepada Tuhan agar mereka tidak akan pernah digunakan," tambahnya.

Trump mengakhiri suratnya dengan mengatakan Kim harus menghubunginya jika dia berubah pikiran.

"Dunia, dan Korea Utara pada khususnya, telah kehilangan kesempatan besar untuk perdamaian abadi, kemakmuran dan kekayaan yang besar. Kesempatan yang hilang ini adalah momen yang benar-benar menyedihkan dalam sejarah," katanya.

Sebelumnya pada Kamis, pejabat Korea Utara Choe Son-hui menepis pernyataan Wakil Presiden AS Mike Pence yang mengatakan Korea Utara mungkin berakhir seperti Libya sebagai pernyataan bodoh.

Dilansir BBC, Choe yang telah terlibat dalam beberapa interaksi diplomatik dengan AS selama dekade terakhir, mengatakan Korea Utara tidak akan meminta untuk dialog dan memperingatkan pertarungan nuklir jika diplomasi gagal. (marloft)

Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya