Sabtu, 23 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KERJASAMA
Rabu, 06 Juni 2018 19:56 WIB

GMF Tangani Perawatan Component Pooling Pesawat A320 Milik Citilink



Bisnisnews.id - Direktur Utama
PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. (GMF)  Iwan Joeniarto dan Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo menandatangani kontrak kerja sama perawatan Component Pooling pesawat  Airbus A320, Rabu (6/6/2018) di Jakarta.

Melalui kerjasama itu, GMF diproyeksikan dapat membukukan pendapatan 1,6 Juta dolar AS per tahunnya. Angka yg diraup akan terus berkembang seiring dengan penambahan coverage part numbers dan armada Citilink.

GMF, tutur Iwan,  sangat yakin kerjasama perawatan pesawat milik Citilink dapat memberikan nilai tambah bukan saja bagi Citilink tapi juga customer lainnya dalam bisnis Component Pooling ini.

“Skema component pooling ini dapat memberikan efisiensi kepada maskapai,” katanya.

Iwan mengatakan, sinergi dua entitas Garuda Indonesia Group ini merupakan bentuk komitmen GMF untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap Citilink sebagai salah satu Key Account Customer-nya. 

Kerja sama dengan skema Component Pooling ini mencakup penyediaan komponen sebanyak 800 Part Numbers untuk 18 pesawat A320 milik Citilink dengan jangka waktu selama lima tahun.

Citilink sebagai maskapai berbiaya rendah (LCC) bintang empat dapat menjadi etalase bisnis GMF dalam pengembangan usahanya. “Kami yakin  portofolio Citilink juga menjadikan GMF memiliki rekam jejak yang diperhitungkan dalam industri MRO global.

“Kami bersyukur bahwa GMF telah berhasil mengambil Bisnis Perawatan Komponen milik Citilink setelah menambah kapabilitas workshop komponen kami. Sebelumnya pekerjaan untuk Citilink ini dikerjakan penyedia jasa perawatan pesawat diluar afiliasi Garuda Indonesia Group,” kata Iwan.

Kerja sama ini, lanjut Iwan, meliputi perawatan komponen dengan skema Component Pooling perdana bagi GMF. Hal ini, ungkapnya menjadi etalase bagi GMF untuk  dapat memasarkan produknya kepada maskapai lain, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo menyambut baik sinergi ini. Ia mengatakan bahwa dengan kapabilitas yang dimiliki GMF saat ini, menjadi satu jaminan bagi keberlangsungan operasional Citilink agar berjalan dengan optimal.

“Kami mengapresiasi improvement yang ditunjukkan GMF dalam mengembangkan kapabilitasnya sebagai MRO kelas dunia khususnya dalam Component Pooling ini. Sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik kami juga melakukan reviu terhadap GMF sebagai penyedia layanan perawatan pesawat kami dan GMF telah memenuhi kebutuhan sehingga kami yakin menyerahkan bisnis component pooling ini kepada GMF," jelas Juliandra. (Syam S)


Baca Juga

 

Nasional  -  Sabtu, 23 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Management Traffic Jasa Marga, Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Lancar

 Bisnisnews.id - Inovasi teknologi dan management traffic lebaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk diakui para pemudik berdampak positif terhadap kelancaran, kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa.nSejumlah pemudik mengatakan, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 23 Juni 2018
TENIS
Komang Gina Vs Dian Ayu Menjadi Partai Pamungkas WTA Future Stars

Bisnisnews.id - Pertemuan dua unggulan teratas menjadi partai pamungkas nomor tunggal Kelompok Umur (KU) 14 tahun turnamen berlabel WTA Future Stars 2018 yang berlangsung di lapangan tenis KONI Bali, Denpasar, Sabtu (23/6). Petenis . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA
Brasil Injakan Satu Kaki di Babak 16 Besar

Bisnisnews.id - Brasil kini dapat bernafas lega di Piala Dunia 2018, setelah sukses meraih kemenangan 2-0 saat berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan kedua fase Grup E di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018).   Menguasai . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Pemudik dari Sumatera ke Jawa Sudah Mencapai 63 Persen

Bisnisnews.id -  Memasuki H+6 Lebaran,  tercatat  609.099 pemudik dan 128.557 unit kendaraan yang sudah kembali ke Pulau Jawa via Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Arus balik penumpang dan kendaraan masih akan terus . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 22 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Penumpang Angkutan Laut Selama Mudik 2.421.260 Orang

Bisnisnews.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencatat jumlah penumpang turun dan naik kapal angkutan laut Lebaran 2018 mulai dari H-15 (31/5) sampai dengan H+6 (22/6) pukul 06:00 WIB sebanyak 2.421.260 orang. Direktur . . .
Selengkapnya