Senin, 18 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / Berita

TINJU
Minggu, 10 Juni 2018 05:25 WIB

Trimedya Yakin Dapat Tingkatkan Prestasi Gulat di Asian Games



Bisnisnews.id - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) 2018-2022, Trimedya Panjaitan menyadari tugasnya sangat berat. Namun demikian, ia bersama pengurus PP PGSI punya semangat baru untuk menciptakan prestasi olahraga gulat di Tanah Air.  
 
"Saat ini olahraga gulat kurang mendapat perhatian dari masyarakat, karena olahraga ini memang tidak populer. Tentu ini jadi tugas kami untuk mengembangkannya. Kami bersama para pengurus PGSI pusat dan daerah akan memassalkannya. Target kami minimal gulat dikenal masyarakat luas," ujar Trimedya. 
 
Menurut pria berusia 52 tahun itu bukan hanya mempopulerkan gulat, tapi juga mencari bibit-bibit berbakat di tiap daerah.
 
Oleh karenanya Trimedya menugaskan Kabid Binpres PP PGSI 2018-2022 Gusti Randa yang juga Manajer Timnas Gulat Indonesia Asian Games 2018 untuk membuat tiga sampai lima program realistis hingga 2019.  
 
Karena perlu diakui untuk menuai prestasi itu tidak mudah. Negara dinilai tidak cukup memberi kekuatan dana. Trimedya pun merangkul pengurus daerah untuk membangun spirit yang sama.  
 
"Dalam enam bulan pertama kepengurusan saya, kami terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan daerah untuk menyatukan visi dan misi. Apapun warna bernderanya, bukan masalah, terpenting satu tujuan untuk kepentingan perkembangan gulat. Jika ada pengurus yang memiliki kepentingan pribadi di PGSI, saya tidak segan akan terabas," kata Trimedya di Hotel Century, Jakarta, (8/6/2018) lalu
 
Sementara itu, Gusti Randa memaparkan perkembangan 18 atlet pelatnas Indonesia yang tengah menimba ilmu di Bulgaria mengalami perkembangan sigfinikan.  
 
Gusti mengatakan bahwa para atlet yang terdiri dari 12 putra dan 6 putri itu ditangani oleh tiga pelatih lokal dan tiga pelatih asal Bulgaria. Mereka sudah berada di Bulgaria sejak April lalu.  
 
"Perkembangannya makin membaik, termasuk soal mental. Mereka bukan hanya berlatih di indoor tapi juga out door di tengah hutan. Tinggal latihan teknik yang memang harus ditingkatkan. Mereka akan kembali ke Jakarta pada 17 Juli," jelas Gusti.  
 
Dalam menjalani uji coba dan trainning camp di Bulgaria, Gusti Randa menjelaskan bahwa pihaknya  telah mendapat dukungan penuh dari Federasi Gulat Bulgaria.
 
"Federasi Gulat Bulgaria banyak membantu kita dalam menyiapkan pegulat kita selama berlatih di Bulgaria. Bahkan meraka juga mengajak pegulat kita berlatih tanding dengan pegulat nasional Bulgaria," ucap Gusti.  
 
Soal target satu medali emas yang dibebankan Menpora Imam Nahrawi pada Asian games 2018, menurut Gusti itu bukanlah hal yang sulit. Namun ketika ditanyakan siapa atlet yang berpotensi meraih medali emas, Gusti masih enggan menyebutkan satu nama. (Rayza)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 18 Juni 2018
BOLA
Mexico Sukses Patahkan Rekor Jerman

Bisninews.id - Menyandang status sebagai sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Tim Panser Jerman harus mengakui kekuatan Meksiko dalam laga perdana mereka di Grup F Piala Dunia 2018 Russia, Minggu (17/6/2018).   Timnas Jerman . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik di Penyeberangan Terjadi Pada 19 dan 20 Juni 2018

Bisnisnews.id - Arus balik pemudik lebaran 2018 melalui sejumlah titik penyeberangan terjadi Minggu H+2 dan puncaknya pada Selasa (19/6/2018) dan Rabu, (20/6/2018). Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 18 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Arus Balik Mudik Lebaran Mulai Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus balik lebaran mulai terjadi malam ini atau H+2 dan Senin H+3. Kepadatan lalulintas diperkirakan terjadi di sepanjang ruas Tol Cipali hingga Cikampek menuju Jakarta. Customer & Employee Relations Manager . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 17 Juni 2018
PENYEBERANGAN
KSOP Muara Angke Diperintahkan Perhatikan Kapasitas Angkut Kapal

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan, Kepala Kantor Syahbandar dan otoritas pelabuhan (KSOP) Muara Angke memperhatikan kapal penumpag agar tidak melebihi kapasitas angkut (over). "Hari ini saya memastikan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Minggu, 17 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Stasiun Senen Masih Dipadati Pemudik, Menhub Budi Berjongkok Saat Berdialog Dengan Penumpang

Bisnisnews.id - Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta Pusat sampai H+1 Lebaran 2018 masih dipadati para pemudik yang akan ke kampung halamannya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang berkunjung ke stasiun itu langsung . . .
Selengkapnya