J &T Cargo Layani 1,5 Juta Pelanggannya Bersama Ribuan Mitra Bisnis
Rabu, 27 Maret 2024, 11:12 WIBBISNISNEWS.id - Perusahaan jasa pengiriman, J&T Cargo berikan apresiasi kepada 100 mitra bisnis strategisnya yang terbaik dalam bidang pelayanan di seluruh Indonesia.
Secara simbolik, apresiasi itu diberikan kepada 15 dari 100 outlet terpilih dengan predikat "Best Service Outlet", atau mitra yang memiliki pelayanan terbaik.
Pemberian apresiasi itu merupakan bentuk kepedulian perseroan kepada seluruh mitra dari kalangan UMKM dan komunitas yang selama telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di 3.337 outlet dengan jumlah seller 500 ribu.
Baca Juga
Inilah Lima Pelabuhan Paling Padat Saat Libur Panjang Akhir Tahun, Pelni Ingatkan Pemesanan Tiket
HASIL RAKERNAS
Aptrindo Putuskan Mogok Nasional Menolak Odol, BBM Subsidi dan Sertikat Halal, Angkutan Barang Lumpuh
TRUCKING
Aptrindo Teriak, Keseriusan Pemerintah Terhadap Distribusi Logistik Dipertanyakan
Manager Network J&T Cargo Muhammad Said Abdullah mengatakan, penghargaan ini merupakan strategi J&T Cargo di tahun 2024 untuk menciptakan ekosistem yang berfokus di bidang pelayanan.
Dia menilai para mitra adalah bagian penting dari perjuangan perseroan dalam mewujudkan kepercayaan pelanggan dengan komitmen pelayanan terbaik.
"Mereka ini bagian dari kami dan terus kami kembangkan untuk bersama-sama tumbuh," kata Sahid, pada acara Media Iftar di The Lounge, Senayan Avenue, Selasa (26/3/2024) sekaligus berbuka puasa bersama.
Perusahaan logistik berbasis kemitraan (60 persen) ini berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan melalui kolaborasi strategis dengan partner dari tiga sektor industri penting, yaitu UMKM yang bergerak dibidang pelayanan & Komunitas UMKM, Portal Informasi Bisnis, dan sektor Resources.
Sahid meyakini sinergi yang kuat ini akan memainkan peran penting dalam menciptakan kualitas pelayanan ke customer pada ekosistem pengiriman kargo.
Hal ini dibuktikan dengan angka pertumbuhan pasar, dimana selama dua tahun berjalan, J&T Cargo mengalami pertumbuhan bisnis yang meningkat hingga dua kali lipat.
Pencapaian ini merupakan hasil dari usaha para mitra outlet yang konsisten memberikan pelayanan terbaik ke customer.
Pertumbuhan ini juga didukung oleh sistem franchise yang memberikan proses onboarding yang mudah, tim yang solid dalam menggali potensi outlet, program pelatihan, serta penerapan teknologi sistem JFS yang membantu outlet terintegrasi dengan sistem J&T Cargo.
"J&T Cargo telah menjadi best practice yang sukses memberdayakan UMKM, dimana dalam dua tahun ini, para mitra atau UMKM yang bergerak di bidang pelayanan telah berhasil melayani pengiriman untuk perusahaan besar seperti OPPO, dan lain sebagainya, hingga saat ini telah mencapai 1.500.000 pelanggan.”
Best Service outlet adalah bentuk apresiasi untuk mitra J&T Cargo yang bergerak di bidang pelayanan yang secara konsisten meningkatkan kualitas layanan kepada customer.
Berdasarkan akumulasi empat indeks, yakni persentase tingginya penjemputan paket tepat waktu setelah dipesan oleh klien dan mengantarkannya ke GW (gudang) pada hari yang sama (Rate Pick-up on Time), persentase tingginya pengiriman paket tepat waktu kepada klien sesuai SLA (Rate Delivery on Time), persentase rendahnya jumlah komplain dan tingginya kecepatan penyelesaian komplain (Rate Complain), serta persentase tingginya pengiriman kembali dokumen DO sesuai instruksi dan tepat waktu (Rate DO kembali).
Dalam memberikan penilaian ini J&T Cargo menggandeng SWA Media Group memberikan pembinaan bisnis terhadap 100 Mitra. Pembinaan ini difokuskan pada materi pelayanan sesuai standar J&T Cargo yang dapat diimplementasikan oleh para mitra.
(Syam)