KAI Daops 1 Layani Pembatalan Tiket, Ini Waktu dan Tempatnya
Rabu, 25 Maret 2020, 13:12 WIBBisnisNesws.id -- Manajemen PT Kereta APi Indonesia (KAI) melayani pembatalan tiket KA jara jauh selama masa tanggap darurat corona. Caranya melalui aplikasi KAI Access, atau calon penumpang dapat langsung datang ke loket pembatalan yang ada di stasiun.
"Terdapat delapan stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta yang melayani pembatalan tiket KA Jarak Jauh," kata Eva Chairunisa, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Rabu (25/3/2020).
Yang perlu dipastikan, jelas Eva, calon penumpang memiliki aplikasi KAI Access dengan versi paling update, maka dapat membatalkan tiket dengan pengembalian bea 100%. Bagi pengguna yang telah memiliki Aplikasi KAI Access dapat melakukan proses update pada aplikasi tersebut.
Dikatakan, masing-masing stasiun memiliki 3 loket untuk melayani pembatalan tiket. Bahkan, guna menghindari antrean, khusus di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, ditambah menjadi 5 loket layanan pembatalan tiket.
Berikut jadwal operasional pelayanan loket pembatalan tiket di stasiun yang buka setiap hari (Senin-Minggu):
1. Stasiun Gambir: Pukul 07.00 - 22.00 WIB
2. Stasiun Pasar Senen: Pukul 07.00 - 22.00 WIB
3. Stasiun Jakarta Kota: Pukul 07.00 - 19.00 WIB
4. Stasiun Bogor: Pukul 09.00 - 16.00 WIB
5. Stasiun Cikampek: Pukul 07.00 - 22.00
6. Stasiun Rangkasbitung: Pukul 09.00 - 16.00 WIB
7. Stasiun Serang: Pukul 09.00 - 19.00 WIB
8. Stasiun Bekasi : Pukul 07.00 - 22.00 WIB
Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan [email protected] dan Sosial media @keretaapikita @kai121_(elm/helmi)