Sambut Hari Pelanggan, Rumah Makan Dapat Apresiasi Dari Pertamina MOR III
Selasa, 03 September 2019, 17:31 WIBBinsisNews.id -- Dua pelanggan LPG Pertamina, yaitu Rumah Makan Sambal Rintis dan RM Palinggihan terpilih sebagai pengguna produk Bright Gas di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan). Kedua rumah makan itu memperoleh apresiasi berupa isi ulang (refill) gratis selama satu tahun, atau setara 1 tabung Bright Gas 12 KG per bulan.
Langkah tersebut dilakukan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III dalam menyambut Hari Pelanggan tahun 2019. BUMN migas ini memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk LPG (Liquefied Petroleum Gas) Bright Gas ukuran 5,5 kilogram (KG) dan 12 KG.
Baca Juga
“Sejak tahun 2016, kami memakai Bright Gas 5,5KG karena tabungnya mudah dibawa dan harga isi ulangnya terjangkau,” kata Iwan Gunawan, Pemilik Rumah Makan Sambal Rintis.
RM Sambal Rintis, yang berada di Kabupaten Kuningan, sebelumnya pengguna gas melon. Namun setelah mendapat edukasi dari Pertamina serta penyuluhan pengunaan LPG aman, usaha kuliner ini beralih menggunakan LPG non subsidi.
Selain Sambal Rintis, Pertamina juga memberikan apresiasi ke RM Palinggihan di Jalan Beber, Kuningan. Rumah makan ini merupakan pelanggan Bright Gas 12 KG terbesar di wilayah Ciayumajakuning.
Sama seperti RM Sambal Rintis, RM Palinggihan juga memilih Bright Gas 12 KG untuk menjaga kualitas makanan karena api biru yang dihasilkan oleh Bright Gas lebih stabil dan memiliki faktor kemanan yang terjaga karena sudah memiliki katup pengaman ganda (double valve).
Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, apresiasi kepada pengguna Bright Gas merupakan upaya Pertamina untuk mendekatkan dengan para konsumen setianya.
“Melalui program ini, kami memberi apresiasi tertinggi bagi konsumen yang telah menerima produk berkualitas dari Pertamina. Hal ini mencerminkan bahwa produk Pertamina dinilai memiliki kualitas sehingga dipercaya oleh masyarakat. Ini merupakan salah satu peran perusahaan, yakni acceptability atau penerimaan produk,” tandas Dewi.(helmi)