Selasa, 24 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

KERJASAMA PARIWISATA
Jumat, 27 Januari 2017 21:32 WIB

Belarus Bebaskan Visa Bagi Wisatawan Indonesia


Republik Belarus atau Belarusia adalah sebuah negara di Eropa Timur dengan ibu kota Minsk. Negara ini secara administratif terbagi menjadi 6 provinsi (voblast) dan sebuah kota khusus.

Bisnisnews.id - Wisatawan Indonesia dapat visa gratis saat mengunjungi Republik Belarus mulai pada tanggal 12 Februari 2017.

Vladimir Lopato-Zagorsky, Duta Besar Republik Belarus untuk Indonesia mengatakan pengunjung dari Indonesia diperbolehkan untuk tinggal di negara itu selama lima hari berturut-turut.

"Tinggal lima hari memang menimbulkan pertanyaan, tetapi merupakan langkah awal yang sangat baik," kata Duta Besar Vladimir di Kedutaan Besar Republik Belarus di Jakarta kemarin.

Pengunjung dari Indonesia diperbolehkan untuk tinggal di Belarus selama 90 hari dalam setahun tanpa memerlukan visa kunjungan. Namun tidak diperbolehkan untuk tinggal selama lebih dari lima hari berturut-turut.

Wisatawan yang ingin mengunjungi dan tinggal di Belarus selama lebih dari lima hari dapat keluar lebih dulu dan mengunjungi Kiev, ibu kota Ukraina, atau ke Moskow, ibu kota Rusia.

" Kami juga menyediakan layanan visa kedatangan di Bandara Internasional Minsk. Visa kedatangan ini boleh tinggal selama 30 hari, " kata Vladimir.

Sementara itu, dokumen yang diperlukan untuk memasuki Belarus dengan visa gratis termasuk paspor, minimal 25 Euro  per hari saat tinggal di Belarus, serta asuransi kesehatan yang berlaku di Republik Belarus dengan kompensasi tunai minimal 10 ribu euro.

Sebaliknya, menurut keputusan dari Pemerintah Republik Indonesia, warga negara Republik Belarus juga bebas visa masuk ke Indonesia untuk kunjungan jangka pendek sampai 30 hari. (marloft)


Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI WISATA
Reaksi Disparbud DKI Soal Kegiatan Pangkalan Pasir di Sunda Kelapa

Bisnisnews.id - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,  Tinia  Budiati akui, Sunda Kelapa  di Tanjung Priok Jakarta Utara sebagai Pelabuhan heritage  dan menjadi salah satu destinasi Wisata bersejarah. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik versi PFA

Bisnisnews.id – Pemain Liverpool Mohamed Salah sukses meraih gelar pemain terbaik versi Professional Fotballers Association (PFA) musim 207-2018.   Mohamed Salah berhak atas gelar ini karena telah berhasil mengungguli . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
BOLA
Pires Sebut Wenger Dinosaurus Terakhir

Bisnisnews.id – Legenda sepak bola Arsenal Robert Pires menyebut mantan pelatihnya Arsene Wenger sebagai sosok dinosaurus terakhir di era sepak bola zaman kini.   Pemain berkebangsaan Perancis tersebut mengatakan bahwa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
CATUR
Kejar Rating, PB Percasi Gelar Turnamen Internasional

Bisnisnews.id – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggandeng produsen makanan nasional dalam menggelar JAPFA Grandmaster (GM) and Women Grandmaster (WGM) Chest Tournament 2018. Direktur Corporate . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 23 April 2018
DESTINASI
Kirab Obor Asian Games Singgahi 18 Provinsi di Indonesia

Bisnisnews.id – Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan, Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018  akan dimanfaatkan secara maksimal sebagai ajang promosi destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta berbagai . . .
Selengkapnya