Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

KERJASAMA PARIWISATA
Jumat, 27 Januari 2017 21:32 WIB

Belarus Bebaskan Visa Bagi Wisatawan Indonesia


Republik Belarus atau Belarusia adalah sebuah negara di Eropa Timur dengan ibu kota Minsk. Negara ini secara administratif terbagi menjadi 6 provinsi (voblast) dan sebuah kota khusus.

Bisnisnews.id - Wisatawan Indonesia dapat visa gratis saat mengunjungi Republik Belarus mulai pada tanggal 12 Februari 2017.

Vladimir Lopato-Zagorsky, Duta Besar Republik Belarus untuk Indonesia mengatakan pengunjung dari Indonesia diperbolehkan untuk tinggal di negara itu selama lima hari berturut-turut.

"Tinggal lima hari memang menimbulkan pertanyaan, tetapi merupakan langkah awal yang sangat baik," kata Duta Besar Vladimir di Kedutaan Besar Republik Belarus di Jakarta kemarin.

Pengunjung dari Indonesia diperbolehkan untuk tinggal di Belarus selama 90 hari dalam setahun tanpa memerlukan visa kunjungan. Namun tidak diperbolehkan untuk tinggal selama lebih dari lima hari berturut-turut.

Wisatawan yang ingin mengunjungi dan tinggal di Belarus selama lebih dari lima hari dapat keluar lebih dulu dan mengunjungi Kiev, ibu kota Ukraina, atau ke Moskow, ibu kota Rusia.

" Kami juga menyediakan layanan visa kedatangan di Bandara Internasional Minsk. Visa kedatangan ini boleh tinggal selama 30 hari, " kata Vladimir.

Sementara itu, dokumen yang diperlukan untuk memasuki Belarus dengan visa gratis termasuk paspor, minimal 25 Euro  per hari saat tinggal di Belarus, serta asuransi kesehatan yang berlaku di Republik Belarus dengan kompensasi tunai minimal 10 ribu euro.

Sebaliknya, menurut keputusan dari Pemerintah Republik Indonesia, warga negara Republik Belarus juga bebas visa masuk ke Indonesia untuk kunjungan jangka pendek sampai 30 hari. (marloft)


Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya