Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

KERJASAMA PARIWISATA
Jumat, 27 Januari 2017 21:32 WIB

Belarus Bebaskan Visa Bagi Wisatawan Indonesia


Republik Belarus atau Belarusia adalah sebuah negara di Eropa Timur dengan ibu kota Minsk. Negara ini secara administratif terbagi menjadi 6 provinsi (voblast) dan sebuah kota khusus.

Bisnisnews.id - Wisatawan Indonesia dapat visa gratis saat mengunjungi Republik Belarus mulai pada tanggal 12 Februari 2017.

Vladimir Lopato-Zagorsky, Duta Besar Republik Belarus untuk Indonesia mengatakan pengunjung dari Indonesia diperbolehkan untuk tinggal di negara itu selama lima hari berturut-turut.

"Tinggal lima hari memang menimbulkan pertanyaan, tetapi merupakan langkah awal yang sangat baik," kata Duta Besar Vladimir di Kedutaan Besar Republik Belarus di Jakarta kemarin.

Pengunjung dari Indonesia diperbolehkan untuk tinggal di Belarus selama 90 hari dalam setahun tanpa memerlukan visa kunjungan. Namun tidak diperbolehkan untuk tinggal selama lebih dari lima hari berturut-turut.

Wisatawan yang ingin mengunjungi dan tinggal di Belarus selama lebih dari lima hari dapat keluar lebih dulu dan mengunjungi Kiev, ibu kota Ukraina, atau ke Moskow, ibu kota Rusia.

" Kami juga menyediakan layanan visa kedatangan di Bandara Internasional Minsk. Visa kedatangan ini boleh tinggal selama 30 hari, " kata Vladimir.

Sementara itu, dokumen yang diperlukan untuk memasuki Belarus dengan visa gratis termasuk paspor, minimal 25 Euro  per hari saat tinggal di Belarus, serta asuransi kesehatan yang berlaku di Republik Belarus dengan kompensasi tunai minimal 10 ribu euro.

Sebaliknya, menurut keputusan dari Pemerintah Republik Indonesia, warga negara Republik Belarus juga bebas visa masuk ke Indonesia untuk kunjungan jangka pendek sampai 30 hari. (marloft)


Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya