MARITIM
Bupati Pinrang Gandeng BMKG


Bisnisnews.id - Bupati Pinrang Aslan Patonangi gandeng Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk kepentingan data informasi terkait keselamatan transportasi laut.

Kerjasama informasi data cuaca itu ditandai penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum off Understanding/MoU) antara Bupati Pinrang Aslan Patonangi dengan Kepala BMKG Andi Eka Sakya, Minggu (19/8/2017) di halaman Bupati Pinrang tentang  'Pemanfaatan Data dan informasi Meteorologi Maritim Untuk Kesejahteraan Masyarakat Pinrang'.

Ruang lingkup kerjasama itu meliputi pemanfaatan data informasi meteorologi maritim untuk mndukung pembangunan kabupten pinrang, pengelolaan sekolah lapang iklim untuk nelayan, pemberian pemahaman dasar berupa pelatihan di bidang meteorologi maritim, pemanfaatan sarana dan prasarana dan kegiatan lain yag masih dalam lingkup kesepakatan bersama.

Aslan mengatakan  informasi cuaca dan iklim dari BMKG sangatlah penting sebagai referensi bagi para nelayan dalam peningkatan hasil panen ikan dan udang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pinrang kata Aslan.

Informasi cuaca dan iklim juga dijadikan andalan dalam menunjang sektor sektor unggulan dan untuk pelaksanaan mitigasi bencana di kabupaten Pinrang.

Dijelaskan, partisipasi BMKG sejak 2016
dalam pelaksanan kegiatan Sekolah Lapang Phronima Suppa kepada para nelayan yang mampu meningkatkan produksi udang windu organik sekitar 350 persen yang diekspor ke Jepang. (Ari)

 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +