Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

RUTE PENERBANGAN
Kamis, 23 Februari 2017 00:05 WIB

Indonesia Ajak Australia Buka Penerbangan Langsung Darwin-Maluku



Bisnisnews.id - Indonesia mengundang Australia untuk membuka penerbangan langsung dari Darwin ke Saumlaki, Maluku.

" Kami ingin penerbangan langsung dari Darwin ke Saumlaki. Maskapainya bisa saja Garuda Indonesia, Lion Air atau Jetstar Australia," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya setelah rapat evaluasi pada proyek strategis Maluku, Selasa (21/02).

Bandara Mathilda Batlayeri yang dibuka pada tahun 2014 cukup besar untuk menampung pesawat ATR-72.

Aief mengatakan Garuda Indonesia telah menyatakan minatnya untuk mengoperasikan rute ini yang ditargetkan mulai bulan Oktober.

Juru bicara perusahaan Garuda, Benny Butarbutar mengatakan rute itu saat ini sedang ditinjau intensif.

Kementerian Perhubungan telah membangun bandara baru di desa Lorulan dan Tumbur, kecamatan Wertamrian dengan panjang landasan pacu 1.641 x 31 meter dan sejumlah kesiapan sisi udara seperti: taxi way 145 x 15 meter dan apron 40x60 meter.

Fasilitas bandara ini memungkinkan didarati pesawat jenis ATR-72 atau berpenumpang 70 orang. Jarak tempuh Saumlaki - Darwin hanya 45 menit penerbangan.

Gubernur Maluku, Said Assagaff menyatakan, bila rute penerbangan Saumlaki - Darwin beroperasi, maka perlu memperluas jangkauannya ke Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dengan pesona wisata menarik maupun potensi sumber daya alam (SDA) bernilai ekonomis.

Begitu pun ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang secara geografis dekat dengan Timor Leste. (marloft)


Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya