Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

RUTE PENERBANGAN
Kamis, 23 Februari 2017 00:05 WIB

Indonesia Ajak Australia Buka Penerbangan Langsung Darwin-Maluku



Bisnisnews.id - Indonesia mengundang Australia untuk membuka penerbangan langsung dari Darwin ke Saumlaki, Maluku.

" Kami ingin penerbangan langsung dari Darwin ke Saumlaki. Maskapainya bisa saja Garuda Indonesia, Lion Air atau Jetstar Australia," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya setelah rapat evaluasi pada proyek strategis Maluku, Selasa (21/02).

Bandara Mathilda Batlayeri yang dibuka pada tahun 2014 cukup besar untuk menampung pesawat ATR-72.

Aief mengatakan Garuda Indonesia telah menyatakan minatnya untuk mengoperasikan rute ini yang ditargetkan mulai bulan Oktober.

Juru bicara perusahaan Garuda, Benny Butarbutar mengatakan rute itu saat ini sedang ditinjau intensif.

Kementerian Perhubungan telah membangun bandara baru di desa Lorulan dan Tumbur, kecamatan Wertamrian dengan panjang landasan pacu 1.641 x 31 meter dan sejumlah kesiapan sisi udara seperti: taxi way 145 x 15 meter dan apron 40x60 meter.

Fasilitas bandara ini memungkinkan didarati pesawat jenis ATR-72 atau berpenumpang 70 orang. Jarak tempuh Saumlaki - Darwin hanya 45 menit penerbangan.

Gubernur Maluku, Said Assagaff menyatakan, bila rute penerbangan Saumlaki - Darwin beroperasi, maka perlu memperluas jangkauannya ke Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dengan pesona wisata menarik maupun potensi sumber daya alam (SDA) bernilai ekonomis.

Begitu pun ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang secara geografis dekat dengan Timor Leste. (marloft)


 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya