Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Metropolitan / Jabodetabek / Berita

Police Expo.
Selasa, 25 April 2017 08:31 WIB

Polres Depok Luncurkan Empat Layanan Aplikasi  Unggulan



Bisnisnews.id-Polres Depok luncurkan empat layanan digital berbasis aplikasi dan web unggulan, pada ajang pameran peralatan dan teknologi kepolisian bertajuk Depok Police Expo. Ajang ini juga sekaligus untuk mempererat hubungan aparat kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan. 

Aplikasi yang dimaksud meliputi Halo Polisi, Panic Button, SKCK Online, dan Sistem Informasi Penyidikan (SIP). Masing-masing aplikasi memiliki manfaat sesuai kebutuhan masyarakat urban saat ini dan sudah bisa di unduh di Play Store dan AppStore.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Herry Heryawan menjelaskan, aplikasi Halo Polisi merupakan layanan digital berbasis aplikasi dan web sebagai wadah interaksi antara masyarakat dengan polisi untuk melaporkan suatu peristiwa sehingga bisa diketahui dan ditindaklanjuti secara cepat oleh Polresta Depok maupun Polsek jajarannya.

"Jadi, sesuai tagline-nya, yakni keamanan ada dijarimu,"jelas mantan Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu.

Inovasi lain yang dilakukan Polresta Depok, imbuh Herry, adalah pelayanan penerbitan SKCK Online. Dengan SKCK Online ini, Polresta Depok ingin memberikan kemudahan pada warga yang mengurus penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang biasanya digunakan sebagai salah satu persyaratan melamar pekerjaan dan pembuatan dokumen lain.

Selanjutnya, Sistem Informasi Penyidikan (SIP) yang merupakan layanan berbentuk aplikasi dan web untuk memudahkan pelapor, penyidik dan atasan penyidik dalam memonitor perkembangan proses penyidikan suatu kasus yg dilaporkan sehingga penyidikan berjalan sesuai aturan atau mekanisme yang berlaku dan meminimalisir komplain dari masyarakat. (Adhitio/*)


Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya