Senin, 23 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Logistik / Berita

LAYANAN
Senin, 08 Mei 2017 10:01 WIB

Soal Buku Pelaut Menhub Janji Datangkan Petugas ke Tual


Menhub berdialig dengan pelaut di Tual dan janji akan akomkdir keluhannya

Bisnisnews.id-Pemerintah akan memberikan fasilitas khusus bagi para pelaut di Pelabuhan Tual yang akan membuat dan memperpanjang buku pelaut.

Janji itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Tual, kemaren. Kemenhub, ungkapnya, akan memfasilitasi kepengurusan buku pelaut dengan mengirimkan tim terkait ke Tual.

Selama ini para pelaut di Tual mengalami banyak kendala saat mengurus buku pelaut. Terutama soal lokasi, karena para pelaut itu harus pergi ke Makassar atau Surabaya untuk mengurusnya.

Bersama Dirjen Perhubungan Laut Tonny Budiono dan Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun, Menhub Budi juga meninjau fasilitas Bandara Karel Satsuitubun Langgur.

Kata Menhub Budi saat ini peralatan navigasi udara di bandara tersebut masih belum optimal terutama peralatan untuk mendukung pendaratan pada malam hari. Oleh karenanya Menhub telah meminta kepada PT Airnav Indonesia untuk melengkapi peralatan navigasi di Bandara Karel Satsuitubun Langgur.

"Fasilitas peralatan (navigasi) bandara di Langgur belum optimal, saya sudah menghubungi Direktur Utama Airnav untuk melengkapi, supaya take off/landing di Langgur ini bisa lebih malam jadi mereka (maskapai) bisa bermalam disini, besok pagi baru pergi jadi tempat ini produktif,"ucapnya.

 Ke depan Menhub juga berharap akan ada penerbangan dari Tual langsung ke Surabaya. Hal ini untuk memudahkan masyarakat Tual yang ingin sekolah ataupun belanja di Surabaya. (Adhitio)

Baca Juga

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
BMKG
DKI Jakarta dan Sekitarnya Berpotensi Hujan Lebat, Angin Disertai Petir

Bisnisnews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan dalam beberapa hari kedepan (23 -25 April 2018) terpantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar perairan wilayah Indonesia dan adanya aliran udara . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 23 April 2018
PELAYANAN
Batik Air Klaim Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

Bisnisnews.id - Batik Air (Lion Group) pada periode Maret 2018 klaim menjadi maskapai paling tepat waktu di Asia Tenggara dan peringkat ke-56 di dunia Dilaporkan bahwa keberangkatan dan kedatangan pesawat Batik Air *on time performance/ . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
LALIN
Uji Coba Sistem Ganjil Genap di Jalan Thamrin dan Sudirman

Bisnisnews.id - Sosialisasi penertiban lalulintas dengan sstem ganjil-genap di DKI Jakarta berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan. Hari ini sistem itu diuji coba mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Wakil Kepala Dinas Perhubungan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 23 April 2018
PILPRES
Jokowi: Jangan Recoki Degan Urusan Elektabilitas

Bisnisnews.id - Presiden Joko Widodo menngatakan, dirinya masih sangat fokus memimpin pemerintahan dan meneyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan jangan direcoki oleh beragam elektabilitas. "Saya masih fokus konsentrasi pada . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Senin, 23 April 2018
UNJUK RASA
7.000 Personil Polri Diterjunkan Amankan Demo Ojek Daring di DPR/MPR

Bisnisnews.id - Polda Metro Jaya menurunkan 7.000 personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa pengemudi ojek daring (online) di depan Gedung DPR/MPR RI Senin (23/4/2018). Kelompok massa bernama Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia . . .
Selengkapnya