LAYANAN
Soal Buku Pelaut Menhub Janji Datangkan Petugas ke Tual

Menhub berdialig dengan pelaut di Tual dan janji akan akomkdir keluhannya

Bisnisnews.id-Pemerintah akan memberikan fasilitas khusus bagi para pelaut di Pelabuhan Tual yang akan membuat dan memperpanjang buku pelaut.

Janji itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Tual, kemaren. Kemenhub, ungkapnya, akan memfasilitasi kepengurusan buku pelaut dengan mengirimkan tim terkait ke Tual.

Selama ini para pelaut di Tual mengalami banyak kendala saat mengurus buku pelaut. Terutama soal lokasi, karena para pelaut itu harus pergi ke Makassar atau Surabaya untuk mengurusnya.

Bersama Dirjen Perhubungan Laut Tonny Budiono dan Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun, Menhub Budi juga meninjau fasilitas Bandara Karel Satsuitubun Langgur.

Kata Menhub Budi saat ini peralatan navigasi udara di bandara tersebut masih belum optimal terutama peralatan untuk mendukung pendaratan pada malam hari. Oleh karenanya Menhub telah meminta kepada PT Airnav Indonesia untuk melengkapi peralatan navigasi di Bandara Karel Satsuitubun Langgur.

"Fasilitas peralatan (navigasi) bandara di Langgur belum optimal, saya sudah menghubungi Direktur Utama Airnav untuk melengkapi, supaya take off/landing di Langgur ini bisa lebih malam jadi mereka (maskapai) bisa bermalam disini, besok pagi baru pergi jadi tempat ini produktif,"ucapnya.

 Ke depan Menhub juga berharap akan ada penerbangan dari Tual langsung ke Surabaya. Hal ini untuk memudahkan masyarakat Tual yang ingin sekolah ataupun belanja di Surabaya. (Adhitio)

 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +