Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

MATA UANG
Jumat, 26 Mei 2017 07:14 WIB

Rupiah Belum Bisa Cepat Meski Dolar Melemah


Ilustrasi

Bisnisnews.id -Nilai rupiah masih belum bisa bergerak cepat, meskipun dolar AS terlihat agak melemah tapi tetap saja tidak bisa lari cepat.
Hari ini rupiah diperkirakan berada pada kisaran level  support 13.312 dan resisten 13.290.


Kecenderungan melemah ini setelah adanya kenaikan dalam beberapa hari lalu dan faktor situasi dalam negeri juga ikut berpengaruh meskioun tren dolar melemah. Ada kekhawatiran memang rupiah akan terus melemah

Sedangkan melemahnya  dolar AS
seiring belum jelasnya arah atau potensi kenaikan Fed rate selanjutnya. Bahkan salah satu pejabat The Fed mengatakan bahwa kenaikan Fed rate di bulan Juni masih tanda tanya. Sehingga memberikan sentimen negatif pada dolar AS.

" Dari sisi internal, masih terjaganya kondisi ekonomi dalam negeri dapat menahan pelemahan yang ada untuk tidak turun lebih dalam," kata  Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada, Jumat (26/5/2017).

Adanya potensi kenaikan dolar juga lantaran pelemahan harga minyak mentah, setidaknya dapat kembali dicermati dan dapat diantisipasi jika nantinya laju Rupiah kembali melemah. Pelemahan yang terjadi diharapkan dapat bersifat sementara untuk tidak membuka peluang pelemahan yang ada.

Di sisi lain, pelemahan ini pun terjadi jelang libur dimana pelaku pasar masih mengantisipasi kemungkinan kondisi negatif selama libur yang dapat berimbas pada laju mata uang soft currency termasuk Rupiah. Kendati diharapkan ada potensi rebound namun, tetap berhati-hati terhadap sentimen yang ada.

 Diperkirakan Rupiah akan bergerak pada kisaran support 13.335 dan resisten 13.298.(Ari )

Baca Juga

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
BOLA
Messi Terancam Angkat Koper dari Russia

Bisnisnews.id - Argentina terancam angkat koper dari Piala Dunia 2018. Hal tersebut menyusul kekalahan pahit saat menghadapi Kroasia dengan skor besar 0-3 pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018).   Berstatus . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya