MATA UANG
Rupiah Belum Bisa Cepat Meski Dolar Melemah

Ilustrasi

Bisnisnews.id -Nilai rupiah masih belum bisa bergerak cepat, meskipun dolar AS terlihat agak melemah tapi tetap saja tidak bisa lari cepat.
Hari ini rupiah diperkirakan berada pada kisaran level  support 13.312 dan resisten 13.290.


Kecenderungan melemah ini setelah adanya kenaikan dalam beberapa hari lalu dan faktor situasi dalam negeri juga ikut berpengaruh meskioun tren dolar melemah. Ada kekhawatiran memang rupiah akan terus melemah

Sedangkan melemahnya  dolar AS
seiring belum jelasnya arah atau potensi kenaikan Fed rate selanjutnya. Bahkan salah satu pejabat The Fed mengatakan bahwa kenaikan Fed rate di bulan Juni masih tanda tanya. Sehingga memberikan sentimen negatif pada dolar AS.

" Dari sisi internal, masih terjaganya kondisi ekonomi dalam negeri dapat menahan pelemahan yang ada untuk tidak turun lebih dalam," kata  Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada, Jumat (26/5/2017).

Adanya potensi kenaikan dolar juga lantaran pelemahan harga minyak mentah, setidaknya dapat kembali dicermati dan dapat diantisipasi jika nantinya laju Rupiah kembali melemah. Pelemahan yang terjadi diharapkan dapat bersifat sementara untuk tidak membuka peluang pelemahan yang ada.

Di sisi lain, pelemahan ini pun terjadi jelang libur dimana pelaku pasar masih mengantisipasi kemungkinan kondisi negatif selama libur yang dapat berimbas pada laju mata uang soft currency termasuk Rupiah. Kendati diharapkan ada potensi rebound namun, tetap berhati-hati terhadap sentimen yang ada.

 Diperkirakan Rupiah akan bergerak pada kisaran support 13.335 dan resisten 13.298.(Ari )

 

0 COMMENTS

Leave a Comment

Masuk Dengan Sosial Media




Comments

Video +

Regulasi +