Selasa, 22 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

MATA UANG
Jumat, 26 Mei 2017 07:14 WIB

Rupiah Belum Bisa Cepat Meski Dolar Melemah


Ilustrasi

Bisnisnews.id -Nilai rupiah masih belum bisa bergerak cepat, meskipun dolar AS terlihat agak melemah tapi tetap saja tidak bisa lari cepat.
Hari ini rupiah diperkirakan berada pada kisaran level  support 13.312 dan resisten 13.290.


Kecenderungan melemah ini setelah adanya kenaikan dalam beberapa hari lalu dan faktor situasi dalam negeri juga ikut berpengaruh meskioun tren dolar melemah. Ada kekhawatiran memang rupiah akan terus melemah

Sedangkan melemahnya  dolar AS
seiring belum jelasnya arah atau potensi kenaikan Fed rate selanjutnya. Bahkan salah satu pejabat The Fed mengatakan bahwa kenaikan Fed rate di bulan Juni masih tanda tanya. Sehingga memberikan sentimen negatif pada dolar AS.

" Dari sisi internal, masih terjaganya kondisi ekonomi dalam negeri dapat menahan pelemahan yang ada untuk tidak turun lebih dalam," kata  Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada, Jumat (26/5/2017).

Adanya potensi kenaikan dolar juga lantaran pelemahan harga minyak mentah, setidaknya dapat kembali dicermati dan dapat diantisipasi jika nantinya laju Rupiah kembali melemah. Pelemahan yang terjadi diharapkan dapat bersifat sementara untuk tidak membuka peluang pelemahan yang ada.

Di sisi lain, pelemahan ini pun terjadi jelang libur dimana pelaku pasar masih mengantisipasi kemungkinan kondisi negatif selama libur yang dapat berimbas pada laju mata uang soft currency termasuk Rupiah. Kendati diharapkan ada potensi rebound namun, tetap berhati-hati terhadap sentimen yang ada.

 Diperkirakan Rupiah akan bergerak pada kisaran support 13.335 dan resisten 13.298.(Ari )

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Agustus 2017
ASIAN GAMES
Bendera Indonesia Terbalik, Situs Web Malaysia Diserang

Bisnisnews.id - Peretas Indonesia mengklaim telah menyerang beberapa situs web Malaysia karena bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan acara olah raga regional. Kesalahan tersebut memicu kemarahan di Indonesia selama . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Agustus 2017
KECELAKAAN KAPAL
Kapal AS Tabrakan Dengan Kapal Tanker, 10 Awak Hilang

Bisnisnews.id - Kapal rudal USS John S. McCain yang rusak signifikan pada lambungnya merapat pada Senin 21 Agustus di pangkalan angkatan laut Singapura setelah tabrakan dengan kapal tanker minyak. Beberapa kapal dari beberapa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Agustus 2017
KAMPANYE KESELAMATAN
Kerjasama Yang Baik Dapat Menurunkan Angka Kecelakaan

Bisnisnews.id-Persiapan yang baik akan mengurangi resiko kecelakaan, sehingga perlu ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan instansi terkait lainnya. "Pelaksanaan Kampanye ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan bentuk . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Agustus 2017
IBADAH HAJI 2017
Satu Jamaah Calon Haji Palopo Meninggal Dunia

Bisnisnews.id-Abdul Ghani bin Abdul Hamid, jemaah calon haji Indonesia asal Sulawesi Tengah meninggal dunia di Mekkah Arab Saudi, Sabtu 19/8/3017 pukul 19.30 waktu setempat. Abdul Ghani Bin Abdul Hafid Tang (69) jamaah Kloter . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Agustus 2017
BALAP SEPEDA
GPN 2017 Dapat Apresiasi Walikota Dan Masyarakat Palopo

Binisnews.id - Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 diharapkan bisa membangkitkan semangat beroleharaga masyarakat Palopon, Sulawesi Selatan. Selain untuk kesehatan, melalui kegiatan ini masyarakat bisa meningkatkan rasa kebersamaan.GPN . . .
Selengkapnya