Jumat, 28 Juli 2017

Home/ Nasional / Kesra / Berita

Minggu, 02 Juli 2017 20:12 WIB

Helikopter Basarnas Jatuh Saat Monitor Letusan Kawah Sileri


Foto Helikopter Basarnas yang jatuh dan beredar di Media Sosial

Bisnisnews.id-Bermaksud melakukan pemantauan dan evakuasi wisatawan di dekat letusan Kawah Sileri Gunung Dieng, helikopter milik Badan SAR Nasiinal (Basarnas) malah terjatuh sesaat setelah menabrak tebing di Temanggung.

Helikopter berwarna orange itu membawa empat penumpang dan lima orang kru. Informasi yang sempat beredar di media sosial, foto Helikopter milik Basarnas itu sudah jatuh.

Empat penumpang naas itu ialah Muhamad Afandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti dan Catur. Sedangkan lima orang kru Helikopter ialah Kapt. Laut (P)  Haryanto, Kapt. Laut (P) U Solihin, Serka MPU Hari Marsono, Peltu LPU Budi Santoso, dan KLD  Yiga Febriyanto

Deputi Operasional Basarnas, Mayjen Heronimus Guru mengatakan, helikopter tersebut rencananya akan membantu evakuasi korban letusan Kawah Sileri di kawasan wisata pegunungan Dieng

Helikopter berangkat dari Grinsing yang merupakan lokasi siaga selama lebaran. Sebab, Grinsing dinilai paling dekat dengan lokasi letusan di Kawah Sileri.

Adapun Kawah Sileri yang berada kawasan wisata pegunungan Dieng, Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah meletus pada Minggy (2/7/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menuturkan, 17 wisatawan mengalami luka-luka.(Syam S)





Baca Juga

 

Industri  -  Jumat, 28 Juli 2017
LAPORAN KEUANGAN
Kinerja Dua Maskapai Alami Penurunan

Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) melaporkan penurunan laba bersih 8,6 persen untuk kuartal pertama tahun buku 2017-18 dibandingkan tahun lalu, katanya dalam rilis berita pada hari Kamis (27/7/2017). . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
KIM JONG NAM
Dua Tersangka Akan Mengaku Tidak Bersalah

Bisnisnews.id - Dua wanita yang dituduh meracuni saudara pemimpin Korea Utara di bandara akan mengaku tidak bersalah saat berada di pengadilan Malaysia pada hari Jumat 28 Juli, kata pengacara mereka. Warga Indonesia, Siti Aisyah . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
HUB INTERNASIONAL
Lomba Hub Global, Bandara Singapura dan Hong Kong Terancam

Bisnisnews.id - Selama beberapa dekade, Singapura dan Hong Kong telah menjadi titik transit utama yang menghubungkan wisatawan Asia ke dan dari seluruh dunia. Tapi sekarang, banyaknya bandara hub internasional di Asia yang melakukan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 27 Juli 2017
E COMMERCE
Amazon Masuki Asia Tenggara, Dimulai Dari Singapura

Bisnisnews.id - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura pada hari Kamis 27 Juli, raksasa ritel online AS pertama ke Asia Tenggara dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan Alibaba China. Aplikasi . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 27 Juli 2017
STRATEGI MASKAPAI
Miliki 12 Anak Perusahaan, AirAsia Akan Konsolidasi Jadi One AirAsia

Bisnisnews.id - CEO AirAsia, Tony Fernandes telah mengatakan bahwa dia ingin mengintegrasikan semua operasi maskapai tersebut ke dalam satu entitas penerbangan tunggal. "Saya mencoba menyatukan AirAsia menjadi satu maskapai menjadi . . .
Selengkapnya