Sabtu, 18 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KECELAKAAN
Minggu, 02 Juli 2017 20:12 WIB

Helikopter Basarnas Jatuh Saat Monitor Letusan Kawah Sileri


Foto Helikopter Basarnas yang jatuh dan beredar di Media Sosial

Bisnisnews.id-Bermaksud melakukan pemantauan dan evakuasi wisatawan di dekat letusan Kawah Sileri Gunung Dieng, helikopter milik Badan SAR Nasiinal (Basarnas) malah terjatuh sesaat setelah menabrak tebing di Temanggung.

Helikopter berwarna orange itu membawa empat penumpang dan lima orang kru. Informasi yang sempat beredar di media sosial, foto Helikopter milik Basarnas itu sudah jatuh.

Empat penumpang naas itu ialah Muhamad Afandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti dan Catur. Sedangkan lima orang kru Helikopter ialah Kapt. Laut (P)  Haryanto, Kapt. Laut (P) U Solihin, Serka MPU Hari Marsono, Peltu LPU Budi Santoso, dan KLD  Yiga Febriyanto

Deputi Operasional Basarnas, Mayjen Heronimus Guru mengatakan, helikopter tersebut rencananya akan membantu evakuasi korban letusan Kawah Sileri di kawasan wisata pegunungan Dieng

Helikopter berangkat dari Grinsing yang merupakan lokasi siaga selama lebaran. Sebab, Grinsing dinilai paling dekat dengan lokasi letusan di Kawah Sileri.

Adapun Kawah Sileri yang berada kawasan wisata pegunungan Dieng, Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah meletus pada Minggy (2/7/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menuturkan, 17 wisatawan mengalami luka-luka.(Syam S)





Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
DOPING
WADA Tetap Suspensi Rusia

Bisnisnews.id - Badan Anti-Doping Dunia tetap suspensi sementara Rusia pada hari Kamis (16/11/2017), meningkatkan kemungkinan larangan untuk ikut pada Olimpiade Musim Dingin Februari di Pyeongchang. Pertemuan Dewan WADA di Seoul . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 18 November 2017
LIBANON
Tuduh Saudi Tahan PM, Hariri Lakukan Perjalanan Ke Prancis

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri akan berkunjung ke Prancis dalam beberapa hari mendatang, sebuah sumber kepresidenan Prancis mengatakan pada hari Rabu (15/11/2017), setelah Beirut menuduh Arab Saudi menahannya . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 17 November 2017
INFRASTRUKTUR
KEMENKEU: Tiga Sumber Pendanaan Pembangunan

Bisnisnews.id -  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan sumber pembiayaan infrastruktur nasional bukan melulu bertumpu pada APBN namun juga dari BUMN dan swasta.  Diperlukan inovasi pembiayaan agar publik bisa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Jumat, 17 November 2017
POLITIK
Inggris Dukung Papua Tetap Bagian NKRI

Bisnisnews.id - Pemerintah Inggris mendukung wilayah Papua dan Papua Barat tetap berada dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, di Sorong, Kamis, mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 17 November 2017
KUDETA
Sang Istri Grace, Pemicu Jatuhnya Robert Mugabe

Bisnisnews.id - Presiden tertua di dunia, Robert Mugabe akhirnya turun tahta juga setelah militer mengambil alih kekuasaan secara paksa dan langsung mengendalikan pemeritahan Zinbabwe. Sedangkan Mugabe dan keluarganya dijamin . . .
Selengkapnya