Selasa, 23 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / Kesra / Berita

KECELAKAAN
Minggu, 02 Juli 2017 20:12 WIB

Helikopter Basarnas Jatuh Saat Monitor Letusan Kawah Sileri


Foto Helikopter Basarnas yang jatuh dan beredar di Media Sosial

Bisnisnews.id-Bermaksud melakukan pemantauan dan evakuasi wisatawan di dekat letusan Kawah Sileri Gunung Dieng, helikopter milik Badan SAR Nasiinal (Basarnas) malah terjatuh sesaat setelah menabrak tebing di Temanggung.

Helikopter berwarna orange itu membawa empat penumpang dan lima orang kru. Informasi yang sempat beredar di media sosial, foto Helikopter milik Basarnas itu sudah jatuh.

Empat penumpang naas itu ialah Muhamad Afandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti dan Catur. Sedangkan lima orang kru Helikopter ialah Kapt. Laut (P)  Haryanto, Kapt. Laut (P) U Solihin, Serka MPU Hari Marsono, Peltu LPU Budi Santoso, dan KLD  Yiga Febriyanto

Deputi Operasional Basarnas, Mayjen Heronimus Guru mengatakan, helikopter tersebut rencananya akan membantu evakuasi korban letusan Kawah Sileri di kawasan wisata pegunungan Dieng

Helikopter berangkat dari Grinsing yang merupakan lokasi siaga selama lebaran. Sebab, Grinsing dinilai paling dekat dengan lokasi letusan di Kawah Sileri.

Adapun Kawah Sileri yang berada kawasan wisata pegunungan Dieng, Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah meletus pada Minggy (2/7/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menuturkan, 17 wisatawan mengalami luka-luka.(Syam S)





Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONFLIK YERUSALEM
Kedutaan Amerika Pindah Ke Yerusalem Akhir 2019

Bisnisnews.id - Wakil Presiden AS Mike Pence berjanji untuk memindahkan kedutaan besar Amerika ke Yerusalem pada akhir 2019 dalam sebuah pidato hari Senin 22 Januari ke parlemen Israel. Saat Pence berbicara, Presiden Palestina . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
EKONOMI GLOBAL
Terdorong Reformasi Pajak AS, IMF Revisi Prospek Ekonomi Dunia

Bisnisnews.id - Perekonomian global pulih secara bersamaan dengan kecepatan lebih kuat, dan akan mendapatkan dorongan jangka pendek dari pemotongan pajak AS, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan Senin 22 Januari. Dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 22 Januari 2018
UMKM
AP I Gelar Pameran dan Peragaan Busana Daerah

Bisnisnews.id – Manajemen PT Angkasa Pura I menggelar  peragaan busana  pakaian daerah yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Peragaan  busana diselenggarakan di ruang tunggu domestik Bandara . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
KONGRES
Menhub Ajak Mahasiswa Membangun Indonesia

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemuda membangun seluruh daerah di Indonesia secara bersama-sama. Oleh karenanya konektivitas menjadi suatu keharusan agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 22 Januari 2018
BPIH
Biaya Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Naik 2,58 Persen

Bisnisnews.id - Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun ini diperkirakan bakal naik sebesar 2,58 persen. Usulan kenaikan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dengan . . .
Selengkapnya