Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

KERETAKAN DIPLOMATIK
Minggu, 09 Juli 2017 22:22 WIB

Qatar Cari Kompensasi Akibat Isolasi Arab


Jaksa Agung Qatar. Ali bin Fetais al-Marri berbicara setelah peluncuran Komite Klaim Ganti Rugi dalam sebuah konferensi pers di Doha pada 9 Juli 2017. (AFP Photo)

Bisnisnews.id - Qatar pada hari Minggu 9 Juli 2017 mengatakan akan membentuk komite untuk mengupayakan kompensasi kerugian akibat blokade oleh beberapa negara Arab. Klaim kompensasi bisa bernilai miliaran dolar. Komite tersebut melibatkan menteri kehakiman dan urusan luar negeri Qatar.

Komite akan menangani semua klaim yang terkait dengan blokade tersebut, termasuk Qatar Airways yang izinnya dicabut oleh Saudi. 

Jaksa Penuntut Umum Qatar, Ali Al-Marri mengatakan dalam sebuah konferensi pers hari Minggu (9/7/2017) bahwa komite akan menangani klaim yang dibuat oleh perusahaan swasta, institusi publik dan perorangan.

Pada tanggal 5 Juni, Arab Saudi dan empat negara lainnya telah memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, mengklaim bahwa negara tersebut memfasilitasi terorisme. Tiga negara lain juga ikut.

Mereka telah mengajukan daftar tuntutan kepada Qatar pada 22 Juni 2017. Di antara tuntutannya, mereka bersikeras agar Qatar menutup Al Jazeera dan jaringan berita lainnya, memutuskan hubungan dengan Ikhwanul Muslimin dan semua hubungan dengan Iran yang memiliki perbedaan geo-politik dengan Arab Saudi. Tapi, Qatar menolak tuntutan tersebut, menyebut mereka tidak masuk akal dan tidak dapat ditindaklanjuti.

Negara-negara Arab belum memberikan bukti apapun atas tuduhan mereka bahwa Doha mendukung militansi, sementara Qatar telah berulang kali menolak tuduhan bahwa mereka mendukung terorisme apapun. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya