Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

KERETAKAN DIPLOMATIK
Minggu, 09 Juli 2017 22:22 WIB

Qatar Cari Kompensasi Akibat Isolasi Arab


Jaksa Agung Qatar. Ali bin Fetais al-Marri berbicara setelah peluncuran Komite Klaim Ganti Rugi dalam sebuah konferensi pers di Doha pada 9 Juli 2017. (AFP Photo)

Bisnisnews.id - Qatar pada hari Minggu 9 Juli 2017 mengatakan akan membentuk komite untuk mengupayakan kompensasi kerugian akibat blokade oleh beberapa negara Arab. Klaim kompensasi bisa bernilai miliaran dolar. Komite tersebut melibatkan menteri kehakiman dan urusan luar negeri Qatar.

Komite akan menangani semua klaim yang terkait dengan blokade tersebut, termasuk Qatar Airways yang izinnya dicabut oleh Saudi. 

Jaksa Penuntut Umum Qatar, Ali Al-Marri mengatakan dalam sebuah konferensi pers hari Minggu (9/7/2017) bahwa komite akan menangani klaim yang dibuat oleh perusahaan swasta, institusi publik dan perorangan.

Pada tanggal 5 Juni, Arab Saudi dan empat negara lainnya telah memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, mengklaim bahwa negara tersebut memfasilitasi terorisme. Tiga negara lain juga ikut.

Mereka telah mengajukan daftar tuntutan kepada Qatar pada 22 Juni 2017. Di antara tuntutannya, mereka bersikeras agar Qatar menutup Al Jazeera dan jaringan berita lainnya, memutuskan hubungan dengan Ikhwanul Muslimin dan semua hubungan dengan Iran yang memiliki perbedaan geo-politik dengan Arab Saudi. Tapi, Qatar menolak tuntutan tersebut, menyebut mereka tidak masuk akal dan tidak dapat ditindaklanjuti.

Negara-negara Arab belum memberikan bukti apapun atas tuduhan mereka bahwa Doha mendukung militansi, sementara Qatar telah berulang kali menolak tuduhan bahwa mereka mendukung terorisme apapun. (marloft)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINNGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Penerbangan Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya