Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Penerbangan / Berita

KEAMANAN PENERBANGAN
Minggu, 09 Juli 2017 22:32 WIB

Sekarang Laptop Boleh Masuk Kabin Royal Jordanian



Bisnisnews.id - Maskapai penerbangan nasional Yordania telah bergabung dengan negara-negara Timur Tengah lainnya dalam penarikan pelarangan laptop di kabin pesawat, setelah mematuhi pedoman keamanan AS.

Royal Jordanian mengatakan pada hari Minggu 9 Juli 2017, mereka telah mengimplementasikan tingkat keamanan sesuai dengan persyaratan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS. Namun maskapai penerbangan tersebut tidak menggambarkan langkah-langkah baru tersebut.

AS memberlakukan larangan laptop pada bulan Maret karena kekhawatiran pejuang ISIS dan ekstremis lainnya dapat menyembunyikan bom di dalam laptop.

Larangan tersebut melarang laptop masuk kabin pesawat secara langsung, untuk penerbangan ke AS dari 10 kota di Timur Tengah dan Turki.

Royal Jordan mengoperasikan 16 penerbangan mingguan tanpa henti ke Chicago, New York dan Detroit.

Beberapa maskapai lain, termasuk maskapai Teluk, juga telah dicabut dari larangan tersebut dalam beberapa hari ini. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 23 November 2017
CANBERRA
Paksa Pengungsi Pergi, Polisi PNG Masuki Kamp Manus

Bisnisnews.id - Polisi Papua Nugini masuk ke kamp pengungsian yang dikelola oleh Australia pada hari Kamis 23 November dan memaksa ratusan orang meninggalkan pusat penahanan di pulau tersebut. Pencari suaka, yang telah dibarikade . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya