Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

PENERBANGAN
Rabu, 12 Juli 2017 11:54 WIB

Wanita Pelaku Pelecehan Seksual Di Pesawat Dihukum Tahanan Rumah


Heidi McKinney sudah menulis surat permintaan maaf kepada korban

Heidi McKinney sudah menulis surat permintaan maaf kepada korban

Bisnisnews.id - Seorang wanita Oregon yang menjilat, meraba-raba dan melecehkan secara verbal seorang penumpang wanita saat terbang dari Las Vegas ke Portland dijatuhi hukuman delapan bulan tahanan rumah.

Laporan OregonLive melansir, Heidi McKinney, 27, dari Banks, menolak untuk membuat pernyataan saat hukuman dijatuhkan Senin atau Selasa WIB di gedung pengadilan federal di Portland, Oregonian.

Selain tahanan rumah, McKinney divonis tiga tahun masa percobaan. Dia juga harus membayar ganti rugi  3.000 dolar Amerika Serikat dan menjauhkan diri dari alkohol.

McKinney ditangkap 8 Mei 2016, setelah penerbangan Alaska Airlines mendarat di Portland International Airport.

Korban berusia 19 tahun tersebut mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia telah disentuh tanpa izin.

Asisten Jaksa Agung Ravi Sinha menulis dalam tututan hukum minggu lalu bahwa pelecehan dimulai sebelum pesawat tersebut berangkat.

Sinha mengatakan McKinney, yang tampaknya telah minum, mencoba berbicara dengan wanita muda tersebut, namun korbannya enggan.

Jaksa mengatakan bahwa itu "sebagian karena cara Ms McKinney menyentuh dada korban dengan tidak tepat, dan sebagian karena obrolan kecil McKinney terdiri dari berulang kali menghina status ekonomi korban dan menyombongkan kekayaan  sendiri."

Saat pesawat lepas landas, keadaan semakin memburuk, dengan korban menabrak wajahnya untuk menghindari McKinney. Tapi McKinney bertahan.

Sinha mengatakan bahwa McKinney mencoba menekan wanita tersebut untuk minum alkohol yang telah diselundupkan di pesawat, dan menyebabkannya melakukan ejekan dan agresi fisik yang cabul.

Dia mengatakan bahwa McKinney menjilat telinga korban, memaksanya menyentuh payudaranya dan berulang kali meletakkan tangannya di selangkangan korban.

"Akhirnya - dan meskipun permintaan berulang korban untuk Ms McKinney dihentikan - pelecehan tersebut memuncak dengan  McKinney memanjat di atas korban dan mengatakan kepada korban bahwa dia ingin (umpatan)," tulis Sinha.

Pada saat itu, korban meminta awak pesawat untuk memindahkan ke tempat duduk lain.

Meskipun Mr Sinha menggambarkan perilaku McKinney sebagai kejutan, dia merekomendasikan sebuah kalimat dengan fokus pada perawatan.

McKinney mengaku dirinya berada di pusat perawatan rawat inap pada bulan April setelah diketahui tidak sadar di bar setempat. (Gungde Ariwangsa)



Baca Juga

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Andika Salut Pada Beatrice Dan Aldila

Bisnisnews.id -Sukses Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas dan perak Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.mendapat pujian. Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Tundukkan Aldila, Beatrice Sumbang Emas Tenis

Bisnisnews.id - Beatrice Gumulya merebut medali emas setelah berhasil memenangkan "perang saudara" di partai final tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoot Martial Art Games (AIMAG). Dalam pertandingan yang digelar di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
OTOMOTIF
Haridarma Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) tampil podium pertama mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (24/9).Di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
KEBHINEKAAN
Kirab Pemuda 2017 Resmi Mulai Diselenggarakan

Bisnisnews.id - Pengukuhan Peserta Inti Kirab Pemuda 2017 dilaksanakan oleh Menpora Imam Nahrawi beserta Staf Khusus, Pejabat Eselon 1 dan 2 di Wisma Menpora, Jakarta, (25/9/2017)Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui kegiatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
WISATA
Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi datangkan  datangkan  5 juta wisatawan. Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih . . .
Selengkapnya