Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

PENERBANGAN
Rabu, 12 Juli 2017 11:54 WIB

Wanita Pelaku Pelecehan Seksual Di Pesawat Dihukum Tahanan Rumah


Heidi McKinney sudah menulis surat permintaan maaf kepada korban

Heidi McKinney sudah menulis surat permintaan maaf kepada korban

Bisnisnews.id - Seorang wanita Oregon yang menjilat, meraba-raba dan melecehkan secara verbal seorang penumpang wanita saat terbang dari Las Vegas ke Portland dijatuhi hukuman delapan bulan tahanan rumah.

Laporan OregonLive melansir, Heidi McKinney, 27, dari Banks, menolak untuk membuat pernyataan saat hukuman dijatuhkan Senin atau Selasa WIB di gedung pengadilan federal di Portland, Oregonian.

Selain tahanan rumah, McKinney divonis tiga tahun masa percobaan. Dia juga harus membayar ganti rugi  3.000 dolar Amerika Serikat dan menjauhkan diri dari alkohol.

McKinney ditangkap 8 Mei 2016, setelah penerbangan Alaska Airlines mendarat di Portland International Airport.

Korban berusia 19 tahun tersebut mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia telah disentuh tanpa izin.

Asisten Jaksa Agung Ravi Sinha menulis dalam tututan hukum minggu lalu bahwa pelecehan dimulai sebelum pesawat tersebut berangkat.

Sinha mengatakan McKinney, yang tampaknya telah minum, mencoba berbicara dengan wanita muda tersebut, namun korbannya enggan.

Jaksa mengatakan bahwa itu "sebagian karena cara Ms McKinney menyentuh dada korban dengan tidak tepat, dan sebagian karena obrolan kecil McKinney terdiri dari berulang kali menghina status ekonomi korban dan menyombongkan kekayaan  sendiri."

Saat pesawat lepas landas, keadaan semakin memburuk, dengan korban menabrak wajahnya untuk menghindari McKinney. Tapi McKinney bertahan.

Sinha mengatakan bahwa McKinney mencoba menekan wanita tersebut untuk minum alkohol yang telah diselundupkan di pesawat, dan menyebabkannya melakukan ejekan dan agresi fisik yang cabul.

Dia mengatakan bahwa McKinney menjilat telinga korban, memaksanya menyentuh payudaranya dan berulang kali meletakkan tangannya di selangkangan korban.

"Akhirnya - dan meskipun permintaan berulang korban untuk Ms McKinney dihentikan - pelecehan tersebut memuncak dengan  McKinney memanjat di atas korban dan mengatakan kepada korban bahwa dia ingin (umpatan)," tulis Sinha.

Pada saat itu, korban meminta awak pesawat untuk memindahkan ke tempat duduk lain.

Meskipun Mr Sinha menggambarkan perilaku McKinney sebagai kejutan, dia merekomendasikan sebuah kalimat dengan fokus pada perawatan.

McKinney mengaku dirinya berada di pusat perawatan rawat inap pada bulan April setelah diketahui tidak sadar di bar setempat. (Gungde Ariwangsa)



Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya