Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Internasional / / Berita

PENERBANGAN
Rabu, 12 Juli 2017 11:54 WIB

Wanita Pelaku Pelecehan Seksual Di Pesawat Dihukum Tahanan Rumah


Heidi McKinney sudah menulis surat permintaan maaf kepada korban

Heidi McKinney sudah menulis surat permintaan maaf kepada korban

Bisnisnews.id - Seorang wanita Oregon yang menjilat, meraba-raba dan melecehkan secara verbal seorang penumpang wanita saat terbang dari Las Vegas ke Portland dijatuhi hukuman delapan bulan tahanan rumah.

Laporan OregonLive melansir, Heidi McKinney, 27, dari Banks, menolak untuk membuat pernyataan saat hukuman dijatuhkan Senin atau Selasa WIB di gedung pengadilan federal di Portland, Oregonian.

Selain tahanan rumah, McKinney divonis tiga tahun masa percobaan. Dia juga harus membayar ganti rugi  3.000 dolar Amerika Serikat dan menjauhkan diri dari alkohol.

McKinney ditangkap 8 Mei 2016, setelah penerbangan Alaska Airlines mendarat di Portland International Airport.

Korban berusia 19 tahun tersebut mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia telah disentuh tanpa izin.

Asisten Jaksa Agung Ravi Sinha menulis dalam tututan hukum minggu lalu bahwa pelecehan dimulai sebelum pesawat tersebut berangkat.

Sinha mengatakan McKinney, yang tampaknya telah minum, mencoba berbicara dengan wanita muda tersebut, namun korbannya enggan.

Jaksa mengatakan bahwa itu "sebagian karena cara Ms McKinney menyentuh dada korban dengan tidak tepat, dan sebagian karena obrolan kecil McKinney terdiri dari berulang kali menghina status ekonomi korban dan menyombongkan kekayaan  sendiri."

Saat pesawat lepas landas, keadaan semakin memburuk, dengan korban menabrak wajahnya untuk menghindari McKinney. Tapi McKinney bertahan.

Sinha mengatakan bahwa McKinney mencoba menekan wanita tersebut untuk minum alkohol yang telah diselundupkan di pesawat, dan menyebabkannya melakukan ejekan dan agresi fisik yang cabul.

Dia mengatakan bahwa McKinney menjilat telinga korban, memaksanya menyentuh payudaranya dan berulang kali meletakkan tangannya di selangkangan korban.

"Akhirnya - dan meskipun permintaan berulang korban untuk Ms McKinney dihentikan - pelecehan tersebut memuncak dengan  McKinney memanjat di atas korban dan mengatakan kepada korban bahwa dia ingin (umpatan)," tulis Sinha.

Pada saat itu, korban meminta awak pesawat untuk memindahkan ke tempat duduk lain.

Meskipun Mr Sinha menggambarkan perilaku McKinney sebagai kejutan, dia merekomendasikan sebuah kalimat dengan fokus pada perawatan.

McKinney mengaku dirinya berada di pusat perawatan rawat inap pada bulan April setelah diketahui tidak sadar di bar setempat. (Gungde Ariwangsa)



Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINNGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Penerbangan Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya