Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

PANAHAN
Sabtu, 15 Juli 2017 01:15 WIB

Mantan Ketum PB Perpani A Subowo Tutup Usia



A Subowo Atmosardjono menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB .Perpani) masa bhakti 2002-2006

Bisnisnews.id - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB .Perpani) masa bhakti 2002-2006, A Subowo Atmosardjono meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura, Jumat (14/7/2017) dini hari.

Almarhum merupakan suami dari Rita Subowo, Ketua Umum Koni pusat 2007-2011 dan Ketua Umum KOI 2011-2015. Almarhum lahir di Sungaigerong Sumatera Selatan 17 Nopember 1936.

Sekjen PB Perpani, Alman Hudrie menilai figur almarhum sangat berperan besar dalam memajukan olahraga panahan di indonesia.

"Kami keluarga besar panahan merasa kehilangan figur yang sangat berperan memajukan olahraga panahan di Tanah Air ," kata Alman Hudrie di Jakarta jumat (14/7).

Senada dengan Alman Hudrie, wartawan senior Sumohadi Marsis menyebut peran almarhum A Subowo di cabang renang. "Bukan saja di panahan, almarhum pernah menjabat Kabid Binpres PB PRSI kala ketua umumnya Alm. MF Siregar," ujar Sumohadi Marsis.

Bahkan mantan Ketua Siwo PWI Pusat, Atal S Depari memuji peran almarhum di balik sukses penyelenggaraan Asian Beach Games 2008. "Almarhum berperan besar dibalik sukses penyelenggaraan ABG pertama dan terjun langsung bersama ibu rita ," kenang Atal S Depari.

Rencananya, jenazah almarhum akan dimakamkan di Cisarua Bogor Jawa Barat. (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Kamis, 23 November 2017
CANBERRA
Paksa Pengungsi Pergi, Polisi PNG Masuki Kamp Manus

Bisnisnews.id - Polisi Papua Nugini masuk ke kamp pengungsian yang dikelola oleh Australia pada hari Kamis 23 November dan memaksa ratusan orang meninggalkan pusat penahanan di pulau tersebut. Pencari suaka, yang telah dibarikade . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya