Minggu, 22 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Pariwisata / Berita

Sabtu, 15 Juli 2017 03:47 WIB

Kapal Pesiar Jenis Yacht Milik Wisman Asal Australia Hangus Terbakar di Maumere



Kapal pesiar mini atau Yacht, milik sepasang wisatawan manca negara asal Australia, Jumat (14/7/2017) sekitar pukul 10.15 wita hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena sang suami Longhurst Mark Aidan (55) berhasil melompat sedangkan istrinya tengah mengurus dokumen kedatangan di kantor imigrasi. (foto: ist)

 

Bisnisnews.id-Kapal pesiar jenis Yacht Next Chapter milik sepasang suami istri asal Australia, yaitu Longhurst Mark Aidan (55) dan istrinya Olds Jennie Lee (47) tiba-tiba terbakar di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok Kabupaten Sikka atau sekitar 1 kilo meter arah laut dari dermaga III pelabuhan lorens say.

Ledakan yang diikuti semburan api itu terjadi pada hari Jumat (14/7/2017), pukul 10.15 Wita. Beruntung, Longhurst Mark Aidan (55) yang ada di dalam kapal itu berhasil mennyelamatkan diri dengan cara melompat dan diselamatkan petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Maumere dibantu para nelayan.

Dalam peristiwa itu, Longhurst Mark Aidan mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit Tc.Hillers Maumere untuk dilakukan pengobatan. Namun kapal jenis yacht Next Chapter yang digunakan bersama istrinya yang saat itu tengah melaporkan kedatangannya di Imigrasi kelas II dan KSOP Maumere tidak bisa diselamatkan karena seluruh badan kapal terkurung api dan sekitar pukul 11.30 wita tenggelam.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnisnews.id dari petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Maumere menyebutkan, kapal yang ditumpangi sepasang suami istri asal negeri Kaguru itu tiba di Maumere pada hari Kamis 13 Juli 2017 sekitar pukul 18.30 Wita. Selanjutnya kapal berlabuh jangkar di perairan pelabuhan Lorens Say. Rencananya, keesokan harinya akan melanjutkan pelayarannya menuju Dili Timor Leste.

Jumat pagi, 14 Juli 2017 sekitar pukul 10.15 Wita kapal tersebut mengalami kebakaran dan sumber api berasal dari dapur tempatya memasak.

Api itu pertama kali dilihat oleh Longhurst Mark Aidan (suami) saat dirinya tengah menarik jangkar. Pada saat kejadian, ang istri, yaitu Olds Jennie Lee tidak berada di kapal melainkan sedang melapor kedatangannya di Imigrasi kelas II dan KSOP Maumere.

Saat diketahui ada kobaran api, Longhurst Mark Aidan mencoba memadamkan dengan mengambil alat pemadam kebakaran (Apar) tetapi sudah terlambat, karen dalam waktu singkat api semakin membesar. Beruntung dirinya berhasil melompat dari kapal serta berusaha mengambil Speed kecil yang berada di belakang kapal.

Longhurst Mark Aidan bergegas menjauhi kapal dan meminta pertolongan kepada nelayan yang berada disekitar lokasi kebakaran tersebut. Para petugas KSOP dibantu nelayan melakukan evakuasi Longhurst Mark Aidan dan segera melarikannya ke rumah sakit Tc.Hillers Maumere untuk diberikan penanganan medis.(Syam S)

 

Industri  -  Sabtu, 21 April 2018
PESAWAT DELAY
Berikut Penjelasan Lion Group Soal Keterlambatan Puluhan Penerbangannya

Bisnisnews.id -   Puluhan penerbangan  Lion Air Group Sabtu (21/4/201) memgalami keterlambatan  (delayed) dari dan ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 20 April 2018
BOLA
Wenger Akhirnya Tinggalkan Kursi Kepelatihan Arsenal

Bisnisnews.id – Pelatih berkebangsaan Perancis Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir panjangnya bersama Arsenal saat musim 2017/2018 resmi ditutup.   Sebelumnya para fans The Gunners memang sudah . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 20 April 2018
DESTINASI WISATA
Pelabuhan Heritage Sunda Kelapa Kini Menjadi Pangkalan Pasir

Bisnisnews.id -  Sunda Kelapa sebagai pelabuhan warisan budaya (heritage) yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan sebagai daerah kunjungan wisatawan banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisinya menjadi tidak terawat dan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
ASIAN GAMES
Delegasi China Taipei Apresiasi Kerja Keras INASGOC

Bisnisnews.id – National Olympic Committee (NOC) China Taipei melakukan kunjungan ke Indoensia selama lima hari terhitung dari tanggal 15-20 April. Hal tersebut guna melihat persiapan Kota Jakarta dan Palembang selaku tuan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 20 April 2018
MUNASLUB
KONI Tentukan Tuan Rumah PON 2024

Bisnisnews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang di laksanakan pada tanggal 24-25 April 2018 di Hotek Bidakara, Jakarta.   Adapun . . .
Selengkapnya