Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

TENIS
Sabtu, 15 Juli 2017 16:17 WIB

Wimbledon 2017: Federer Selangkah Lagi



Roger Federer melancarkan forehand ke arah Tomas Berdych pada semifinal Wimbledon

Bisnisnews.id - Roger Federer mencatat rekor 11 kali menembus final Wimbledon setelah mengalahkan petenis Ceko unggulan 11 Tomas Berdych pada semifinal di All England Club, London, Jumat atau Sabtu (15/7/2017) dinihari WIB. Petenis Swiss, 35, menang 7-6 (7-4) 7-6 (7-4) 6-4 untuk mencapai final Wimbledon ke-11, yang terakhir meraih gelar juara pada 2012.

Dengan sukses itu maka Federer tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisinya meraih gelar kedelapan tunggal putra turnamen tenis grand slam Wimbledon. Pada final dia akan menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic setelah unggulan ketujuh ini mengalahkan petenis Amerika unggulan keenam Sam Querrey 6-7 (6-8) 6-4 7-6 (7-3) 7-5 di Center Court.

Federer telah menambah daftar pencapaiannya yang panjang dengan mencapai rekor grand slam ke-29, menjadi pemain putra tertua kedua yang melakukannya setelah Ken Rosewall yang berusia 39 tahun mencapai final Wimbledon 1974.

Setelah menunggu lima tahun untuk memenangkan gelar ke-18 di Australia Terbuka tahun ini, Federer bisa bertahan 19 enam bulan kemudian.

"Saya merasa sangat beruntung berada di final lagi," kata Federer. "Saya senang bermain di Center Court. Saya tidak percaya ini terjadi lagi. Saya senang memiliki hari libur untuk merenungkan apa yang telah saya lakukan di turnamen ini."

Menyinggung tentang pertemuannya dengan Cilic, Federer mengatakan, terakhir kali dia melakukan pertandingan brutal dengan calon lawannya itu. "Saya harus beruntung untuk menang. Marin adalah orang yang hebat. Dia pria yang baik, di final Wimbledon pertamanya.Dia menghancurkan saya di AS Terbuka beberapa tahun yang lalu - saya harap dia  bermain bagus."  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya