Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

TENIS
Sabtu, 15 Juli 2017 16:17 WIB

Wimbledon 2017: Federer Selangkah Lagi



Roger Federer melancarkan forehand ke arah Tomas Berdych pada semifinal Wimbledon

Bisnisnews.id - Roger Federer mencatat rekor 11 kali menembus final Wimbledon setelah mengalahkan petenis Ceko unggulan 11 Tomas Berdych pada semifinal di All England Club, London, Jumat atau Sabtu (15/7/2017) dinihari WIB. Petenis Swiss, 35, menang 7-6 (7-4) 7-6 (7-4) 6-4 untuk mencapai final Wimbledon ke-11, yang terakhir meraih gelar juara pada 2012.

Dengan sukses itu maka Federer tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisinya meraih gelar kedelapan tunggal putra turnamen tenis grand slam Wimbledon. Pada final dia akan menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic setelah unggulan ketujuh ini mengalahkan petenis Amerika unggulan keenam Sam Querrey 6-7 (6-8) 6-4 7-6 (7-3) 7-5 di Center Court.

Federer telah menambah daftar pencapaiannya yang panjang dengan mencapai rekor grand slam ke-29, menjadi pemain putra tertua kedua yang melakukannya setelah Ken Rosewall yang berusia 39 tahun mencapai final Wimbledon 1974.

Setelah menunggu lima tahun untuk memenangkan gelar ke-18 di Australia Terbuka tahun ini, Federer bisa bertahan 19 enam bulan kemudian.

"Saya merasa sangat beruntung berada di final lagi," kata Federer. "Saya senang bermain di Center Court. Saya tidak percaya ini terjadi lagi. Saya senang memiliki hari libur untuk merenungkan apa yang telah saya lakukan di turnamen ini."

Menyinggung tentang pertemuannya dengan Cilic, Federer mengatakan, terakhir kali dia melakukan pertandingan brutal dengan calon lawannya itu. "Saya harus beruntung untuk menang. Marin adalah orang yang hebat. Dia pria yang baik, di final Wimbledon pertamanya.Dia menghancurkan saya di AS Terbuka beberapa tahun yang lalu - saya harap dia  bermain bagus."  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan pasar yang sangat . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya