Senin, 24 Juli 2017

Home/ Arena / / Berita

Sabtu, 15 Juli 2017 16:17 WIB

Wimbledon 2017: Federer Selangkah Lagi



Roger Federer melancarkan forehand ke arah Tomas Berdych pada semifinal Wimbledon

Bisnisnews.id - Roger Federer mencatat rekor 11 kali menembus final Wimbledon setelah mengalahkan petenis Ceko unggulan 11 Tomas Berdych pada semifinal di All England Club, London, Jumat atau Sabtu (15/7/2017) dinihari WIB. Petenis Swiss, 35, menang 7-6 (7-4) 7-6 (7-4) 6-4 untuk mencapai final Wimbledon ke-11, yang terakhir meraih gelar juara pada 2012.

Dengan sukses itu maka Federer tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisinya meraih gelar kedelapan tunggal putra turnamen tenis grand slam Wimbledon. Pada final dia akan menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic setelah unggulan ketujuh ini mengalahkan petenis Amerika unggulan keenam Sam Querrey 6-7 (6-8) 6-4 7-6 (7-3) 7-5 di Center Court.

Federer telah menambah daftar pencapaiannya yang panjang dengan mencapai rekor grand slam ke-29, menjadi pemain putra tertua kedua yang melakukannya setelah Ken Rosewall yang berusia 39 tahun mencapai final Wimbledon 1974.

Setelah menunggu lima tahun untuk memenangkan gelar ke-18 di Australia Terbuka tahun ini, Federer bisa bertahan 19 enam bulan kemudian.

"Saya merasa sangat beruntung berada di final lagi," kata Federer. "Saya senang bermain di Center Court. Saya tidak percaya ini terjadi lagi. Saya senang memiliki hari libur untuk merenungkan apa yang telah saya lakukan di turnamen ini."

Menyinggung tentang pertemuannya dengan Cilic, Federer mengatakan, terakhir kali dia melakukan pertandingan brutal dengan calon lawannya itu. "Saya harus beruntung untuk menang. Marin adalah orang yang hebat. Dia pria yang baik, di final Wimbledon pertamanya.Dia menghancurkan saya di AS Terbuka beberapa tahun yang lalu - saya harap dia  bermain bagus."  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
LAYANAN
Hasil Survei, Tiga Bandara AP I Masuk 10 Besar Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, raih peringkat II jumlah penumpang terbanyak oleh lembaga pemeringkat ACI Bisnisnews.id-Tiga bandara PT Angkasa Pura I masuk peringkat 10 besar dunia kategori jumlah penumpang, hasil survei penilaian . . .
Selengkapnya