Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

TENIS
Sabtu, 15 Juli 2017 16:17 WIB

Wimbledon 2017: Federer Selangkah Lagi



Roger Federer melancarkan forehand ke arah Tomas Berdych pada semifinal Wimbledon

Bisnisnews.id - Roger Federer mencatat rekor 11 kali menembus final Wimbledon setelah mengalahkan petenis Ceko unggulan 11 Tomas Berdych pada semifinal di All England Club, London, Jumat atau Sabtu (15/7/2017) dinihari WIB. Petenis Swiss, 35, menang 7-6 (7-4) 7-6 (7-4) 6-4 untuk mencapai final Wimbledon ke-11, yang terakhir meraih gelar juara pada 2012.

Dengan sukses itu maka Federer tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisinya meraih gelar kedelapan tunggal putra turnamen tenis grand slam Wimbledon. Pada final dia akan menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic setelah unggulan ketujuh ini mengalahkan petenis Amerika unggulan keenam Sam Querrey 6-7 (6-8) 6-4 7-6 (7-3) 7-5 di Center Court.

Federer telah menambah daftar pencapaiannya yang panjang dengan mencapai rekor grand slam ke-29, menjadi pemain putra tertua kedua yang melakukannya setelah Ken Rosewall yang berusia 39 tahun mencapai final Wimbledon 1974.

Setelah menunggu lima tahun untuk memenangkan gelar ke-18 di Australia Terbuka tahun ini, Federer bisa bertahan 19 enam bulan kemudian.

"Saya merasa sangat beruntung berada di final lagi," kata Federer. "Saya senang bermain di Center Court. Saya tidak percaya ini terjadi lagi. Saya senang memiliki hari libur untuk merenungkan apa yang telah saya lakukan di turnamen ini."

Menyinggung tentang pertemuannya dengan Cilic, Federer mengatakan, terakhir kali dia melakukan pertandingan brutal dengan calon lawannya itu. "Saya harus beruntung untuk menang. Marin adalah orang yang hebat. Dia pria yang baik, di final Wimbledon pertamanya.Dia menghancurkan saya di AS Terbuka beberapa tahun yang lalu - saya harap dia  bermain bagus."  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya