Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

TENIS
Sabtu, 15 Juli 2017 16:17 WIB

Wimbledon 2017: Federer Selangkah Lagi



Roger Federer melancarkan forehand ke arah Tomas Berdych pada semifinal Wimbledon

Bisnisnews.id - Roger Federer mencatat rekor 11 kali menembus final Wimbledon setelah mengalahkan petenis Ceko unggulan 11 Tomas Berdych pada semifinal di All England Club, London, Jumat atau Sabtu (15/7/2017) dinihari WIB. Petenis Swiss, 35, menang 7-6 (7-4) 7-6 (7-4) 6-4 untuk mencapai final Wimbledon ke-11, yang terakhir meraih gelar juara pada 2012.

Dengan sukses itu maka Federer tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisinya meraih gelar kedelapan tunggal putra turnamen tenis grand slam Wimbledon. Pada final dia akan menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic setelah unggulan ketujuh ini mengalahkan petenis Amerika unggulan keenam Sam Querrey 6-7 (6-8) 6-4 7-6 (7-3) 7-5 di Center Court.

Federer telah menambah daftar pencapaiannya yang panjang dengan mencapai rekor grand slam ke-29, menjadi pemain putra tertua kedua yang melakukannya setelah Ken Rosewall yang berusia 39 tahun mencapai final Wimbledon 1974.

Setelah menunggu lima tahun untuk memenangkan gelar ke-18 di Australia Terbuka tahun ini, Federer bisa bertahan 19 enam bulan kemudian.

"Saya merasa sangat beruntung berada di final lagi," kata Federer. "Saya senang bermain di Center Court. Saya tidak percaya ini terjadi lagi. Saya senang memiliki hari libur untuk merenungkan apa yang telah saya lakukan di turnamen ini."

Menyinggung tentang pertemuannya dengan Cilic, Federer mengatakan, terakhir kali dia melakukan pertandingan brutal dengan calon lawannya itu. "Saya harus beruntung untuk menang. Marin adalah orang yang hebat. Dia pria yang baik, di final Wimbledon pertamanya.Dia menghancurkan saya di AS Terbuka beberapa tahun yang lalu - saya harap dia  bermain bagus."  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Andika Salut Pada Beatrice Dan Aldila

Bisnisnews.id -Sukses Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi mengamankan medali emas dan perak Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.mendapat pujian. Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
AIMAG 2017
Tundukkan Aldila, Beatrice Sumbang Emas Tenis

Bisnisnews.id - Beatrice Gumulya merebut medali emas setelah berhasil memenangkan "perang saudara" di partai final tunggal putri cabang olahraga tenis Asian Indoot Martial Art Games (AIMAG). Dalam pertandingan yang digelar di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
OTOMOTIF
Haridarma Semakin Dekat Dengan Gelar Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) tampil podium pertama mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (24/9).Di . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
KEBHINEKAAN
Kirab Pemuda 2017 Resmi Mulai Diselenggarakan

Bisnisnews.id - Pengukuhan Peserta Inti Kirab Pemuda 2017 dilaksanakan oleh Menpora Imam Nahrawi beserta Staf Khusus, Pejabat Eselon 1 dan 2 di Wisma Menpora, Jakarta, (25/9/2017)Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui kegiatan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
WISATA
Airlines Nasional Berkontribusi Datangkan Wisman ke Tanah Air

Bisnisnews.id - Kementerian Pariwisata Arif Yahyah akui maskapai penerbangan Indonesia berkontribusi datangkan  datangkan  5 juta wisatawan. Dikatakan, kinerja dunia penerbangan ditanah air yang telah berhasil meraih . . .
Selengkapnya