Sabtu, 16 Desember 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Arena / / Berita

TENIS
Minggu, 16 Juli 2017 23:45 WIB

Wimbledon 2017: Federer Bikin Cilic Menangis Untuk Rebut Gelar Kedelapan



Roger Federer mencium trofi Wimbledon yang diraihnya untuk kedelapan kalinya

Bisnisnews.id - Roger Federer menjadi orang pertama yang memenangkan Wimbledon delapan kali yang merupakan gelar grand slam ke- 19. Pada final tunggal putra Wimbledon 2017, Federer menundukkan petenis Kroasia Marin Cilic.

Unggulan ketiga asal Swiss itu menang 6-3 6-1 6-4 saat unggulan ketujuh Cilic. Dalam pertandingan di lapangan rumput utama All England Club, London ini, Federer sempat membuat Cilic yang bertarung dengan lecet di kaki kirinya, menangis pada set kedua.

Federer, 35, menyelesaikan kontes dalam satu jam dan 41 menit untuk merebut gelar Wimbledon pertamanya sejak 2012. Dia  menjadi pemain putra tertua di Era Terbuka yang menang di All England Club.

"Kadang-kadang sangat kejam," kata Federer tentang kesulitan fisik Cilic. "Tapi Marin berjuang dengan baik dan merupakan pahlawan, jadi selamat atas turnamen yang indah."

Federer melampaui Pete Sampras dan William Renshaw, yang memenangi gelar ketujuh mereka pada tahun 2000 dan 1889.  Hanya Marina Navratilova yang masih unggul dalam hal gelar single Wimbledon dengan juara sembilan kali.

Federer memenangkan dua dari tiga gelar Grand Slam tahun ini, setelah kembali dari istirahat enam bulan untuk memenangkan Australia Terbuka pada bulan Januari.

Dengan 19 gelar utama, dia sekarang berada di urutan keempat dalam daftar peraih gelar grand selam terbanyak sepanjang masa menyamai Helen Wills Moody, lima di bawah Margaret Court yang mengoleksi 24 gelar.

Di antara daftar prestasinya yang panjang, Federer menjadi orang pertama sejak Bjorn Borg pada tahun 1976  memenangkan gelar Wimbledon tanpa kehilangan satu set pun. Sejak awal perjuangannya di Wimbledon 2017, Federer jarang bermasalah selama tujuh pertandingan.

Sebaliknya Cilic tidak dalam kondisi untuk memberikan tes serius kepada Federer.
"Saya tidak pernah menyerah dalam pertandingan, saya memberikan yang terbaik - hanya itu yang bisa saya lakukan," kata Cilic, 28 tahun.

Federer bermain di final Wimbledon ke-11 dan Cilic yang pertama, dan gap dalam pengalaman menunjukkan dari tahap awal.

'Saya harus mengambil lebih banyak waktu istirahat' - Federer bercanda setelah menang

Fsderer juga menangis begitu memastikan kemenangan saat melihat tim dan keluarganya, termasuk istrinya Mirka dan empat anaknya, di tribun.

"Saya pikir anak kembar muda menganggap ini adalah pemandangan yang indah dan taman bermain yang bagus - mudah-mudahan suatu hari nanti mereka akan mengerti," tambah Federer.

"Mereka datang ke final. Ini adalah saat yang indah untuk keluarga dan tim saya.

"Ini untuk kami Terima kasih kepada Wimbledon, terima kasih Swiss."  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Kontroversi Yerusalem, 4 Warga Palestina Terbunuh

Bisnisnews.id - Empat orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka pada hari Jumat 15 Desember dalam bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Yerusalem . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
KECAMAN UNIVERSAL
Konflik Yerusalem Reda, AS Rencanakan Perdamaian Timur Tengah

Gedung Putih akan memperbarui upaya untuk mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina, kata beberapa pejabat pada hari Jumat 15 Desember. Pejabat senior pemerintah mengatakan upaya untuk mendorong proses akan dihidupkan kembali . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
AFRIKA SELATAN
ANC Pilih Pemimpin Gantikan Jacob Zuma

Bisnisnews.id - Kongres Nasional Afrika (ANC) di Afrika Selatan sedang bersiap untuk memilih pemimpin partai baru untuk menggantikan Presiden Jacob Zuma. Kandidat utamanya adalah wakil presiden saat ini, Cyril Ramaphosa, dan mantan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
PERU
Skandal Odebrecht: Presiden Kuczynski Hadapi Pemakzulan

Bisnisnews.id - Partai politik di Kongres Peru telah mengajukan sebuah mosi pemakzulan terhadap Presiden Pedro Pablo Kuczynski. Dia telah dituduh menerima pembayaran ilegal oleh perusahaan konstruksi Brasil, Odebrecht. Mosi yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 16 Desember 2017
BENCANA ALAM
Badai Kai-Tak Sambangi Filipina, 3 Nelayan Hilang Puluhan Ribu Mengungsi

Bisnisnews.id - Puluhan ribu orang terdampar karena banjir dan tiga nelayan hilang Sabtu 16 Desember saat Badai Tropis Kai-Tak mengarah ke timur Filipina, kata beberapa pejabat. Badai Kai-Tak berhembus hingga 100 kilometer per . . .
Selengkapnya