Senin, 24 Juli 2017

Home/ Arena / / Berita

Minggu, 16 Juli 2017 23:45 WIB

Wimbledon 2017: Federer Bikin Cilic Menangis Untuk Rebut Gelar Kedelapan



Roger Federer mencium trofi Wimbledon yang diraihnya untuk kedelapan kalinya

Bisnisnews.id - Roger Federer menjadi orang pertama yang memenangkan Wimbledon delapan kali yang merupakan gelar grand slam ke- 19. Pada final tunggal putra Wimbledon 2017, Federer menundukkan petenis Kroasia Marin Cilic.

Unggulan ketiga asal Swiss itu menang 6-3 6-1 6-4 saat unggulan ketujuh Cilic. Dalam pertandingan di lapangan rumput utama All England Club, London ini, Federer sempat membuat Cilic yang bertarung dengan lecet di kaki kirinya, menangis pada set kedua.

Federer, 35, menyelesaikan kontes dalam satu jam dan 41 menit untuk merebut gelar Wimbledon pertamanya sejak 2012. Dia  menjadi pemain putra tertua di Era Terbuka yang menang di All England Club.

"Kadang-kadang sangat kejam," kata Federer tentang kesulitan fisik Cilic. "Tapi Marin berjuang dengan baik dan merupakan pahlawan, jadi selamat atas turnamen yang indah."

Federer melampaui Pete Sampras dan William Renshaw, yang memenangi gelar ketujuh mereka pada tahun 2000 dan 1889.  Hanya Marina Navratilova yang masih unggul dalam hal gelar single Wimbledon dengan juara sembilan kali.

Federer memenangkan dua dari tiga gelar Grand Slam tahun ini, setelah kembali dari istirahat enam bulan untuk memenangkan Australia Terbuka pada bulan Januari.

Dengan 19 gelar utama, dia sekarang berada di urutan keempat dalam daftar peraih gelar grand selam terbanyak sepanjang masa menyamai Helen Wills Moody, lima di bawah Margaret Court yang mengoleksi 24 gelar.

Di antara daftar prestasinya yang panjang, Federer menjadi orang pertama sejak Bjorn Borg pada tahun 1976  memenangkan gelar Wimbledon tanpa kehilangan satu set pun. Sejak awal perjuangannya di Wimbledon 2017, Federer jarang bermasalah selama tujuh pertandingan.

Sebaliknya Cilic tidak dalam kondisi untuk memberikan tes serius kepada Federer.
"Saya tidak pernah menyerah dalam pertandingan, saya memberikan yang terbaik - hanya itu yang bisa saya lakukan," kata Cilic, 28 tahun.

Federer bermain di final Wimbledon ke-11 dan Cilic yang pertama, dan gap dalam pengalaman menunjukkan dari tahap awal.

'Saya harus mengambil lebih banyak waktu istirahat' - Federer bercanda setelah menang

Fsderer juga menangis begitu memastikan kemenangan saat melihat tim dan keluarganya, termasuk istrinya Mirka dan empat anaknya, di tribun.

"Saya pikir anak kembar muda menganggap ini adalah pemandangan yang indah dan taman bermain yang bagus - mudah-mudahan suatu hari nanti mereka akan mengerti," tambah Federer.

"Mereka datang ke final. Ini adalah saat yang indah untuk keluarga dan tim saya.

"Ini untuk kami Terima kasih kepada Wimbledon, terima kasih Swiss."  (Gungde Ariwangsa)

Baca Juga

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
PANSUS KPK
Mengagetkan, Komisioner KPK Terima Uang Rp 1 Miliar ?

Wakil Direktur Keuangan Permai Group Yulianis saat diambil sumpahnya agar memberikan keterangan sejujurnya sebelum dimulainya Rapat Dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Pansus Hak Angket KPK di ruang KK 1, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MEGA KORUPSI
Soal Pelindo II, Prima Tuntut Menneg BUMN Ditangkap

Bisnisnews.id - Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) akan melakukan aksi demo terkait kasus mega korupsi Pelindo II hari Selasa 25 Juli 2017 di Gedung KPK. Menurut Syaroni, Ketua Presidium PRIMA bahwa demo "Segera Tangkap Rini . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
MILITER DAN INTELIJEN
1.200 Tentara Dari 22 Negara Tiba Untuk Olimpiade Militer Rusia 2017

Bisnisnews.id - Pasukan dari 22 negara telah tiba di Rusia untuk Olimpiade Internasional Militer Rusia. Sekitar 1.200 tentara dari China, India, Iran dan beberapa negara sekutu Rusia atau netral diperkirakan akan ambil bagian, . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Senin, 24 Juli 2017
OBOR
China Harap Pembangunan Kereta Api Thailand Dipercepat

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri China mengatakan dia berharap pembangunan perkeretaapian Thailand yang baru dapat segera dimulai sehingga Thailand akan memiliki akses yang lebih baik ke pasar China. Wang Yi sedang dalam kunjungan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 24 Juli 2017
LAYANAN
Hasil Survei, Tiga Bandara AP I Masuk 10 Besar Dunia

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, raih peringkat II jumlah penumpang terbanyak oleh lembaga pemeringkat ACI Bisnisnews.id-Tiga bandara PT Angkasa Pura I masuk peringkat 10 besar dunia kategori jumlah penumpang, hasil survei penilaian . . .
Selengkapnya