Selasa, 22 Agustus 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

MATA UANG
Senin, 17 Juli 2017 12:11 WIB

Nilai Rupiah Belum Banyak Kemajuan



Ilustrasi nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.(shutterstock)

 

Binisnews.id-Rupiah diprediksi akan terkena imbas menyusul bakal naiknya inflasi AS dan ini juga memperkuat padangan bahwa Fed akan kembali menaikkan suku bunga sehingga berimbas pada peningkatkan imbal hasil U.S Treasury.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (17/7/2017) memprediksi, akan berimbas pada nilai tukar Rupiah. "Rupiah pun akhirnya terkena imbas negatif," jelasnya.

Kendati demikian, Rupiah tetap memiliki peluang bergerak, terlebih laju dolar AS cenderung mengalami pelemahan terhadap sejumlah mata uang Asia, sehingga diharapkan dapat memberikan sentimen positif tambahan pada Rupiah.

Sayangnya, para pelaku pasar tetap menempatkan dolar AS sebagai pegangan dan permintaan terhadap dolar AS terus meningkat. Ini akan terus berimbas pada nilai Rupiah. Reza berharap, pelemahan yang berimbas terhadap mata uang Rupiah masih terbatas.

"Diperkirakan Rupiah nantinya akan bergerak pada kisaran support 13.355 dan resisten 13.325," jelasnya seperti dilansir Akurat.co.(Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Senin, 21 Agustus 2017
ASIAN GAMES
Bendera Indonesia Terbalik, Situs Web Malaysia Diserang

Bisnisnews.id - Peretas Indonesia mengklaim telah menyerang beberapa situs web Malaysia karena bendera Indonesia dicetak terbalik dalam buku panduan acara olah raga regional. Kesalahan tersebut memicu kemarahan di Indonesia selama . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Senin, 21 Agustus 2017
KECELAKAAN KAPAL
Kapal AS Tabrakan Dengan Kapal Tanker, 10 Awak Hilang

Bisnisnews.id - Kapal rudal USS John S. McCain yang rusak signifikan pada lambungnya merapat pada Senin 21 Agustus di pangkalan angkatan laut Singapura setelah tabrakan dengan kapal tanker minyak. Beberapa kapal dari beberapa . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Agustus 2017
KAMPANYE KESELAMATAN
Kerjasama Yang Baik Dapat Menurunkan Angka Kecelakaan

Bisnisnews.id-Persiapan yang baik akan mengurangi resiko kecelakaan, sehingga perlu ada kerjasama yang baik antara masyarakat dan instansi terkait lainnya. "Pelaksanaan Kampanye ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan bentuk . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Senin, 21 Agustus 2017
IBADAH HAJI 2017
Satu Jamaah Calon Haji Palopo Meninggal Dunia

Bisnisnews.id-Abdul Ghani bin Abdul Hamid, jemaah calon haji Indonesia asal Sulawesi Tengah meninggal dunia di Mekkah Arab Saudi, Sabtu 19/8/3017 pukul 19.30 waktu setempat. Abdul Ghani Bin Abdul Hafid Tang (69) jamaah Kloter . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Senin, 21 Agustus 2017
BALAP SEPEDA
GPN 2017 Dapat Apresiasi Walikota Dan Masyarakat Palopo

Binisnews.id - Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 diharapkan bisa membangkitkan semangat beroleharaga masyarakat Palopon, Sulawesi Selatan. Selain untuk kesehatan, melalui kegiatan ini masyarakat bisa meningkatkan rasa kebersamaan.GPN . . .
Selengkapnya