Sabtu, 25 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

MATA UANG
Senin, 17 Juli 2017 12:11 WIB

Nilai Rupiah Belum Banyak Kemajuan



Ilustrasi nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.(shutterstock)

 

Binisnews.id-Rupiah diprediksi akan terkena imbas menyusul bakal naiknya inflasi AS dan ini juga memperkuat padangan bahwa Fed akan kembali menaikkan suku bunga sehingga berimbas pada peningkatkan imbal hasil U.S Treasury.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (17/7/2017) memprediksi, akan berimbas pada nilai tukar Rupiah. "Rupiah pun akhirnya terkena imbas negatif," jelasnya.

Kendati demikian, Rupiah tetap memiliki peluang bergerak, terlebih laju dolar AS cenderung mengalami pelemahan terhadap sejumlah mata uang Asia, sehingga diharapkan dapat memberikan sentimen positif tambahan pada Rupiah.

Sayangnya, para pelaku pasar tetap menempatkan dolar AS sebagai pegangan dan permintaan terhadap dolar AS terus meningkat. Ini akan terus berimbas pada nilai Rupiah. Reza berharap, pelemahan yang berimbas terhadap mata uang Rupiah masih terbatas.

"Diperkirakan Rupiah nantinya akan bergerak pada kisaran support 13.355 dan resisten 13.325," jelasnya seperti dilansir Akurat.co.(Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
SAUDI VS IRAN
Putra Mahkota Saudi Juluki Pemimpin Iran 'Hitler Baru'

Bisnisnews.id - Pangeran mahkota Arab Saudi telah memanggil pemimpin tertinggi Iran sebagai Hitler Timur baru, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara. Menyinggung kekuatan regional yang berkembang di Iran, Mohammed . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
BREXIT
Uni Eropa Beri Inggris Waktu 10 Hari Selesaikan 3 Perkara

Bisnisnews.id - Presiden Uni Eropa Donald Tusk mengatakan pada hari Jumat 25 November bahwa kesepakatan Brexit pada bulan Desember mungkin saja terjadi tapi menjadi tantangan besar dan memberi Theresa May 10 hari untuk bertindak. Tusk . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
KTT BRUSSELS
Musuhan Dengan Rusia, UE Pengaruhi Enam Negara Bekas Soviet

Bisnisnews.id - Uni Eropa berjanji untuk memperdalam hubungan dengan enam negara bekas Uni Soviet pada hari Jumat 25 November, sebagai upaya melawan pengaruh Rusia, namun memperingatkan mereka bahwa negara-negara tersebut tidak . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Sabtu, 25 November 2017
TERORIS
Serangan Masjid Di Sinai Mesir Bunuh 235 orang

Bisnisnews.id - Penyerang bersenjata pada hari Jumat 25 November membunuh setidaknya 235 jamaah dalam serangan bom dan senjata di sebuah masjid di provinsi Sinai Utara. Sebuah ledakan bom menghancurkan masjid Rawda kira-kira 40 . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Jumat, 24 November 2017
ZIMBABWE
Mnangagwa Dilantik Sebagai Presiden

Bisnisnews.id - Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe setelah sebelumnya dipecat oleh pemimpin yang digulingkan Robert Mugabe. Emmerson Mnangagwa dilantik sebagai presiden Zimbabwe pada hari Jumat 24 November, . . .
Selengkapnya