Kamis, 24 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Perbankan / Berita

MATA UANG
Senin, 17 Juli 2017 12:11 WIB

Nilai Rupiah Belum Banyak Kemajuan



Ilustrasi nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.(shutterstock)

 

Binisnews.id-Rupiah diprediksi akan terkena imbas menyusul bakal naiknya inflasi AS dan ini juga memperkuat padangan bahwa Fed akan kembali menaikkan suku bunga sehingga berimbas pada peningkatkan imbal hasil U.S Treasury.

Analis Bina Artha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Senin (17/7/2017) memprediksi, akan berimbas pada nilai tukar Rupiah. "Rupiah pun akhirnya terkena imbas negatif," jelasnya.

Kendati demikian, Rupiah tetap memiliki peluang bergerak, terlebih laju dolar AS cenderung mengalami pelemahan terhadap sejumlah mata uang Asia, sehingga diharapkan dapat memberikan sentimen positif tambahan pada Rupiah.

Sayangnya, para pelaku pasar tetap menempatkan dolar AS sebagai pegangan dan permintaan terhadap dolar AS terus meningkat. Ini akan terus berimbas pada nilai Rupiah. Reza berharap, pelemahan yang berimbas terhadap mata uang Rupiah masih terbatas.

"Diperkirakan Rupiah nantinya akan bergerak pada kisaran support 13.355 dan resisten 13.325," jelasnya seperti dilansir Akurat.co.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
SINERGI BUMN
AP II dan AirNav Indonesia Tandatangani Kerjasama Jasa Kebandarudaraan

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (Persero) agau AP II bersinergi dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding . . .
Selengkapnya

 

Info Pasar  -  Rabu, 23 Mei 2018
PERDAGANGAN
harga Minyak Mentah Menurun

Bisnisnews.id - Harga minyak AS melemah pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari tiga tahun di sesi sebelumnya. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 23 Mei 2018
NAVIGASI
Bandara Kertajati Majalengka Siap Melayani Angkutan Haji

Bisnisnews.id - Sisi udara Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka siap operasi. Dalam jangka pendek yang akan dilayani ialah angkutan mudik lebaran dan pelayanan haji 2018. Direktur Utama AirNav Indonesia Novie . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
MASTER
Games yang Melahirkan Seorang Utut Adianto

Bisnisnews.id – Buku pecatur legendaris Amerika Serikat, Bobby Fischer, yang berjudul My 60 Memorable Games ternyata memiliki sejarah dan cerita panjang yang melahirkan seorang atlet catur kebanggaaan Indonesia Utut Adianto.    Ada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 23 Mei 2018
BOLA
Evan Dimas Berharap Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Bisnisnews.id – Pemain timnas Indonesia U-23 Evan Dimas Darmono menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung Luis Milla Aspas terkait perpanjangan kontrak dirinya oleh PSSI. Seperti diketahui kontrak Milla akan habis setelah . . .
Selengkapnya