Senin, 20 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kuliner / Berita

TRAVELER
Jumat, 04 Agustus 2017 08:43 WIB

Inilah Kafe Yang Dikelola dan Dilayani Anak-Anak


Amusingplanet.com

Bisnisnews.id- Mau nongkrong di kafe dengan pelayan yang lucu-lucu, imut dan polos dari anak-anak bisa datang ke Kinderkookkafe.

Di kafe itu semua pengelolanya adalah anak-anak mulai dari kuru masak sampai pelayan dan kasir. Hanya ada beberapa pria dewasa yang ramah dan namlaknya ini juga sebagai pembimbing.

Kinderkookkafe ini sendiri merupakan restoran keluarga yang berada di kota Amsterdam, Belanda yang dijalankan seluruhnya oleh anak-anak.

Amusingplanet.com, melaporkan anak-anak itu melakukan pekerjaan seperti memasak, menyajikan, membawa tagihan hingga mencuci. Namun itu semua dengan sedikit bantuan dari staf dewasa yang ramah

Menu yang ditawarkan yaitu menu sederhana mulai hidangan utama hingga dessert. Dengan menggunakan bahan-bahan yang segar dengan harga yang murah, tetapi makanan yang dihidangkan cukup sehat,  seperti sandwich, milkshake, dan kue panggang.

Tempat ini sebenarnya adalah sekolah memasak dan tempat penitipan anak. Dimana orangtua akan menitipkan anak-anak mereka di sore hari dan sementara anak-anak ada di sana, akan diajarkan cara memasak, melayani dan menghidangkan.

Dengan bantuan dan pengawasan dua orang dewasa, anak-anak dapat menyiapkan makan malam pada hari Sabtu, dan memanggang kue pai dan the untuk hari Minggu.

Tujuan dasar dari restoran ini adalah mengajari anak-anak bagaimana bersikap bertanggung jawab dan membantu, sehingga menumbuhkan perilaku tersebut dalam lingkungan yang menyenangkan dan nyaman terhadap anak.(Adhitio)

Baca Juga

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
SEPAKBOLA
Anez Antar Suriah Kalahkan Timnas Senior Indonesia

Bisnisnews.id -  Tim nasional Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari tim nasional U-23 Suriah dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu. Gol timnas U-23 dalam laga tersebut dicetak Mouhamad . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
Deklarasi KOSTI Ngawi Tuntut Realisasi Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pada hari Sabtu, tanggal 18 November 2017, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan dukungan secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional. Dalam deklarasi yang dicetuskan bersamaan dengan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
LIGA INGGRIS
Mourinho Duetkan Ibrahimovic Dan Lukaku Hadapi Newcastle

Bisnisnews.id - Jose Mourinho berencana  menggunakan formasi 3-5-2 dengan menduetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Mourinho yakin Romelu Lukaku dan Ibrahimovic bisa . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
BALAP SEPEDA
GPN Etape Ngawi, Kuatkan Tekad Pecanangan Hari Bersepeda Nasional

Bisnisnews.id - Pelaksanaan Etape ke-88 perhelatan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang merupakan salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah gerakan "Ayo Olahraga" makin menguatkan tekad pecanangan  Hari Bersepeda Nasional. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Sabtu, 18 November 2017
ASIAN GAMES 2018
Tinjau Pelatnas Angkat Besi, Wapres JK Sinkronkan Tiga Aspek Persiapan

Bisnisnews.id -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengemukakan, panitia pelaksana Asian Games 2018 terus berusaha untuk menyingkronkan aspek sarana, penyelenggaraan dan prestasi demi mewujudkan sukses Indonesia dalam pesta olahraga . . .
Selengkapnya