Senin, 22 Januari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kuliner / Berita

TRAVELER
Jumat, 04 Agustus 2017 08:43 WIB

Inilah Kafe Yang Dikelola dan Dilayani Anak-Anak


Amusingplanet.com

Bisnisnews.id- Mau nongkrong di kafe dengan pelayan yang lucu-lucu, imut dan polos dari anak-anak bisa datang ke Kinderkookkafe.

Di kafe itu semua pengelolanya adalah anak-anak mulai dari kuru masak sampai pelayan dan kasir. Hanya ada beberapa pria dewasa yang ramah dan namlaknya ini juga sebagai pembimbing.

Kinderkookkafe ini sendiri merupakan restoran keluarga yang berada di kota Amsterdam, Belanda yang dijalankan seluruhnya oleh anak-anak.

Amusingplanet.com, melaporkan anak-anak itu melakukan pekerjaan seperti memasak, menyajikan, membawa tagihan hingga mencuci. Namun itu semua dengan sedikit bantuan dari staf dewasa yang ramah

Menu yang ditawarkan yaitu menu sederhana mulai hidangan utama hingga dessert. Dengan menggunakan bahan-bahan yang segar dengan harga yang murah, tetapi makanan yang dihidangkan cukup sehat,  seperti sandwich, milkshake, dan kue panggang.

Tempat ini sebenarnya adalah sekolah memasak dan tempat penitipan anak. Dimana orangtua akan menitipkan anak-anak mereka di sore hari dan sementara anak-anak ada di sana, akan diajarkan cara memasak, melayani dan menghidangkan.

Dengan bantuan dan pengawasan dua orang dewasa, anak-anak dapat menyiapkan makan malam pada hari Sabtu, dan memanggang kue pai dan the untuk hari Minggu.

Tujuan dasar dari restoran ini adalah mengajari anak-anak bagaimana bersikap bertanggung jawab dan membantu, sehingga menumbuhkan perilaku tersebut dalam lingkungan yang menyenangkan dan nyaman terhadap anak.(Adhitio)

Baca Juga

 

Internasional  -  Senin, 22 Januari 2018
DEMONSTRASI
PBB : Anti Presiden, Enam Tewas Di Kongo

Bisnisnews.id - Enam orang tewas di Republik Demokratik Kongo pada hari Minggu 21 Januari, kata PBB, karena pihak berwenang melarang demonstrasi terhadap Presiden Joseph Kabila. Saksi mata mengatakan pasukan keamanan melepaskan . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Minggu, 21 Januari 2018
PROYEK CHANGI
Singapura Kenakan Pajak Tambahan Kepada Penumpang

Bisnisnews.id - Otoritas penerbangan sipil Singapura(CAAS)  berencana akan menaikan pajak 10 -15 dolar Singapura kepada para penumpang dari dan ke bandara Changi. Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai perluasan . . .
Selengkapnya

 

Regulasi  -  Minggu, 21 Januari 2018
REGULASI
Sertifikasi Kapal Wajib Mencantumkan Bahasa Indonesia

Bisnisnews.id - Mulai 1 Februari 2018 Sertifikat Garis Muat Kapal berbendera Indonesia yang dikeluarkan Badan Klasifikasi Nasional maupun Asing, wajib mencantumkan format berbahasa Indonesia. Direktur Perkapalan dan Kepelautan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
MINYAK DUNIA
Arab Saudi Serukan Perpanjang Pemangkasan Produksi

Bisnisnews.id - Arab Saudi menyerukan hari Minggu 21 Januari untuk memperpanjang kerjasama antara produsen OPEC dan non-OPEC sampai lewat dari 2018. Seruan tersebut datang setelah harga minyak mencapai 70 dolar per barel berkat . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Minggu, 21 Januari 2018
SERANGAN KABUL
Taliban Serang Hotel Intercontinental, Enam Tewas

Bisnisnews.id - Orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel mewah di Kabul dan membunuh setidaknya 6 orang dalam pertempuran 12 jam yang membuat sebagian bangunan terbakar. Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan di . . .
Selengkapnya