Rabu, 25 April 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kuliner / Berita

TRAVELER
Jumat, 04 Agustus 2017 08:43 WIB

Inilah Kafe Yang Dikelola dan Dilayani Anak-Anak


Amusingplanet.com

Bisnisnews.id- Mau nongkrong di kafe dengan pelayan yang lucu-lucu, imut dan polos dari anak-anak bisa datang ke Kinderkookkafe.

Di kafe itu semua pengelolanya adalah anak-anak mulai dari kuru masak sampai pelayan dan kasir. Hanya ada beberapa pria dewasa yang ramah dan namlaknya ini juga sebagai pembimbing.

Kinderkookkafe ini sendiri merupakan restoran keluarga yang berada di kota Amsterdam, Belanda yang dijalankan seluruhnya oleh anak-anak.

Amusingplanet.com, melaporkan anak-anak itu melakukan pekerjaan seperti memasak, menyajikan, membawa tagihan hingga mencuci. Namun itu semua dengan sedikit bantuan dari staf dewasa yang ramah

Menu yang ditawarkan yaitu menu sederhana mulai hidangan utama hingga dessert. Dengan menggunakan bahan-bahan yang segar dengan harga yang murah, tetapi makanan yang dihidangkan cukup sehat,  seperti sandwich, milkshake, dan kue panggang.

Tempat ini sebenarnya adalah sekolah memasak dan tempat penitipan anak. Dimana orangtua akan menitipkan anak-anak mereka di sore hari dan sementara anak-anak ada di sana, akan diajarkan cara memasak, melayani dan menghidangkan.

Dengan bantuan dan pengawasan dua orang dewasa, anak-anak dapat menyiapkan makan malam pada hari Sabtu, dan memanggang kue pai dan the untuk hari Minggu.

Tujuan dasar dari restoran ini adalah mengajari anak-anak bagaimana bersikap bertanggung jawab dan membantu, sehingga menumbuhkan perilaku tersebut dalam lingkungan yang menyenangkan dan nyaman terhadap anak.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN
Maskapai Asing Kuasai 52 Persen Pasar Indonesia

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, harusnya penerbangan merah putih menjadi raja di Asia Tenggara (Asean). Mengingat jumlah penduduk Indonesia 41 persen dari total penduduk Asean dan pasar yang sangat . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
PERSAINGAN USAHA
AP II Hormati Putusan Majelis KPPU, Berikut Penjelasannya ....

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) menegaskan, pihaknya menghormati putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia, Selasa (24/4/2018), terkait dugaan praktik monopoli dalam Pelayanan Kargo . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
BILATERAL
Indonesia Jadi Tuan Rumah SOMY ke-9 2018

Bisnisnews.id –  Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 pada 2-5 Mei 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta.   Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Rabu, 25 April 2018
KPPU
AP II Kembali Tersandung Praktek Monopoli di Bandara Kualanamu, Denda Rp 6,5 Miliar

Bisnisnews.id - PT Angkasa Pura II (AP II) kembali tersandung jeratan hukum praktek monopoli layanan kargo udara di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumatera Utara, menyusul putusan Majelis Komisi Pengawas Persaingan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Rabu, 25 April 2018
TINJU
Daud Kembali Masuk ke Jalur Perebutan Juara Dunia

Bisnisnews.id – Petinju kebanggan Indonesia Daud Yordan sukses menundukan petinju asal Rusia Pavel malikov di DIVS, Ekaterinburg, Minggu 22 April 2018. Atas kemenangan tersebut daud sukses meraih gelar juara kelas ringan . . .
Selengkapnya