Rabu, 20 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kuliner / Berita

TRAVELER
Jumat, 04 Agustus 2017 08:43 WIB

Inilah Kafe Yang Dikelola dan Dilayani Anak-Anak


Amusingplanet.com

Bisnisnews.id- Mau nongkrong di kafe dengan pelayan yang lucu-lucu, imut dan polos dari anak-anak bisa datang ke Kinderkookkafe.

Di kafe itu semua pengelolanya adalah anak-anak mulai dari kuru masak sampai pelayan dan kasir. Hanya ada beberapa pria dewasa yang ramah dan namlaknya ini juga sebagai pembimbing.

Kinderkookkafe ini sendiri merupakan restoran keluarga yang berada di kota Amsterdam, Belanda yang dijalankan seluruhnya oleh anak-anak.

Amusingplanet.com, melaporkan anak-anak itu melakukan pekerjaan seperti memasak, menyajikan, membawa tagihan hingga mencuci. Namun itu semua dengan sedikit bantuan dari staf dewasa yang ramah

Menu yang ditawarkan yaitu menu sederhana mulai hidangan utama hingga dessert. Dengan menggunakan bahan-bahan yang segar dengan harga yang murah, tetapi makanan yang dihidangkan cukup sehat,  seperti sandwich, milkshake, dan kue panggang.

Tempat ini sebenarnya adalah sekolah memasak dan tempat penitipan anak. Dimana orangtua akan menitipkan anak-anak mereka di sore hari dan sementara anak-anak ada di sana, akan diajarkan cara memasak, melayani dan menghidangkan.

Dengan bantuan dan pengawasan dua orang dewasa, anak-anak dapat menyiapkan makan malam pada hari Sabtu, dan memanggang kue pai dan the untuk hari Minggu.

Tujuan dasar dari restoran ini adalah mengajari anak-anak bagaimana bersikap bertanggung jawab dan membantu, sehingga menumbuhkan perilaku tersebut dalam lingkungan yang menyenangkan dan nyaman terhadap anak.(Adhitio)

Baca Juga

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Puncak Arus Balik Pemudik Dari Sumatera ke Jawa Terjadi Pada H+3

Bisnisnews.id - Arus Balik  pemudik Angkutan Lebaran 1439 H / 2018 dari Sumatera ke Jawa yang menyeberang di Bakauheni  ke Merak akan terjadi pada 20 Junk 2018 atau H+3. Sekretaris  Jenderal Kemenhub Djoko Sasono . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
KECELAKAAN KAPAL
KSOP Wajib Mematuhi Peraturan Keselamatan Penumpang

Bisnisnews.id  - Seluruh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) diperintahkan mematuhi aturan tentang keselamatan. Penumpang yang diangkut harus sesuai dengan kapasitas kapal yang akan dioperasikan. Perintah . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Sampai H+2 Pertumbuhan Penumpang Naik 6.35 Persen

Bisnisnews.id  -  Sampai H+2 lebaran 2018 penumpang angkutan udara tercatat  2.390.501 atau naik 6.35 persen dibanding tahun 2017 yang mencapai  2.247.687 penumpang. “Dari yang dilaporkan pertumbuhan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 19 Juni 2018
TURNAMEN
WTA Future Stars dan Kids Clinic Bergulir di Bali

Bisnisnews.id - Women Tennis Association (WTA), gelar turnamen WTA Future Stars dan WTA Kids’ Clinic 2018 di Bali  19 - 23 Juni 2018. Event bergengsi  yang akan berlangsung di lapangan tenis KONI Bali  merupakan . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Selasa, 19 Juni 2018
PELAYANAN
Menhub Minta Terminal Bus Terapkan Sistem Eticketing

Bisnisnews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.  Yaitu,  ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas . . .
Selengkapnya