Selasa, 26 September 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Gaya Hidup / Kuliner / Berita

TRAVELER
Jumat, 04 Agustus 2017 08:43 WIB

Inilah Kafe Yang Dikelola dan Dilayani Anak-Anak


Amusingplanet.com

Bisnisnews.id- Mau nongkrong di kafe dengan pelayan yang lucu-lucu, imut dan polos dari anak-anak bisa datang ke Kinderkookkafe.

Di kafe itu semua pengelolanya adalah anak-anak mulai dari kuru masak sampai pelayan dan kasir. Hanya ada beberapa pria dewasa yang ramah dan namlaknya ini juga sebagai pembimbing.

Kinderkookkafe ini sendiri merupakan restoran keluarga yang berada di kota Amsterdam, Belanda yang dijalankan seluruhnya oleh anak-anak.

Amusingplanet.com, melaporkan anak-anak itu melakukan pekerjaan seperti memasak, menyajikan, membawa tagihan hingga mencuci. Namun itu semua dengan sedikit bantuan dari staf dewasa yang ramah

Menu yang ditawarkan yaitu menu sederhana mulai hidangan utama hingga dessert. Dengan menggunakan bahan-bahan yang segar dengan harga yang murah, tetapi makanan yang dihidangkan cukup sehat,  seperti sandwich, milkshake, dan kue panggang.

Tempat ini sebenarnya adalah sekolah memasak dan tempat penitipan anak. Dimana orangtua akan menitipkan anak-anak mereka di sore hari dan sementara anak-anak ada di sana, akan diajarkan cara memasak, melayani dan menghidangkan.

Dengan bantuan dan pengawasan dua orang dewasa, anak-anak dapat menyiapkan makan malam pada hari Sabtu, dan memanggang kue pai dan the untuk hari Minggu.

Tujuan dasar dari restoran ini adalah mengajari anak-anak bagaimana bersikap bertanggung jawab dan membantu, sehingga menumbuhkan perilaku tersebut dalam lingkungan yang menyenangkan dan nyaman terhadap anak.(Adhitio)

Baca Juga

 

Industri  -  Selasa, 26 September 2017
INDUSTRI PELAYARAN
Pemerintah Konsisten Menerapkan Asas Cabotage

Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pemerintah konsisten melaksanakan asas cabotage sebagai upaya melindungi pelayaran nasional sesuai Inpres 5/205 tentang pemberdayaan industri pelayaran nasiona. "Kita . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
Hari Ini, Kirab Pemuda 2017 Menuju Miangas

Bisnisnews.id -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kukuhkan Kirab Pemuda 2017 yang digelar mulai 26 September sampai 6 Desember 2017, melintasi 34 provinsi . Menpora menjelaskan, kirab pemuda ini dilakukan dalam . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Selasa, 26 September 2017
SENTUL SERIES
Haridarma, Menuju Juara Nasional

Bisnisnews.id - Pembalap Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya tampil mengungguli Alvin Bahar dalam balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul. Di kelas Kejurnas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
TRAVEL BAN
Aneka Reaksi Negara Yang Dilarang Masuk AS

Bisnisnews.id - Presiden Donald Trump telah menandatangani perintah yang memberlakukan pembatasan perjalanan terbaru bagi warga dari beberapa negara, termasuk lima negara dari larangan sebelumnya. Pejabat pemerintah mengatakan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Selasa, 26 September 2017
RETORIKA
Korut Tuduh AS Deklarasikan Perang

Bisnisnews.id - Menteri luar negeri Korea Utara menuduh Presiden AS Donald Trump pada Senin 25 September mendeklarasikan perang di negaranya dan memperingatkan bahwa Pyongyang akan mempertahankan diri dengan menembaki pembom AS. "Trump . . .
Selengkapnya