Jumat, 23 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / / Berita

ISIS
Jumat, 11 Agustus 2017 16:34 WIB

Naif Percaya ISIS, Keluarga Dari Indonesia Sekarang Ada Di Irak


AP Photo

Bisnisnews.id - Deputi menteri luar negeri Indonesia mengatakan sebuah keluarga di Jakarta yang bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah telah berada di Irak.

Dengan keyakinan naif ISIS akan memberi mereka kehidupan yang lebih baik, mereka menderita di Raqqa dan sekarang berada di Irak serta berhubungan dengan pemerintah Indonesia.

Abdurrahman M. Fachir mengatakan Jumat 11 Agustus 2017 bahwa keluarga berjumlah 17 orang, termasuk anak kecil sudah aman tapi juga mengindikasikan bahwa perjalanan mereka tidak akan mudah.

BACA JUGA: Beda Online, Beda Realita : Hijrah Jadi Mimpi Buruk Bagi Keluarga Indonesia 

Pemerintah di Baghdad hanya mengendalikan sebagian Irak dan perjalanan keluarga ini berurusan dengan otoritas yang berbeda, tergantung wilayah yang mereka lalui.

Dia mengatakan, "Perwakilan kita di Baghdad mencoba mengawasi proses ini."

Bulan lalu, tim Associated Press bertemu dengan anggota keluarga tersebut dan melaporkan perjalanan mereka dua tahun yang lalu dari Jakarta ke Raqqa, ibukota yang diproklamirkan ISIS. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Jumat, 23 Februari 2018
INDEKS KORUPSI
Peringkat 96, Indonesia Masih Masuk Kategori Negara Korup

Bisnisnews.id - Transparency International merilis Indeks Persepsi Korupsi 2017  dan hasil penemuannya adalah sebagian besar negara di dunia hanya membuat sedikit atau tidak ada kemajuan dalam mengakhiri korupsi. Indonesia . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 23 Februari 2018
EXPO
Kemenpora Pamerkan Industri Olahraga di Kemenkeu

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpatisipasi pada Pameran Capain Kinerja Kementerian dan Lembaga yang di gelar di Kantor Kementeria Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (22/2/2018). Pada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
Jurgen Klopp Ingin Kembali ke Era Bill Shankly

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, klub yang dilatihnya tersebut sarat akan sejarah yang besar dan pelatih-pelatih hebat di masa lampau salah satunya, Klopp menyebut Liverpool era Bill Shankly sebagai . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
KLUB BOLA
AC Milan Bangkrut, Bos Asal Tiongkok Yonghong Li Teriak

Bisnisnews.id – Pemilik AC Milan Yonghong Li akhirnya buka suara dan membantah semua kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami masalah finansial dan jatuh bangkrut, Rabu (22/2/2010). Sebelumnya, keuangan Li disebut  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
ASIAN GAMES
Asian Games 2018 Akan Diliput 2000 Wartawan

Bisnisnews.id – Buka hanya ribuan atlet dan ofisial yang bakal menyerbu Palembang, tapi awak media juga akan membanjiri Bumi Sriwijaya guna meliput perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Diperkirakan 2.000 wartawan akan . . .
Selengkapnya