Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Nasional / / Berita

ISIS
Jumat, 11 Agustus 2017 16:34 WIB

Naif Percaya ISIS, Keluarga Dari Indonesia Sekarang Ada Di Irak


AP Photo

Bisnisnews.id - Deputi menteri luar negeri Indonesia mengatakan sebuah keluarga di Jakarta yang bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah telah berada di Irak.

Dengan keyakinan naif ISIS akan memberi mereka kehidupan yang lebih baik, mereka menderita di Raqqa dan sekarang berada di Irak serta berhubungan dengan pemerintah Indonesia.

Abdurrahman M. Fachir mengatakan Jumat 11 Agustus 2017 bahwa keluarga berjumlah 17 orang, termasuk anak kecil sudah aman tapi juga mengindikasikan bahwa perjalanan mereka tidak akan mudah.

BACA JUGA: Beda Online, Beda Realita : Hijrah Jadi Mimpi Buruk Bagi Keluarga Indonesia 

Pemerintah di Baghdad hanya mengendalikan sebagian Irak dan perjalanan keluarga ini berurusan dengan otoritas yang berbeda, tergantung wilayah yang mereka lalui.

Dia mengatakan, "Perwakilan kita di Baghdad mencoba mengawasi proses ini."

Bulan lalu, tim Associated Press bertemu dengan anggota keluarga tersebut dan melaporkan perjalanan mereka dua tahun yang lalu dari Jakarta ke Raqqa, ibukota yang diproklamirkan ISIS. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 22 November 2017
LIBANON
PM Hariri Tidak Jadi Undur Diri

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengatakan pada hari Rabu 22 November bahwa dia menangguhkan pengunduran dirinya, sambil menunggu jalan keluar potensial dari sebuah krisis politik yang telah mengguncang negara . . .
Selengkapnya