Jumat, 23 Februari 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

KECELAKAAN KAPAL
Rabu, 23 Agustus 2017 17:53 WIB

Angkatan Laut AS Pecat Komandan Armada Ketujuh


Jenazah ditemukan oleh Angkatan Laut Malaysia dan dipindahkan ke helikopter Angkatan Laut AS di lepas pantai Johor, Malaysia (23/8/2017).

Bisnisnews.id - Komandan Armada ke-7 Angkatan Laut AS berbasis di Asia diberhentikan pada hari Rabu 23 Agustus setelah serangkaian kecelakaan kapal.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Angkatan Laut mengatakan bahwa Adm. Scott Swift, komandan Armada Pasifik AS, telah membebas tugaskan Wakil Adm Joseph Aucoin karena telah kehilangan kepercayaan pada kemampuannya untuk memerintah.

Langkah tersebut menyusul empat kecelakaan Angkatan Laut AS di Pasifik sejak akhir Januari, termasuk dua tabrakan yang menyebabkan pelaut tewas dan hilang.

"Masing-masing dari empat insiden ini unik, namun tidak dapat dipandang terpisah," kata Swift, Selasa malam (22/8/2017).

Dia mengatakan Angkatan Laut AS akan melaksanakan pengaturan ulang semua kapal di Pasifik, yang berfokus pada navigasi, sistem mekanis dan pengelolaan sumber daya. Ini akan mencakup pelatihan dan penilaian para ahli untuk setiap kapal.

Angkatan Laut mengatakan bahwa Rear Adm. Phillip Sawyer, telah ditunjuk sebagai penerus Aucoin.

Pada hari Senin (21/8/2017), kapal USS John S. McCain dan kapal tanker minyak bertabrakan di dekat Singapura, melukai lima pelaut dan menyebabkan 10 lainnya hilang.

Swift, saat berbicara di Singapura, mengatakan bahwa penyelam Angkatan Laut telah menemukan beberapa orang yang hilang di kapal tersebut. Dia juga mengatakan Malaysia yang membantu pencarian telah menemukan jenazah, tapi belum ditentukan apakah itu adalah anggota krunya.

Sedikitnya tiga dari 10 pelaut yang hilang telah diidentifikasi oleh kerabatnya.

Tabrakan saat fajar merobek lambung belakang belakang McCain dan membanjiri kompartemen yang berdekatan. Penyebab tabrakan belum ditentukan.

Dilansir dari AP, Armada ke-7 memiliki 50 sampai 70 kapal dan kapal selam, 140 pesawat dan sekitar 20 ribu pelaut. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Jumat, 23 Februari 2018
INDEKS KORUPSI
Peringkat 96, Indonesia Masih Masuk Kategori Negara Korup

Bisnisnews.id - Transparency International merilis Indeks Persepsi Korupsi 2017  dan hasil penemuannya adalah sebagian besar negara di dunia hanya membuat sedikit atau tidak ada kemajuan dalam mengakhiri korupsi. Indonesia . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Jumat, 23 Februari 2018
EXPO
Kemenpora Pamerkan Industri Olahraga di Kemenkeu

Bisnisnews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ikut berpatisipasi pada Pameran Capain Kinerja Kementerian dan Lembaga yang di gelar di Kantor Kementeria Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Kamis (22/2/2018). Pada . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
Jurgen Klopp Ingin Kembali ke Era Bill Shankly

Bisnisnews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, klub yang dilatihnya tersebut sarat akan sejarah yang besar dan pelatih-pelatih hebat di masa lampau salah satunya, Klopp menyebut Liverpool era Bill Shankly sebagai . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
KLUB BOLA
AC Milan Bangkrut, Bos Asal Tiongkok Yonghong Li Teriak

Bisnisnews.id – Pemilik AC Milan Yonghong Li akhirnya buka suara dan membantah semua kabar yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami masalah finansial dan jatuh bangkrut, Rabu (22/2/2010). Sebelumnya, keuangan Li disebut  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 22 Februari 2018
ASIAN GAMES
Asian Games 2018 Akan Diliput 2000 Wartawan

Bisnisnews.id – Buka hanya ribuan atlet dan ofisial yang bakal menyerbu Palembang, tapi awak media juga akan membanjiri Bumi Sriwijaya guna meliput perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Diperkirakan 2.000 wartawan akan . . .
Selengkapnya