Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

KECELAKAAN KAPAL
Rabu, 23 Agustus 2017 17:53 WIB

Angkatan Laut AS Pecat Komandan Armada Ketujuh


Jenazah ditemukan oleh Angkatan Laut Malaysia dan dipindahkan ke helikopter Angkatan Laut AS di lepas pantai Johor, Malaysia (23/8/2017).

Bisnisnews.id - Komandan Armada ke-7 Angkatan Laut AS berbasis di Asia diberhentikan pada hari Rabu 23 Agustus setelah serangkaian kecelakaan kapal.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Angkatan Laut mengatakan bahwa Adm. Scott Swift, komandan Armada Pasifik AS, telah membebas tugaskan Wakil Adm Joseph Aucoin karena telah kehilangan kepercayaan pada kemampuannya untuk memerintah.

Langkah tersebut menyusul empat kecelakaan Angkatan Laut AS di Pasifik sejak akhir Januari, termasuk dua tabrakan yang menyebabkan pelaut tewas dan hilang.

"Masing-masing dari empat insiden ini unik, namun tidak dapat dipandang terpisah," kata Swift, Selasa malam (22/8/2017).

Dia mengatakan Angkatan Laut AS akan melaksanakan pengaturan ulang semua kapal di Pasifik, yang berfokus pada navigasi, sistem mekanis dan pengelolaan sumber daya. Ini akan mencakup pelatihan dan penilaian para ahli untuk setiap kapal.

Angkatan Laut mengatakan bahwa Rear Adm. Phillip Sawyer, telah ditunjuk sebagai penerus Aucoin.

Pada hari Senin (21/8/2017), kapal USS John S. McCain dan kapal tanker minyak bertabrakan di dekat Singapura, melukai lima pelaut dan menyebabkan 10 lainnya hilang.

Swift, saat berbicara di Singapura, mengatakan bahwa penyelam Angkatan Laut telah menemukan beberapa orang yang hilang di kapal tersebut. Dia juga mengatakan Malaysia yang membantu pencarian telah menemukan jenazah, tapi belum ditentukan apakah itu adalah anggota krunya.

Sedikitnya tiga dari 10 pelaut yang hilang telah diidentifikasi oleh kerabatnya.

Tabrakan saat fajar merobek lambung belakang belakang McCain dan membanjiri kompartemen yang berdekatan. Penyebab tabrakan belum ditentukan.

Dilansir dari AP, Armada ke-7 memiliki 50 sampai 70 kapal dan kapal selam, 140 pesawat dan sekitar 20 ribu pelaut. (marloft)

Baca Juga

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
ASIAN GAMES 2018
Menpora Kembali Ingatkan Target 10 Besar

Bisnisnews.id – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri seluruh pejabat, staf Kemenpora menggelar Halal Bihalal 1439 H tahun 2018 dengan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
BOLA
Gede Siapkan Layar Lebar pada Laga Persija vs Persebaya

Bisnisnews.id – Menyambut pertandingan Persjia Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang akan tersaji pada 26 Juni 2018. Gede Widiade berjanji akan menyiapkan layar lebar di beberapa wilayah agar para supoerter The Jakmania . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
ABK KM Sinar Bangun dan Patugas Dishub Tigaras Diperiksa Polisi

Bisnisnews.id - Tiga petugas Dinas Perhubungan di Pelabuhan Tigaras dan empat  anak buah kapal (ABK)  diperiksa pihak Kepolisian terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba yang diduga membawa ratusan  . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 21 Juni 2018
PIALA DUNIA
Jagoan Sayap Kiri Denmark Sewa Jet Pribadi Untuk Melihat Istrinya Melahirkan

Bisnisnews.id  -  Jagoan sayap kiri Denmark, Jonas Knudsen harus absen beberapa jam karena istri tercintanya Trine melahirkan. Ini adalah kelahiran yang ditunggu-tunggu saat  para bintang lapangan hijau  berlaga. . . .
Selengkapnya

 

Nasional  -  Kamis, 21 Juni 2018
ANGKUTAN LEBARAN
Aktivitas Arus Balik di Bandara Adi Sutjipto dan Sumarmo Lancar

Bisnisnews.id - Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melakukan pemantauan atus balilboemydik di  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan  Bandara Adi Sumarmo Solo. "Hari ini secara marathon saya mengunjungi dua bandara . . .
Selengkapnya