Kamis, 23 November 2017

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Maritim / Berita

KECELAKAAN KAPAL
Rabu, 23 Agustus 2017 17:53 WIB

Angkatan Laut AS Pecat Komandan Armada Ketujuh


Jenazah ditemukan oleh Angkatan Laut Malaysia dan dipindahkan ke helikopter Angkatan Laut AS di lepas pantai Johor, Malaysia (23/8/2017).

Bisnisnews.id - Komandan Armada ke-7 Angkatan Laut AS berbasis di Asia diberhentikan pada hari Rabu 23 Agustus setelah serangkaian kecelakaan kapal.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Angkatan Laut mengatakan bahwa Adm. Scott Swift, komandan Armada Pasifik AS, telah membebas tugaskan Wakil Adm Joseph Aucoin karena telah kehilangan kepercayaan pada kemampuannya untuk memerintah.

Langkah tersebut menyusul empat kecelakaan Angkatan Laut AS di Pasifik sejak akhir Januari, termasuk dua tabrakan yang menyebabkan pelaut tewas dan hilang.

"Masing-masing dari empat insiden ini unik, namun tidak dapat dipandang terpisah," kata Swift, Selasa malam (22/8/2017).

Dia mengatakan Angkatan Laut AS akan melaksanakan pengaturan ulang semua kapal di Pasifik, yang berfokus pada navigasi, sistem mekanis dan pengelolaan sumber daya. Ini akan mencakup pelatihan dan penilaian para ahli untuk setiap kapal.

Angkatan Laut mengatakan bahwa Rear Adm. Phillip Sawyer, telah ditunjuk sebagai penerus Aucoin.

Pada hari Senin (21/8/2017), kapal USS John S. McCain dan kapal tanker minyak bertabrakan di dekat Singapura, melukai lima pelaut dan menyebabkan 10 lainnya hilang.

Swift, saat berbicara di Singapura, mengatakan bahwa penyelam Angkatan Laut telah menemukan beberapa orang yang hilang di kapal tersebut. Dia juga mengatakan Malaysia yang membantu pencarian telah menemukan jenazah, tapi belum ditentukan apakah itu adalah anggota krunya.

Sedikitnya tiga dari 10 pelaut yang hilang telah diidentifikasi oleh kerabatnya.

Tabrakan saat fajar merobek lambung belakang belakang McCain dan membanjiri kompartemen yang berdekatan. Penyebab tabrakan belum ditentukan.

Dilansir dari AP, Armada ke-7 memiliki 50 sampai 70 kapal dan kapal selam, 140 pesawat dan sekitar 20 ribu pelaut. (marloft)

Baca Juga

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
KECELAKAAN
Delapan Selamat Setelah Pesawat AL AS Jatuh DI Laut Jepang

Bisnisnews.id - Tim penyelamat telah menyelamatkan delapan orang ke tempat yang aman di selatan Jepang setelah sebuah pesawat Angkatan Laut AS dengan 11 orang di kapal jatuh di Laut Filipina. Pasukan Jepang dan Amerika bergegas . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
TERORIS
Pakistan Bebaskan Dalang Serangan Mumbai

Bisnisnews.id - Pengadilan Pakistan pada hari Rabu 22 November memerintahkan pembebasan salah satu dalang dugaan serangan Mumbai 2008 yang menewaskan lebih dari 160 orang, setelah berbulan-bulan AS menekan Islamabad atas dugaan . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
ZIMBABWE
Mugabe Keluar, Buaya Pulang Ambil Alih

Bisnisnews.id - Wakil presiden Zimbabwe Emmerson Mnangagwa akan terbang pulang pada hari Rabu 22 November untuk mengambil alih kekuasaan setelah pengunduran diri Robert Mugabe yang mengakhiri masa pemerintahan 37 tahun yang otoriter. Dia . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Rabu, 22 November 2017
SERBIA
Dipenjara Seumur Hidup, Penjagal Bosnia Dinyatakan Bersalah Atas Genosida

Bisnisnews.id - Juri PBB pada hari Rabu 22 November menghukum mantan komandan Serbia Bosnia, Ratko Mladic untuk menjalani hukuman penjara seumur hidup setelah menemukannya bersalah melakukan genosida dan kejahatan perang dalam . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Rabu, 22 November 2017
LIBANON
PM Hariri Tidak Jadi Undur Diri

Bisnisnews.id - Perdana Menteri Libanon Saad Hariri mengatakan pada hari Rabu 22 November bahwa dia menangguhkan pengunduran dirinya, sambil menunggu jalan keluar potensial dari sebuah krisis politik yang telah mengguncang negara . . .
Selengkapnya