Jumat, 25 Mei 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Otomotif / Berita

OTOMOTIF
Rabu, 04 Oktober 2017 13:29 WIB

Nissan Dicurigai Palsukan Dokumen Inspeksi



Bisnisnews.id - Pabrik Nissan memalsukan dokumen inspeksi untuk kendaraan baru, laporan mengatakan pada hari Rabu 4 Oktober, lanjutan skandal untuk pabrik mobil terbesar kedua Jepang yang harus menarik jutaan mobil.

Nissan mengatakan Senin (2/10/2017) pihaknya akan menarik 1,21 juta mobil di pasar dalam negeri setelah diketahui bahwa pemeriksaan akhir terhadap kendaraan sebelum dikirim ke dealer dan konsumen telah diinspeksi oleh staf yang tidak memenuhi kualifikasi.

Asahi Shimbun melaporkan pada hari Rabu 4 Oktober bahwa pabrik-pabrik mengeluarkan dokumen dengan nama dan segel inspektur bersertifikat sehingga seolah-olah staf bersertifikat telah melakukan inspeksinya.

"Ini adalah masalah signifikan jika dokumen tersebut dipalsukan untuk menyembunyikan kesalahan," kata Asahi mengutip seorang pejabat kementerian transportasi.

Pemerintah menemukan bahwa produsen mobil Jepang tersebut telah menggunakan staf yang tidak bersertifikat untuk memeriksa kendaraan di enam pabrik dalam negerinya, kata Kyodo News.

"Jika pembuatan dokumen itu benar-benar terjadi, berarti pekerja di pabrik sengaja berusaha menutupi praktik tersebut, dan bukan peraturan terkait kualifikasi inspektur yang sengaja diabaikan," kata Kyodo.

Nissan mengatakan bahwa kementerian transportasi telah melakukan inspeksi di enam pabriknya di Jepang.

Namun juru bicara Nissan menolak untuk mengomentari isi laporan tersebut, dengan alasan penyelidikan internal perusahaan tersebut dapat memakan waktu satu bulan. (marloft)

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
PEMUDA
Kirab Pemuda 2018 Siap Bergulir 5 Septermber Mendatang

Bisnisnews.id – Untuk mematangkan persiapan Kirab Pemuda 2018, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kirab Pemuda 2018 bersama perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
ATLET
Menpora Berjanji Tambahkan Anggaran Peralatan Layar

Bisnisnews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyetujui penambahan anggaran perlatan untuk Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.   "Kami . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Kamis, 24 Mei 2018
TRANSPORTASI
Naik Transjakarta Gratis Selama Asian Games 2018

Bisnisnews.id – Panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) berserta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar rapat progres persiapan pesta olahraga bangsa Asia yang akan bergulir 86 hari lagi.   Rapat yang dipimpin . . .
Selengkapnya

 

Industri  -  Kamis, 24 Mei 2018
INVESTIGASI
Rusia Bertanggung Jawab Di Balik Serangan MH17

Bisnisnews.id - Peneliti internasional telah menyimpulkan bahwa rudal yang menyerang Malaysia Airlines MH17 empat tahun lalu berasal dari unit militer yang berbasis di Rusia. Misil ditembakkan oleh angkatan bersenjata Rusia yang . . .
Selengkapnya

 

Internasional  -  Kamis, 24 Mei 2018
DIPLOMASI
Trump Tarik Diri Dari KTT Korut

Bisnisnews.id - Presiden AS Donald Trump telah membatalkan pertemuan KTT dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengatakan dunia telah "kehilangan peluang besar untuk perdamaian abadi". Dia mengatakan keputusannya adalah karena . . .
Selengkapnya