Jumat, 22 Juni 2018

Home Terbaru Terpopuler

Home/ Industri / Properti / Berita

INFRASTRUKTUR
Jumat, 06 Oktober 2017 10:24 WIB

Proyek MRT dan LRT Dijamin Tidak Mangkrak



Bisnisnews.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Proyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) tidak akan mangkrak dan di perkirakan selesai pada 2018.

"Proyek seperti MRT dan LRT yang membutuhkan biaya besar dan banyak sekali yang harus dipersiapkan. Oleh karenanya proyek MRT yang rencananya selesai tahun 2018 dan LRT ke Bekasi dan Bogor Insya Allah akan selesai tahun 2019 dan saya pastikan tidak akan mangkrak," kata Menhub Budi Karya dalam keterangan tertulisnya hari ini.

Menhub juga menjabarkan instruksi dari Presiden untuk memastikan pembangunan yang dilakukan dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, Presiden juga menugaskan untuk memastikan segala proyek berjalan dengan semestinya.

"Presiden selalu mengatakan kepada kami bahwa untuk pembangunan menggunakan prinsip money follow program, artinya setiap rupiah yang dibangun itu bukan saja membangun tetapi dipastikan pembangunan itu bisa berfungsi. Oleh karenanya selain tugas saya untuk menjamin konektivitas, ada kewajiban saya yang harus memastikan segala proyek itu memang jadi dibangun,” tutup Menhub Budi Karya.

Sebagai informasi saat ini sedang dilakukan proses pengerjaan MRT Jalur Selatan - Utara Fase I (Lebak Bulus - Bundaran HI) sepanjang 16 km. Saat ini secara keseluruhan progresnya telah mencapai 78,01 persen dengan nilai investasi Rp. 14 triliun. Direncanakan pada Maret 2019 sudah akan beroperasi.

Adapun progres pembangunan LRT pada awal bulan September tercatat telah mencapai 19,219 persen. Untuk lintas pelayanan Cawang-Cibubur progresnya 36,840 %, untuk lintas pelayanan Cawang – Dukuh Atas progresnya 5,245 persen. sedangkan untuk lintas pelayanan Cawang-Bekasi Timur progresnya telah mencapai 20,594 persen.(Syam S)

 

 

 

Baca Juga

 

Nasional  -  Jumat, 22 Juni 2018
TRAGEDI DANAU TOBA
Berikut Pernyataan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan

Bisnisnews.id  - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjajtan ikut bersuara  pada musibah  tenggelamnya KM Sinar Bangun di kawasan Danau Toba pada hari Senin 18 Juni 2018 lalu yang diduga menenggelamkan puluhan bahkan . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA 2018
Empat Tim Melenggang di 16 Besar, Argentina Keok ....

Bisnisnews.id - Laga Piala Dunia  2018 makin meruncing, empat  tim  dinyatakan lolos ke babak 16 besar,  disaat  yang lainnya masih sibuk dengan perjuangan keras di babak penyisihan untuk memperebutkan . . .
Selengkapnya

 

Metropolitan  -  Jumat, 22 Juni 2018
RAMALAN CUACA
Waspada Hujan Ringan dan Lebat di Jakarta

Bisnisnews.id - Waspada,  hujan sedang hingga lebat pada sejumlah titik di Jakarta  hari ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  dalam laman resmjnya hujan diperkkrakan terjadi pada siang hari. . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
WTA FUTURE STARS KIDS
Yayuk Basuki Kenalkan Tenis ke Anak-anak Bali

Bisnisnews.id - Menyusul keberhasilan klinik dan masterclass di Jakarta selama beberapa tahun terakhir, WTA Future Stars memperluas jangkauannya di Indonesia dengan mengunjungi Pulau Bali, bersama dengan legenda hidup tenis Merah . . .
Selengkapnya

 

Arena  -  Jumat, 22 Juni 2018
PIALA DUNIA 2018
Messi Terancam Angkat Koper dari Russia

Bisnisnews.id - Argentina terancam angkat koper dari Piala Dunia 2018. Hal tersebut menyusul kekalahan pahit saat menghadapi Kroasia dengan skor besar 0-3 pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018).   Berstatus . . .
Selengkapnya